CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Letjen TNI Doni Manardo: Corona Musuh Bersama, Momentum Baik Lakukan Aksi Bela Negara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6d711168cc9521095a4a8f/letjen-tni-doni-manardo-corona-musuh-bersama-momentum-baik-lakukan-aksi-bela-negara

Letjen TNI Doni Manardo: Corona Musuh Bersama, Momentum Baik Lakukan Aksi Bela Negara

Letjen TNI Doni Manardo: Corona Musuh Bersama, Momentum Baik Lakukan Aksi Bela Negara

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mendesak semua pihak bekerja sama dalam mempercepat upaya penanganan virus corona. Sebab, virus corona saat ini adalah musuh bersama yang perlu ditekan penyebarannya.

Doni yang kini diberi tugas sebagai kepala gugus percepatan penanganan virus corona mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat melakukan aksi bela negara.

"Kita harus memandang virus ini sebagai musuh bersama yang harus dihadapi bersama-sama. Saat ini tak perlu saling hujat karena hal tersebut tak ada manfaatnya dan hanya buang energi, imunitas tubuh pun berkurang," jelas Doni saat konferensi pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3).

"Saat ini momentum sangat baik melakukan aksi bela negara sebagaimana program yang digulirkan 2018 lalu, dengan saling memberikan semangat dan bantu untuk memutus mata rantai penyaluran virus yang berbahaya khususnya kelompok rentan, seperti lansia, balita, wanita hamil, dan penderita penyakit bawaan," imbuhnya.

Doni lantas memberi contoh sikap gotong royong dalam menekan penyebaran virus corona, seperti membagikan masker dan makanan bergizi bagi yang membutuhkan.

Letjen TNI Doni Manardo: Corona Musuh Bersama, Momentum Baik Lakukan Aksi Bela Negara

 "Demikian juga upaya untuk meningkatkan rasa gotong royong, saling membantu seperti bagi masker kepada warga yang mengalami gejala flu dan demam, berbagai makanan ke masyarakat yang kurang sejahtera, agar imunitas diri meningkat," terangnya.

Doni memastikan virus corona di Indonesia berstatus bencana nonalam, karena WHO telah menetapkannya sebagai pandemi.

"Karena virus ini sudah bagian pandemi global maka statusnya bencana nonalam," ungkap Doni.

Saat ini, pasien virus corona di Indonesia berjumlah 96 orang. Jumlah ini bertambah 27 dari 69 orang. 5 di antara pasien itu dinyatakan meninggal dunia karena penyakit penyerta dan 8 orang telah sembuh.

Covid-19


Sewaktu diumumkan pak Menteri Menhub RI + corona, frankly ana kagak takut/ panik tp lmyn terguncang

Begitu cptnya corona menyebar mengancam semua umat manusia di seluruh dunia, ada data kl corona pny rate penularan  r0 2 - 3 ini berarti corona pny dy contagious 2 smp 3 x lbh menular dibanding flu yg penularannya diperburuk dgn mobilitas manusia modern yg ckp tinggi

Ayo saatnya semua sama2 bergerak sesuai anjuran ketua satgas corona sekaligus ketua BNPB utk melakukan aksi bela negara sekaligus aksi bela umat manusia dimulai dr kesadaran diri sendiri

Ketua PBB kmrn jg sdh mendeklarasikan perang pd Covid-19, wajar mengingat fenomena outbreak covid-19 asalnya hny dari 1 biji organisme mikro tak kasat mata tapi skrng sdh berkembang sngt cepat mengancam seluruh dunia

Ayo Kaskuser ikutang bantu RI, paling kagak buatlah atmosfir positif yg membangkitkan harapan dan semangat yg dibthkan utk berjuang bersama pd masa2 celaka di seluruh dunia ini

emoticon-#MAR16ERAK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jangan makan bubur komando, bisa2 kena corona ntar.
betul. bela negara

tp ga usah pake di sisipin jiwa pancasila bla bla bla

tar yg seberang jd bales bela agama,jiwa kilafah bla bla bla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 2 lainnya memberi reputasi
Saat ini tak perlu saling hujat karena hal tersebut tak ada manfaatnya dan hanya buang energi, imunitas tubuh pun berkurang," jelas Doni saat konferensi pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3).

