CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6d71a768cc950b53189945/jangan-menghakimi-orang-seenaknya-inilah-5-hal-yang-dirasakan-orang-depresi

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat beraktivitas kembali dengan semangat dan harapan yang tinggi. Salam sejahtera dan selalu bahagia.


Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Ada begitu banyak orang yang lebih memilih berkata apa saja yang ia inginkan daripada memilih berpikir lebih dulu apa yang harus ia ucapkan. Tidak sedikit orang-orang yang memikirkan efek apa saja yang akan diterima orang lain karena ucapannya. Di dunia ini tidak semua orang sehebat kamu, tidak semua orang perasaannya sekuat kamu. Ada begitu banyak orang yang mudah rapuh dan tersinggung karena omongan orang lain.

Parahnya, jika omongan atau bahkan berupa makian itu ditelan mentah-mentah, maka efek sampingnya bisa saja depresi. Bisa saja kita bilang, "Jangan lemah! Diomongin gitu aja depresi." Tapi pernahkah berpikir jika suatu saat hal itu terjadi kepada kita juga? Apa yang orang depresi rasakan akan berbalik kepada kita, bagaimana jika itu terjadi? Bukankah sebagai manusia kita memiliki hak untuk menjaga perkataan kita agar tidak menyakiti orang lain? Lalu mengapa hanya hak berbicara saja yang diterapkan? Sedangkan hak menjaga pembicaraan tidak diterapkan.

Apalagi jika sampai menghakimi orang lain seenaknya, padahal kamu belum tahu apa masalahnya. Duh, jangan sampai begitu deh. Agar kita bisa lebih menjaga perkataan dan menghargai orang lain, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 hal yang dirasakan orang depresi.

1. Perasaan yang begitu tertekan

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Merosotnya rasa bahagia dan raut wajah yang ceria, membuat orang depresi begitu tertekan dalam menjalani kehidupan. Pun dengan perasaannya yang tertekan orang depresi tidak bisa berpikir dengan tenang. Ada banyak faktor yang memengaruhi orang menjadi depresi, salah satunya komentar negatif bahkan omongan-omongan yang menjatuhkannya secara langsung. Tanpa kita sadari, hal itu membuat orang benar-benar tertekan dan ujung-ujungnya menjadi depresi.

2. Kehilangan harapan untuk hidup

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Saat seseorang menjadi depresi, saat itu juga yang ia rasakan hanyalah kesedihan, kekhawatiran, penekanan, dan perasaan-perasaan muram lainnya. Dan otomatis saat seseorang berada di posisi terendah sebuah kehidupan, sedikit atau banyak ia akan kehilangan harapannya untuk hidup. Apalagi orang depresi. Jangankan untuk memikirkan harapannya, otaknya hanya dipenuhi rada tertekan. Maka dari itu, betapa pentingnya ucapan terhadap orang lain, karena efek dari ucapan yang tidak terkontrol itu bisa saja membuat orang lain menjadi depresi.

3. Hilangnya rasa ingin bersosialisasi

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Yang tadinya senang berkumpul dengan orang lain, yang tadinya lebih suka menghabiskan waktu dengan orang lain, tetapi tiba-tiba jadi menyendiri dan kehilangan rasa untuk bersosialisasi. Itulah yang dirasakan oleh orang depresi. Rasa takut yang berlebihan membuat mereka enggan untuk keluar dari kesendiriannya. Dan ini sangat berbahaya. Pemikiran orang depresi jauh lebih berbahaya daripada pemikiran orang yang hanya stres biasa. Apalagi jika ia hanya ingin menghabiskan sendiri, besar kemungkinan ia pun berani jika sampai menghilangkan nyawanya sendiri.

Quote:


4. Hidupnya jarang sekali bahagia dan dipenuhi derita

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Namanya juga orang depresi, ia tidak mungkin merasa bahagia. Dan memang kita tidak bisa mengatur orang lain untuk berkata apa terhadap kita, tetapi coba deh bayangin gimana seandainya kita berada di posisi orang yang lagi depresi. Hidup pasti dipenuhi tekanan dan tentunya menderita. Dengan berpikir seperti itu, tanpa sadar kita telah meminimalisir hal-hal yang akan membuat orang lain depresi. Jaga ucapan dan tindakan, jangan menghakimi orang lain sebelum tahu apa masalahnya.

