CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6cc2f928c991459b03b641/8-fakta-sik-k-rapper-korea-selatan-yang-muncul-di-video-youtube-ria-sw

8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW

Pada hari Jumat (13/03/2020), youtuber Indonesia yang terkenal dengan konten reviewmakanannya yakni, Ria SW, muncul kembali setelah kabarnya memutuskan untuk hiatus selama beberapa bulan terakhir. Hal yang tentunya sangat dinantikan para fansnya ini sontak membuat mereka terkejut lantaran di video terbarunya yang bertajuk "THE JOURNEY BEGINS, 2020" menampilkan sosok teman pria yang berasal dari Korea Selatan yang dipanggilnya dengan sebutan "Sik." Hal itu juga didukung dengan unggahan kebersamaan mereka di akun instagram pribadi milik Ria SW. 




Ternyata Sik atau Sik-K ini merupakan rapper yang terkenal di Korea Selatan loh. 

Dan berikut ini, beberapa hal seputar Sik-K yang mungkin kalian ingin ketahui~


1. Sik-K alias Kwon Minsik

Rapperasal Korea Selatan yang lebih dikenal sebagai Sik-K ini memiliki nama asli Kwon Min-sik. Sik-K yang lahir pada tanggal 26 Februari 1994 sendiri sekarang berumur 26 Tahun atau 27 Tahun berdasarkan perhitungan usia Korea Selatan.

2. Kontestan Show Me the Money 4

Kekoreaan tentunya tidak terlepas dari banyaknya acara televisi yang menarik, salah satunya survival show yang ditayangkan oleh MNET berjudul "Show Me the Money".

Show Me the Money (SMTM) dimulai dengan season1 yang muncul pada tahun 2012. Acara ini merupakan ajang kompetisi yang menampilkan banyak rapper dengan bakat baru di dunia Korean Hip Hop (KHH), sebab di acara ini kita akan menemukan berbagai macam kontestan tanpa adanya batasan tertentu seperti gender, usia, idol rapper maupun rapper underground.



Sebagai seorang rapper, perjalanan karir Sik-K salah satunya dimulai dari mengikuti ajang SMTM season4 yang juga terkenal lantaran banyaknya idol yang turut meramaikan season kali ini seperti Vernon (Seventeen), Ravi (Vixx), Jooheon (Monsta X) dan Mino (Winner) yang mendapati posisi runner up. Menariknya dari SMTM 4 yang mulai disiarkan pada 26 Juni 2015 ini ialah kehadiran para rapper kenamaan yang berperan menjadi juri sekaligus mentor dan produser yang terbagi menjadi 4 tim yakni, tim Brand New (San E & Verbal Zint), tim YDG (Tablo "Epik High" & Jinusean), tim ZiPal (Zico & Paloalto) dan tim AOMG (Jay Park & Loco). 


Sik-K yang tergabung di tim AOMG ini sayangnya harus tereleminasi pada episode 7 setelah masuk ke TOP 16. Namun, diwaktu yang bersamaan pada tahun 2015, Sik-K secara resmi merilis debut solonya dalam industri musik dengan lagu beserta MV yang berjudul "Better Life" meski sebelumnya juga pernah merilis sebuah mixtape.


3. Berada Dibawah Naungan Label Jay Park "H1GHR MUSIC"






Setelah masuk ke tim AOMG bersama Jay Park dan Loco dalam SMTM 4. Sik-k dikabarkan bergabung dengan H1GHR Music, label yang dibentuk oleh Jay Park dan Cha Cha Malone pada tahun 2017 yang merupakan label hiphop global yang memiliki banyak member berbakat yang tidak hanya berasal dari Korea Selatan. Selain itu, Sik-K juga merupakan bagian dari KHH crewyang dikenal dengan Yellows Mob. 


4. Pernah Tampil di Acara Weekly Idol

Pecinta Kekoreaan tentunya tidak asing dengan acara Weekly Idol yang merupakan variety show yang banyak menghadirkan idola-idola ternama di Korea Selatan sebagai bintang tamunya. 


