CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Tiba-Tiba Tidak Berfungsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6da1d6f4d6951f5b0e5382/cara-mengatasi-layar-sentuh-android-tiba-tiba-tidak-berfungsi

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Tiba-Tiba Tidak Berfungsi


Untuk pertama kalinya saya mendapatkan pengguna Handphone Android merk Oppo Realmi yang masih mulus tanpa cacat dan tanpa adanya sebab akibat seperti terjatuh, terkena benturan atau penyebab lainnya yang memungkinkan kerusakan pada handphone tiba-tiba saja layar sentuh tidak berfungsi sama sekali.<p/>

Berdasarkan keterangan pemiliknya handphone tersebut secara tiba-tiba ketika hendak digunakan sudah dalam kondisi layar sentuh yang tidak dapat disentuh alias tidak berfungsi meskipun berulang kali dicoba diusap untuk membuka kunci layar.

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Tiba-Tiba Tidak Berfungsi

Melihat kondisi handphone yang masih mulus dan tidak ada tanda-tanda cacat fisik akibat benturan atau terjatuh layar sentuh  atau touchscreen yang tidak aktif tersebut seharusnya berfungsi dengan baik. Saya sendiri curiga jangan-jangan hal ini hanya disebabkan oleh error program saja, atau dalam kata lain mengalami blank program dan hanya perlu direstart ulang tanpa harus melakukan flash ulang.

Lalu bagaimana jika layar sentuh tidak aktif sementara untuk menonaktifkan melalui tombol power harus dengan kombinasi sentuhan icon power off pada layar andoroid? jika ditekan tombol power secara terus menerus handphone akan restart dan masih dalam kondisi semula layar sentuh tetap tidak berfungsi?

Jika kondisinya seperti tersebut di atas maka kita perlu menetralkan arus pada perangkat atau device andorid dengan cara memutuskan suplay daya bateray kemudian mengkoneksikannya kembali.

Bongkar case penutup bagian belakang handphone android jangan lupa sebelumnya lepaskan slot kartu SIM kemudian buka cover penutup mesin apabila konektor bateray tidak dapat dilepas secara langsung. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di