5. Orang depresi bisa saja mempertaruhkan nyawanya

Jangan Menghakimi Orang Seenaknya, Inilah 5 Hal yang Dirasakan Orang Depresi

Pada kenyataannya, kasus di lapangan tentang bunuh diri karena depresi, itu sudah banyak terjadi. Setiap manusia memiliki perasaan, termasuk orang depresi juga. Bisa saja mereka awalnya memiliki hati yang sekuat baja, setegar batu karang, tetapi karena terus menerus dihakimi oleh orang lain, di situlah ia menjadi orang depresi. Orang yang sedang depresi itu tidak bisa berpikir jernih, apa pun akan mereka lakukan termasuk mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Nah, itulah penjelasan dari 5 hal yang dirasakan orang depresi. Semoga kita adalah orang-orang yang bisa menjaga ucapan agar tidak menyakiti hati orang lain. Dan ingat, jangan menghakimi orang lain seenaknya.

Narasi: murni opini sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Katakhoi
Halaman 1 dari 8
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan embunsuci memberi reputasi
Jaga ucapan dan tindakan agar tidak menyakiti orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang paling parah dari orang depresi adalah berani mempertaruhkan nyawanya sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Mari singgah dan berdiskusi. 🤗
profile-picture
profile-picture
profile-picture
conyol dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ada kopi ngak? Kalo ad gw singgah hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Peluk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
mereka butuh dirangkul, dipahami, disayangi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mau kopi apa, gan? Kopi hitam? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
conyol dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul sekali. Bukan malah dihakimi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
conyol dan 2 lainnya memberi reputasi
Ralat, narasi murni dari opini pribadi harusnyaemoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau jaman sekarang menghakimi orang lain biasanya dimulai dengan kalimat:

"MAAF SEKEDAR MENGINGATKAN.. "
emoticon-Imlek


Maaf sri, sekedar mengingatkan itu hijabnya kenapa tidak dipakai.. emoticon-Ngakak (S)
Nanti diazab Allah masuk ke kerak neraka dan jadi bahan bakar neraka.. emoticon-Ngakak (S)

Maaf sri, sekedar mengingatkan itu aurat jangan dipamer2kan ke bukan muhrimnya.. emoticon-Ngakak (S)
Nanti sekeluarga bakal ditegur Allah dan masuk neraka paling basement.. emoticon-Ngakak (S)

Maaf sri, sekedar mengingatkan itu kalau lagi liburan nggak usah diupload2 fotonya.. emoticon-Ngakak (S)
Nanti jatuhnya riya.. emoticon-Ngakak (S)
Mending uang utk wisatanya disumbangkan ke panti dan anak2 yatim saja supaya dapat ridho Allah.. emoticon-Ngakak (S)

Maaf sri, sekedar mengingatkan .. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hihi. Udah diedit, Mbak. Terima kasih sudah mengingatkan. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Itu kan secara halus, kalau cuma meningangatkan menurut saya ya gapapa. Tapi kalau udah sampe memaki2, menghina itu udah beda urusannya. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janurhijau dan 2 lainnya memberi reputasi
Ingatkan kalau diriku salah yaa
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan Katakhoi memberi reputasi
Nomor 5 kaya kasus yg pernah terjadi di kalangan dunia K-Pop kemarin ya
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Diubah oleh fiaperm
Quote:


Iyaaaa, akak. Saling mengingatkan ya. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan fiaperm memberi reputasi
Quote:


Enaknya diskusi sambil nyemil kacang😁
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Yang cewek itu ya, Mbak? emoticon-No Hope
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
Quote:


Kacang apa nih? Kacang ijo. Bentar ya saya beli dulu. emoticon-Ngakak
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
Quote:


Huum, padahal dia pernah selamat dr kasus bundir juga sebelumnya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di