8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW
sumber: weekidol1 


Nah, di Weekly Idol yang kini dipandu oleh Yoo Se Yoon, Kim Shin Young dan Lee Sang Min pada episode 357 ini menayangkan Sik-K bersama member H1GHR Music lainnya seperti Woodie Gochild, pH-1, Haon, produser Woogie hingga DJ Sungmin. Penampilan mereka di Weekly Idol ini bisa dibilang menjadi yang pertama kalinya, tiap member H1GHR Music pun begitu tampil memukau lewat aksi nge-rap yang mereka tunjukkan. Tak hanya itu, di Weekly Idol kali ini juga menunjukan bagaimana personality mereka saat off-stage yang bisa dibilang jarang dilihat dan bahkan berbeda ketika mereka tampil diatas panggung loh.



5. Fasih dalam Berbahasa Inggris

Di video youtube terbaru milik Ria SW yang bertajuk "The Journey Begins, 2020" ini memperlihatkan pertemanan antara Sik-K dan Ria SW yang tampaknya menggunakan Bahasa Inggris saat mengobrol. Tak heran, Sik-K sendiri juga memang fasih dalam Bahasa Inggris, salah satunya dikarenakan ia pernah pindah dan tinggal di Vancouver selama 4 tahun. 

6. Berkolaborasi dengan Banyak Musisi
Sepanjang karirnya Sik-K sudah banyak merilis karya-karyanya mulai dari mixtape, singles, hingga full album-yang terakhir bertajuk "FL1P" pada tahun 2019. 

Tak hanya itu, Sik-K yang memiliki ciri akan suara khasnya ini pun juga sudah sering melakukan kolaborasi dengan banyak artis kenamaan mulai dari satu labelnya seperti Jay Park, Cha Cha Malone, pH-1, Haon dan Woodie Gochild maupun yang lainnya seperti dalam lagu "Eung Freestyle" yang pernah ramai dimasanya bersama DPR Live, Punchnello, Owen Ovadoz dan Flowsik. Selain itu, ia juga pernah berpartisipasi membuat salah satu lagu EXO beserta lirik rap-nyauntuk track ke-4 yang berjudul "Stay'' di Winter Album "Universe."





Baru-baru ini, Sik-K berkolaborasi bersama musisi yang berasal dari Jepang yakni, M-flo & Eill, Mukai Taichi dengan ikut berpartisipasi dalam lagu berjudul "tell me tell me" yang baru rilis pada tanggal 6 maret 2020. Sebelumnya, Sik-k juga pernah berkolaborasi dengan Coogie dalam EP "S.O.S (Sink or Swim)" yang rilis bulan September 2019 yang lalu. 


7. Penyayang Kucing

Dibalik sisinya yang memukau dipanggung, ternyata Sik-K ini juga memiliki sifat ke-uwu-an yang ditunjukkannya saat merawat Yamma, kucing peliharaannya yang berjenis spynx. Bahkan saking sayangnya Sik-K terhadap Yamma, ia pun membuat akun instagramkhusus untuk Yamma yang kalian dapat dilihat pada akun @yamma_catsaekki.


8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW

sumber: 180307 Sik-K Instagram Update

Melalui akun sosial medianya pada hari ini, Sik-K juga menunjukkan kebersamaannya dengan Yamma loh! 





8. Menggelar Tur Keliling Dunia "FL1P 2019 World Tour" Termasuk Indonesia






Di tahun 2019, H1GHR Music, label yang menaungi Sik-K ini mengumumkan dirinya akan menggelar konser solo yang dimulai dari tur Amerika, Canada, dan Australia. Konser solo Sik-K yang bertajuk "FL1P 2019 World Tour" inipun pertama kali digelar pada 4 april 2019 dan menjadi rangkaian hal yang mendukung perilisan album "FL1P" pada 26 februari 2019. Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada awal bulan Oktober 2019 yang lalu, H1GHR Musicbersama Nextlevel Networks selalu promotor mengumumkan bahwa Sik-K akan menggelar tur Asia sebagai kelanjutan "FL1P 2019 World Tour" yang dimulai dari Thailand, Taipei, Singapura dan Malaysia. 



