CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
KELEMAHAN DAN KEBAIKAN SETINGAN IRIT BBM PADA SEPEDA MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6cd1b265b24d66a219c2b4/kelemahan-dan-kebaikan-setingan-irit-bbm-pada-sepeda-motor

KELEMAHAN DAN KEBAIKAN SETINGAN IRIT BBM PADA SEPEDA MOTOR

KELEMAHAN DAN KEBAIKAN SETINGAN IRIT BBM PADA SEPEDA MOTOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.


Selamat berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah puji syukur kami sebagai penulis dapat memberikan wawasan dan informasi untuk menambah pengetahuan semuanya, untuk perjumpaan kita kali ini kami akan memberikan pengetahuan mengenai kelebihan dan kelemahan untuk setingan irit bbm. Dan untuk lebih jelasnya berikut informasi dari kami.

Pada sebuah sepeda motor dengan irit bbm memang banyak di sukai kebanyakan masyrakat pada umumnya, apalagi bila disesuaikan untuk situasi juga kondisi pada saat ini.  Akan tetapi  di balik setingan irit bbm pada sebuah sepeda terdapat kelebihan dan kelemahan baik ke pada pemilik kendaran bermotor maupun terhadap sepeda motor itu sendiri dan untuk lebih dalam mengenai ini semua berikut ini pembahasanya :

baca juga : cara merawat ban agar tidak mudah bocor.


Mengenai kelemahan dan kekurangan untuk jenis sepeda motor dengan irit bbm


A. Berpengaruh pada kondisi mesin.

Dengan sepeda motor yang di seting irit bbm biasanya akan mengalami pada mesin cenderung mudah panas  hal itu di sebabkan karena antara jumlah bbm di butuhkan mesin sama jumlah energi yang dikeluarkan mesin tidak seimbang sehingga mesin harus ekstra lebih dalam kerjanya.

B. Cenderung lebih tidak bertenaga atau leled.

Sepeda motor dengan di seting irit bbm biasa cenderung tidak bertenaga dan leled, hal ini karenakan mesin kekurang asupan bbm sehingga menjadikan tidak mempunyai tenaga dan leled.

C. Tidak dapat di manfaatkan untuk hal darurat.

Faktor tenaga yang kurang maksimal pada sepeda motor dengan setingan irit bbm menyebabkan tidak dapat di manfaatkan untuk daruratan atau mengejar waktu.

D. Menyebabkan busi mudah menghitam atau kotor.
Adanya ketidak seimbangan seperti kami sebutkan diatas juga berdampak pada busi mudah menghitam atau melanges untuk sepeda motor yang di seting irit bbm.

Dan selanjutnya mengenai kelebihan pada sepeda motor yang di seting irit bbm antara lain.

A. Menghemat dan tidak sering mengisi bbm.
Menghemat atau irit memang suatu hal yang di inginkan kebanyakan masyarakat, seperti halnya juga termasuk pada sepeda motor yang irit bbm hal ini dengan tidak sering mengisi bbm

B. Cenderung lebuh awet mulus.

Kenapa bisa demikian karena pada sepeda motor yang seting irit bbm, membuat tenaga berkurang dan karena hal tersebut menjadikan pemakaianya cenderung lebih pelan serta lebih santai dengan demikian sepeda motor awet mulus pada bagian bodynya.

C. Mengurangi kecelakaan yang mungkin terjadi.

Adanya sepeda motor yang irit bbm dan dalam penggunaanya lebih santai dan slow secara tidak lansung dapat mengurangi resiko kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Dan dari semua pembahasan yang telah kami persembahkan kami menghimbau serta menyarankan sebaiknya kita mengambil jalan tengah dalam menyesetel jenis sepeda motor agar dapat merawat pada jenis sepeda motor kita nanti juga membawa kebaikan terhadap pemilik atau penggunanya.

baca juga : kelebihan sepeda motor era dahulu dibanding  sepeda motor di era sekarang,

Demikian dapat kami berikan dan kami sampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar besarnya dan semoga dapat bermanfaat kepada semuanya. Sampai jumpa lagi sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di