CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6d9251f0bdb26eeb28b71b/diduga-terpapar-corona-pasien-rsud-ungaran-dirujuk-ke-ambarawa

Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa

Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa

SEMARANG - Seorang pasien yang diduga terpapar virus Corona dirujuk ke RSUD Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk memastikan kondisi kesehatannya, pasien itu bakal menjalani pemeriksaan laboratorium di Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

"Iya betul (ada pasien pengawasan korona dirujuk ke RSUD Ambarawa)," kata Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 14 Maret 2020.

Semula, pasien berusia 60 tahun tersebut memeriksakan kondisi kesehatannya ke RSUD Ungaran. Dengan gejala klinis yang diderita serta riwayat sebelum sakit, petugas medis langsung mengarahkan ke rumah sakit rujukan.

Baca Juga:

"Dinkes Kabupaten Semarang berkoordinasi dengan RSUP Kariadi sebagai rumah sakit rujukan. Namun karena RS rujukan tersebut penuh, maka diambil keputusan akan dirawat di RSUD Ambarawa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Ani Raharjo, Sabtu 14 Maret 2020.

Selama menjalani perawatan di RSUD Ambarawa, pasien itu ditempatkan di ruang isolasi agar tak menularkan ke orang lain. Dengan berada di ruang isolasi, tim medis juga akan lebih mudah memantau perkembangan kesehatan pasien.

"Pemeriksaan laboratorium akan dilakukan kepada yang bersangkutan dan hasilnya akan dikirim ke Laboratorium Kementerian RI di Jakarta. Di mana untuk mengantar hasil laboratorium tersebut dengan pengawalan khusus," tambahnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...awa-1584229914

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa Antisipasi Corona, Sekolah di Manado Diliburkan hingga 27 Maret 2020

- Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa Kejadian Luar Biasa Corona, Sekolah di Banten Diliburkan

- Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa Diduga Terpapar Corona, Pasien RSUD Ungaran Dirujuk ke Ambarawa

memanh kebijakan yg sperti itu yg dibutuhkan jadii benar benar pasien itu dalam masa pengawasan niar gak menyebar kalau toh nanti hasil laboratoriumnya positif covid 19


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di