Kaskus

News

singarajaboyAvatar border
TS
singarajaboy
Perlunya Memberikan Garansi Kepada Calon Customer


Ketika agan menjual produk / jasa dan si calon customer melihat apa yang agan tawarkan, seringkali mereka takut jika nanti membeli di tempat agan, takutnya kalau ada apa2 dengan produknya atau mungkin mereka merasa tidak cocok, mereka akan rugi...

Hal tersebut adalah hal yang wajar dialami oleh customer, apalagi jika mereka belum pernah beli di tempat kita atau belum mengenal kita. Kita pun juga jika jadi customer pasti pernah mengalami hal seperti itu, karena hal yang paling ditakutkan oleh si pembeli adalah ketika produk yang mereka beli tidak sesuai dengan harapan mereka.

Untuk itulah, sebagai penjual, kita perlu memberikan garansi kepada si customer supaya mereka merasa aman dan nyaman bertransaksi dengan kita. Garansi bisa berupa garansi uang kembali, garansi servis, garansi ganti baru jika rusak, dan lain sebagainya (disesuaikan dengan produk / jasa yang dijual).

Adapun tujuan dari memberikan garansi adalah sebagai berikut:
- Membuat si calon customer aman dan nyaman sehingga mereka akan lebih yakin beli di tempat agan
- Memberikan keyakinan kepada si customer bahwa produk / jasa yang agan jual benar-benar berkualitas. Karena kalau takut ngasi garansi, berarti produknya kurang bagus
- Membaangun kredibilitas, karena kalau misal ada konsumen yang tidak puas atau barangnya rusak, kita siap untuk memberikan garansi. Jadi itu sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai penjual yang selalu memprioritaskan kepentingan customer.

Itulah yang perlu agan lakukan untuk produk / jasa agan... semoga bermanfaat...


Jika agan ingin mendapatkan informasi dan tips terbaru seputar bisnis online dan digital marketing, silahkan join Telegram channel Mulia Primanta disini!
mengalir121Avatar border
mengalir121 memberi reputasi
-1
235
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan