CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ce8be10d2956e4b78d270/jumlah-positif-corona-bertambah-menjadi-96-orang

Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang

Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang

JAKARTA - Jumlah orang positif virus Corona bertambah. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan hingga saat ini yang positif menjadi 96 orang.

"Terakhir kemarin kita laporkan 69 orang positif. Sekarang 96 positif," ujar Yuri di Ruang Serbaguna Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

"Setelah kita lakukan tracking ada potensi di seluruh wilayah Tanah Air, maka tidak mungkin lagi kita melakuan tracking biasa yang kita lakukan," ucapnya. (Baca juga: 7 Saran Pengelolaan Medsos Pemerintah Hadapi Virus Corona)

Baca Juga:

Menurut dia, persebaran yang positif virus ini tidak hanya di Jakarta. "Sekarang sudah lewat Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Jawa Tengah ada di Solo dan Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak," jelas Yuri.

Untuk itu, dibentuklah Gugus Tugas Penanganan Corona agar terjadi sinergitas antara pusat dan daerah. Gugus Tugas akan membawa satu visi yang sama dan kemudian tidak ada overlapping kapasitas yang menunjukkan ketidakefisienan dan ketidakefektifan dalam penanganan penyebaran virus tersebut.

"Inilah tujuan kenapa Gugus Tugas dibentuk. Kepala BNPB mendapatkan mandat untuk memimpin secara keseluruhan dan mengkolaborasikan semua kapasitas yang ada di bangsa ini bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat dan dunia usaha," ujar Yuri. (Baca juga: DPR Minta Pemerintah Lakukan Lockdown Terkait Mewabahnya Virus Corona)


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ang-1584184077

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang Amien Rais: Insya Allah Akan Muncul PAN Reformasi

- Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang Ini 6 Arahan Kapolri Terkait Virus Corona untuk Anggota Polri

- Jumlah Positif Corona Bertambah Menjadi 96 Orang Antisipasi Corona, ITB Ahmad Dahlan dan Universitas Bakrie juga Keluarkan Kebijakan Kuliah Online



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di