Bukan saling hujat tapi kan cuma nanya dan penasaran, mereka-mereka yg sebelumnya komentar takabur itu sekarang gimana reaksinya setelah terbukti virus ini tidak pandang bulu.

Memang bagi org yg mabok agama, mendengar agamanya seolah terpilih, seolah superior, serasa makin mabuk, dan yg jual agama makin mabok duit dari jualan agama. Tapi mbok ya akal sehatnya dipake gitu lho, sekali-sekali liat sesuatu itu dari kacamata orang normal, jgn kacamata org mata duitan bagi yg jualan agama ato kacamata org mabok agama.
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 5 balasan
BELA BANGSA DENGAN TIDAK NYEBAR HOAX TENTANG KORONA COVID-19 YO OM GANTENG? emoticon-Cool

OK, BERES OM...... ANE PAHAM. emoticon-Shakehand2

ANE BERSUMPAH DAN BERJANJI AKAN BELA NEGARA DENGAN PERANGI PARA TUKANG HOAX LAKNATULAH COVID-19 DAN HOAX2 LAKNAT LAIN NYA.... DIMULAI DARI SEKARANG.... DETIK INI..... TTD PUKUL 07.43 WIB HARI MINGGU, 15 MARET 2020 emoticon-Cool

BASMI DAN TUMPAS VIRUS HOAX LAKNATULLAH SAMPAI KE AKAR2NYA DEMI KEHORMATAN DAN KEDAULATAN BANGSA DAN NEGARA
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
selamat bekerja saja dulu
semoga jangan bikin banyak blunder dan mengedepankan keterbukaan informasi dalam pelaksanaan tugas untuk penanganan Covid 19


bagi gw masih tidak suka masalah Covid 19 dijadikan bahan politik, soalnya wabah tidak punya mata dan nga peduli dengan pandangan politik orang
mau kadrun, cebong, kampret, nastak, nasbung,dll virusnya nga peduli.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saran ane ya berenti kasih harapan kosong sama rakyat, sekali kali realistis sama keadaan. rakyat juga bakal ngerti sendiri

jujur aja emang keadaan sekarang mengancam kok, bukan cuma indo, ini dunia lho

itu aja sih. kasih rakyat realita aja
Lihat 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


Betul, hox2 yg berbahaya harus diberantas.

Contohnya: wudhu membunuh korona.
Ini gawat lho kalo ada yg percaya malah menimbulkan false sense of security.
profile-picture
profile-picture
Judess dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak bakal mempan kalau cuma himbauan
warga +62 semakin degradasi mental, psikologis, iq, adab, tata krama

harus lebih tegas
Ane melakukan aksi bela negara dengan cara banyak berdiam diri dirumah... Kapan lagi berdiam diri dirumah dinilai sedang bekerja.

Ane belum punya kemampuan buat bagi-bagi makanan ke yg membutuhkan atau bagi-bagi masker gratis, apalagi pake kekuatan buat mempengaruhi masyarakat karena ane bukan siapa-siapa.

Jadi ane pilih cara ini sebagai jalan ninjaku dalam rangka bela negara.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Stay safe masing-masing aja dah kalau emang sakit segera berobat jangan ditunda-tunda
profile-picture
Judess memberi reputasi
bersama melawan wabah virus corona
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
TNI vs CORONA, TNI nyerang lewat senjatanya dan bela dirinya

Corona nyerang lewat udara masuk le pernapasan dan tak terdeteksi tiba2 isolasi atau mati

Lawan ga sebanding!

Manusia lawan makhluk tak kasat mata
Diubah oleh nevertalk
Lihat 1 balasan
yoa, gercep beli alat test yg cepet
profile-picture
Judess memberi reputasi
Quote:


Siap2 anak buahnya jadi korban maju palin depan. Yg petinggi cukup pantau dari jauh emoticon-Leh Uga
Quote:


Manusia melawan makhluk tak kasat mata

Tiba2 saling bersentuhan lalu tertular. Besoknya pulang kerumah tiba2 se keluarga ikut tertular jg, tetangga...dst

Sementara itu orang di isolasi berjuang antara hidup atau mati
Diubah oleh nevertalk
Quote:


Ya iyalah
Quote:


Oke yang
Lihat 1 balasan
Quote:


Heleh
Lihat 1 balasan
emoticon-Wakaka
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di