Diakhir bulan Oktober, tambahan list kunjungan konser Sik-K membawa kabar gembira bagi fansnya yang berada di Indonesia sebab hal ini menjadi yang pertama kalinya Sik-K datang ke indonesia dengan menggelar konser solo perdananya pada tanggal 28 November 2019 di Jakarta. Perjalanan konser Sik-K di Asia berjalan dengan baik meskipun terdapat kendala dengan dibatalkannya konser di Filiphina sehari sebelumnya. 

Konser Sik-K di Jakarta sendiri baru dimulai sekitar setengah 9 malam setelah sesi M&G yang dihadiri juga oleh Woodie Gochild dan DJ Sungmin sebagai guest star yang merupakan member satu labelnya di H1GHR Music. Venueyang bertempat di The Pallas ini pun tergolong begitu medekatkan Sik-K dengan para fansnya lantaran hanya terbagi antara VIP dan General Admission

Sik-K yang tampil mengenakan kemeja putih ini dengan prima menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti Rendezvous, Fire, Ring Ring, XYZ, Xanax, Noizy, Addict, Party (Shut Down), Skip and Kiss, Up All Night dan masih banyak lagi ditambah dengan penampilan duet bersama Woodie Gochild dibeberapa lagu seperti Iffy, Water hingga YeLowS Gang.

Keseruan konser pun berlangsung saat Sik-K melakukan sedikit chit-chat dengan para fans dijeda sebelum bernyanyi, ia pun tak ragu untuk menebarkan air dalam botol kemasan yang oleh fans disebut semacam 'holy water' yang biasanya kerapkali dilakukan oleh rappersaat manggung. Hal itupun lantas membuat para fans histeris, belum lagi saat Sik-K akhirnya berani untuk tampil 'berlapang dada' dengan melepaskan kemejanya. Tak hanya itu, hal lucu yang terjadi sewaktu konser pun sontak membuat para fans tertawa saat Sik-K secara tidak sengaja diberikan tolak angin oleh fans dan bahkan meminumnya detik itu juga diikuti ungkapan 'delicious' hingga momen memasangkan blangkon pada Woodie Gochild. 


8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW


Kesan Sik-K terhadap Indonesia ditunjukkannya melalui sosial media pribadinya yaitu instagram @younghotyellow94 maupun twitter @younghotyellowdengan ungkapan "lit" soal makanan hingga kondisi lalu lintas di Jakarta. Hal ini didukung juga dengan apa yang disampaikan Sik-K dalam video Ria SW bahwa ia mencoba beberapa hal di Jakarta salah satunya mencicipi makanan Indonesia, bersamaan dengan itu Sik-K pun menunjukkan foto-foto masakan Padang yang ada digaleri handphone miliknya. 


8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW

Sumber: Youtube Ria SW

Selain itu, saat asik mengobrol banyak hal bersama dengan Ria SW di mobil, Sik-K juga mengungkapkan keinginanannya untuk kembali lagi ke Indonesia. Ia bahkan berkata akan mendiskusikan hal tersebut dengan Park Sajang alias Jay Park!

8 Fakta Sik-K, Rapper Korea Selatan yang Muncul di Video Youtube Ria SW

Sumber: Youtube Ria SW 


Tentunya besar harapan agar Sik-K bisa berkunjung ke Indonesia lagi dengan rencana mengenai tur H1GHR Music atau 'mungkin' bisa ikut rombongan Jay Park, Hoody, pH-1 dan Haon di Asian Sound Syndicate Vol. 2 mendatang nanti di bulan Agustus~ 

Yuk mari doa bersama, semoga ya!



Reference:
Youtube: Ria SW, MNET
K-hiphop-trash.tumblr, Kprofiles, Khiphop.fandom, channel-korea , Soulrebels.blog, Khiphop.scene, allkthings-indonesia, theseoulstory, Aramajapan, Ksense.
*kalau ada kurang dan salah kata, mohon dikoreksi ya! dan maaf juga karena beberapa gambar mungkin low quality karena sinyal kurang mendukung:") tapi terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca~ terus dukung Kak Ria dan Mas Minsik ya hehe*
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
gokssss mba ria sw kambek sama sik k cuyy


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di