CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Kota Di Dunia Penanam Pohon Terbanyak (Pencegah Musibah Banjir)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dc1b068cc95146f769ee2/5-kota-di-dunia-penanam-pohon-terbanyak-pencegah-musibah-banjir

5 Kota Di Dunia Penanam Pohon Terbanyak (Pencegah Musibah Banjir)

5 Kota Di Dunia Penanam Pohon Terbanyak (Pencegah Musibah Banjir)
Sumber : sea.mashable.com

Pohon rindang dan asri merupakan tanaman yang memiliki batang panjang dengan diameter tertentu yang menjulang tinggi keatas serta memiliki cabang-cabang yang ditutupi oleh daun-daun yang banyak.

Pohon sendiri sudah tidak asing lagi bagi kita sebagai manusia yang tinggal di muka bumi ini karena kita sering mendapatinya baik itu didalam kota maupun di luar perkotaan (desa, hutan dan lainnya sebagainya).

Pohon dilihat dari fungsi tentunya sangat berguna bagi manusia karena manusia membutuhkan kayu yang sumbernya dari pepohonan. namun dibalik kepentingan manusia menggunakan pohon, pohon juga memiliki peran penting lainnya yang sangat baik dalam penyerapan karbon dari polusi udara dan juga penyerapan air di saat sedang terjadi hujan. 

Belakangan ini karena sering terjadi penebangan hutan secara liar, maka terdengarlah berita yang sangat mencemaskan bagi seluruh masyarakat dunia yakni pemanasan global, tidak terkecuali di Indonesia.

Berita buruk lainnya dari penebangan pohon di hutan secara liar ternyata juga dapat menimbulkan banjir yang mana hal ini membutuhkan penanganan serius dan juga kerjasama dari semua pihak.

Kali ini kita akan membahas 5 kota di dunia yang menanam pohon terbanyak untuk mengembalikan fungsi pohon tersebut baik di alam maupun di perkotaan :


1. Seoul (Korea Selatan)

Ibukota negara para K-pop menari dan berdansa di atas panggung tersebut ternyata pohon yang cukup banyak yang ditanam di 2000 kebun dan taman yang mereka miliki. Rencananya Seoul akan menanam pohon sebanyak 30 juta di tahun 2022, hal ini bertujuan mengurangi debu halus di Ibukotanya para K-pop lahir.


2. Athens (Athena)

Negara yang mana kita sering mendengarnya dengan sebutan Greece di piala dunia ini selain merupakan negara yang memiliki kota paling tua di dunia, negara ini juga ternyata memiliki pohon terbanyak di dunia menurut World Economic Forum (WEFORUM).

Negara ini menanam pohon di kota untuk menangani curah air hujan yang tinggi untuk membantu penyerapan ke air ke tanah dan arus deras dari hujan. Negara ini menamam sekitar 600 pohon baru/perkota pertahunnya.


3. Milan (Italia)

Kota yang memiliki klub sepakbola terkenal yakni AC Milan dan Inter Milan ini ternyata juga memiliki pohon yang banyak yang mereka tanam di sekitar kota dan juga dalam kota mereka.

Kota ini menanam setidaknnya 3 juta pohon yang proyeknya selesai ditahun 2030 untuk mengurangi polusi udara di daerah mereka. Satu pohon mereka perkirakan dapat memangkas polusi udara sampai dengan 24 %.


4. Melbourne (Australia)

Salah satu kota di negara kangguru juga melakukan hal yang sama mereka menanam pohon di kota yang berjumlah lebih banyak dari kota-kota yang ada di dunia yang bertujuan agar dapat mengurangi karbon berbahaya di udara.

Di tahun-tahun ini mereka memperbaiki setidaknya 70 ribu pohon dan menanam 3000 pohon baru pertahunnya di kota yang bernegara Australia ini.


5. New York City (Amerika Serikat)

Di kota yang dimiliki negara yang berjulukan negeri paman Sam ini juga menanam pohon sebanyak mungkin yang tercatat sebanyak 1 juta pohon tertanam di tahun 2015.

Setelah melakukan serangkaian penelitian yang dilakukan oleh "Kings College London" ternyata pohon dapat membuat warga kota jadi lebih bahagia dan pintar.

Komeng di bawah untuk kejujurannya dalam menilai sesuatu!



Source code :
- Thomson Reuters Foundation : www.trust.org
- The Nature Conservancy : www.nature.org
- World Economic Forum : www.weforum.org
- Kings College London : https://www.kcl.ac.uk
- Seoul to plant 30 million trees by 2022 to fight fine dust : http://www.koreaherald.com/view.php?...20190326000754
- NYC's Urban Forest : https://www.milliontreesnyc.org/html...st_facts.shtml
- Explore Melbourne's Urban Forest : http://melbourneurbanforestvisual.com.au
- Milan to plant 3 million trees by 2030 to fight climate change and improve air quality : https://www.independent.co.uk/news/w...-a8674906.html
- Plant a Tree, Athens : https://www.trilliontreecampaign.org...-a-tree-athens
- Tree Planting : https://www.accgov.com/5418/Tree-Planting
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh muhammadeltar
5 Kota Di Dunia Penanam Pohon Terbanyak (Pencegah Musibah Banjir)


Kalian ngak usah panik dalam Islam itu diajarkan istinsyaq (Menghirup Air dengan kuat dari hidung dikeluarkan lewat mulut)

Perintah dalam Islam ini berfungsi membersihkan saluran pernafasan dari debu dan lainnya

Ane udah buktiin sendiri & terbukti Ane ngak pernah lagi kena flu & ane harus berkata

"bye2 obat-obatan Flu"
Diubah oleh muhammadeltar
cih, tanam pohon aja bangga.
kitak-kitak yang paling rajin tanam pahala doa ibado dst dst aja santuy. emoticon-Traveller
gw kalo donasi online pasti peruntukannya program lingkungan. itu selalu gw tulis di bagian keterangan transfer bank
pikir gw kalo untuk rumah ibadah n sosial pasti udah banyak
Lho Surabaya kok ga ada. Wah pasti yang bikin ga pernah ke Surabaya nih.
OOps. Haha.

Tapi penanaman di Surabaya agak kurang tepat, masa dekat U-Turn dipasang tanaman tinggi. Kendaraan yang putar balik jadi kesulitan melihat kendaraan karena terhalang tanaman.


Apa benar itu New York tanam 1 juta pohon?

Ane lihat di YouTube kotanya minim pepohonan, gak nyaman ane ngelihatnya soale memori ane sudah terbiasa sama yang hijau-hijau dari kecil.
Lihat 1 balasan
Sukur deh bagi yang punya program dan langkah nyata.jakarta???


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di