CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wanita Penuh Talenta Membawa Surabaya ke Kancah Internasional, Siapa Dia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6da155c8208450780fae83/wanita-penuh-talenta-membawa-surabaya-ke-kancah-internasional-siapa-dia

Wanita Penuh Talenta Membawa Surabaya ke Kancah Internasional, Siapa Dia?

Wanita Penuh Talenta Membawa Surabaya ke Kancah Internasional, Siapa Dia?

GIF

GIF

Spoiler for :


Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. Wali Kota Surabaya
Sosok wanita inpirasi zaman milenial


Jumpa lagi dengan thread ane Agan Sista, semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah Swt. Aamiin.

Ikut memperingati hari Perempuan Internasional 8 Maret 2020 ane pun memiliki tokoh inspirasi yang memang luar biasa kiprahnya di kehidupan dan masyarakat. Perubahan demi perubahan selalu beliau lakukan demi menuju yang lebih baik. Nyatanya usaha beliau tak sia-sia. Siapakah dia? Ir. Dr. Tri Rismaharini, M.T Walikota Surabaya yang kerap disapa Bu Risma.

Pastinya Agan dan Sista sudah mendengar atau melihat secara langsung kinerja Bu Risma yang tak bisa diragukan lagi. Bayangkan saja setiap tahun kota Surabaya dipimpin oleh beliau mampu memperoleh penghargaan Adipura Kencana penghargaan bergengsi sebagai kota terbersih. Luar biasa bukan?

Pastinya ini memerlukan usaha, keuletan, kerja keras, dan kerja sama. Ya, Bu Risma adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya. Beliau sering blusukan seperti Presiden Joko Widodo untuk mendengarkan keluhan rakyatnya secara langsung. Bahkan ini dilakukan sebelum beliau menjabat sebagai Walikota.

Spoiler for Bu Risma saat mengurai kemacetan:


Ane pun sangat setuju dengan tindakan beliau. Rakyat kecil yang suaranya kadang tak dihiraukan atau bahkan tak dianggap ada, jadi tersalurkan.

Salut, bangga, dan ane juga mendukung usaha Beliau yang menutup gang dolly yaitu gang yang terkenal dengan usaha porstitusinya. Padahal, sudah berumur puluhan tahun. Wanita kelahiran Kediri, 20 November 1961 ini dengan gigihnya membangun karakter masyarakat di daerah tersebut untuk lebih baik lagi.

Bayangkan saja, jika hal yang tabu dan dilarang agama menjadi hal yang biasa. Sejak kecil pemuda sudah terbiasa dengan hal tersebut, bagaimana pemuda Indonesia untuk ke depannya? Rusak moral bukan?

Nah, meskipun banyak sekali tekanan, teror, dan ancaman. Namun, Bu Risma tak takut sama sekali demi berjuang dalam jalan yang benar.

Bu Risma juga tak hanya menutup tanpa membarikan solusi kepada masyarakat yang bermukim di daerah tersebut. Bu Risma tetap memberikan arahan untuk mencukupi kebutuhan kehidupan mereka di kemudian hari. Sangat bijaksana bukan? Yah, pantutlah beliau menjadi inspirasi kita semua.


Spoiler for Bu Risma dengan mobil dan perlengkapan saat blusukan:


Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Bu Risma pernah mendapatkan penghargaan Kota Terbaik Se-Asia Pasifik versi Citynet pada tahun 2012
Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012


Tak heran jika Surabaya yang dahulu dijuluki kota paling panas dan sebagian kumuh kini tampil berbeda. Cantik, sejuk dengan berbagai taman, dan tatanan yang rapi. Menjadikan Surabaya diakui di mata dunia terbukti dengan Taman Bungkul yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB

Spoiler for :


Masih banyak segudang prestasi yang dimiliki Bu Risma yaitu dinobatkan sebagai 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013. Kemudian The President of Association otherways management & consulting Paris-Franc Otherways Management Association Club (OMAC). Hingga pada 2018, Bu Risma dinobatkan sebagai Presiden United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC)

Untuk mendapatkan semua itu tentunya banyak sekali yang harus dilakukan Bu Risma yang sudah memiliki dua putra ini. Ane pun sangat terpukau di mana beliu sangat konsisten dan selalu memprioritaskan warganya. Kira-kira masih ada tidak ya pemimpin selain beliau di Indonesia ini?

Spoiler for Ss saat Bu Risma mendapat penghargaan :


Ane berharap di Indonesia juga akan tumbuh generasi penerus yang handal, amanah, dan ngayomi. Bertanggung jawab dan selalu menomor satukan kesejahteraan rakyatnya.

Semua bermula dari diri sendiri, niat, dan kemauan. Kemudian lingkungan dan mengajak dan menggerakkan sekitar kita untuk maju dan lebih baik lagi.

Contoh-contoh yang sudah Bu Risma tunjukkan bisa menjadi ajaran kita. Pemimpin yang ikut turun tangan secara langsung mengurai kemacetan dan menanggulangi banjir. Membersihkan dan menata taman kota. Menyantuni dan saling memberikan kepada yang membutuhkan. Tanpa menggunakan uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

Ane sangat terinspirasi dengan beliau. Wanita tangguh dan luar biasa, tegas dan berwibawa. Bayangkan saja wanita pertama sepanjang sejarah yang pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya, dua kali periode yaitu 2010-2015 dan 2015 sampai sekarang. Semoga kita pun ikut menjadi lebih baik lagi, seperti beliau. Aamiin.

Sekian thread ane. Semoga sosok beliau menginspirasi kita semua.

Wa'alaikumusallam warohmatullohi wabarokatuh

Gresik, 15 Maret 2020

Opini pribadi dengan sumber referensi di sini






Bata
Diubah oleh kompenibelanda
pejwan
wanita penuh inspirasi
keren-keren warna warni sist emoticon-Smilie)
Quote:


Apanya 😎😎
threadnya emoticon-Smilie))
heum 😂😂😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di