CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Netizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor Terlaris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6d89db8d94d06042465df0/netizen-dijamin-gak-ada-yang-pernah-dengan-nama-motor-ini-tapi-jadi-motor-terlaris

Netizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor Terlaris

Netizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor Terlaris

Ada yang pernah dengar nama motor Dafra Citycom HD300? Kira-kira motor ini bentuknya gimana ya, kalau didengar dari namanya sepertinya kita akan ekspektasi bentuk seperti mocin dengan ban mungil dan bodi gambot. 

Ternyata bukan loh, sesuai dengan namanya motor ini menggunakan kubikasi mesin 300cc sehingga sektor kaki-kaki dibekali dengna ukuran yang lebih besar. Dan menariknya, Dafra Citycom HD300 merupakan salah satu motor terlaris di Negara Brazil loh.

Yang mengira motor ini adalah motor buatan China ternyata salah. Dafra merupakan motor buatan lokal Brazil, selain itu ATPM ini juga menjadi importir motor seperti TVS dan ada juga motor asal Taiwan SYM.

Netizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor Terlaris

Jadi sebenarnya motor ini merupakan hasil rebadge dari produk SYM, dan di awal tahun ini mereka baru saja memberikan update refreshment untuk model year 2020.

Kalau berbicara soal desain, bentuknya cukup unik seperti tampang depan yang gak begitu sporty, bodi bongsor dan bentuk jok yang aneh dengan punuk pemisah antara pengendara dengan pembonceng.

Soal fitur motor ini bisa dibilang cukup lengkap, pertama sektor penerangan depan sudah menggunakan lampu LED, panel speedometer pakai kombinasi analog dengan digital, bagasi super luas, ada juga power soket charger dan pakai pengereman berteknologi ABS.

Segmen yang cocok untuk dijadikan head to head Citycom HD300 ini adalah Honda SH130i dan juga Kymco Peopple.

Netizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor TerlarisNetizen Dijamin Gak Ada Yang Pernah Dengan Nama Motor Ini, Tapi Jadi Motor Terlaris

Bagian dapur pacu, motor ini telah menggunakan mesin dengan kubikasi 278,3cc single silinder 4 klep, berpendingin cairan, dan dapat memproduksi tenaga sebesar 27,6hp pada 8000rpm dan torsi 1,6kgf.m di 6000rpm. Motor ini dilelangkapi dengan kapasitas tangki sebesar 10 liter, kemudian memiliki bobot 172kg.

Menurut informasi, big skutik ini dijual dengan harga R$ 21.490,00 atau jika dirupiahkan sebesar Rp. 64 jutaan, Dan disana cuma dijual dengan dua varian warna premium, yakni hitam dan silver.

Kalau masuk Indonesia spertinya gak akan cocok dengan selera konsumen kita, apalagi merknya tidak begitu familiar.

Referensi : warungasep.net(14/3/2020).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di