CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Tips Memilih Safety Vest Sesuai Standar | Demi Keselamatan Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c8d09018e0d5d9d3ad071/tips-memilih-safety-vest-sesuai-standar--demi-keselamatan-kerja

Tips Memilih Safety Vest Sesuai Standar | Demi Keselamatan Kerja

Dikarenakan safety vest yakni alat pelindung yang mampu mengurangi resiko bahaya saat berprofesi, pemilihan safety vest yang baik sangatlah dibutuhkan. Berikut ini, beberapa tips dari kami untuk memilih rompi yang layak dengan kebutuhan perusahaan anda:

Tips Memilih Safety Vest Sesuai Standar | Demi Keselamatan Kerja


1. Memilih Ukuran dan Bahan Yang Membikin Pekerja Nyaman
Kebanyakan rompi yang ada di pasaran menggunakan ukuran all size sehingga, dapat dengan gampang menyesuaikan dengan kebutuhan. Melainkan, agar pekerja dapat nyaman menerapkannya perlu pula untuk memastikan secara akurat bahan apa yang dipakai. Bahan yang awam dipakai untuk safety vest, umumnya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

• Net:  Macam rompi yang memiliki jaring dengan bahan dasar yang ringan atau enteng.
Polyester:  Bahan polyester terbuat dari serat buatan seperti: katun, viscose dan sutera. Macam bahan ini sungguh-sungguh nyaman untuk dipakai dikarenakan bahannya yang lembut.
• PVC: Sifat dari bahan ini yakni sungguh-sungguh kedap air karena terbuat dari bahan plastic atau parasut.
Teliti dan cocokkanlah bahan-bahan di atas  dengan kebutuhan, sebelum memastikan untuk membelinya. Bila anda masih kebingungan mana bahan yang tepat, anda dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi seputar pemilihan bahan tersebut.

2. Amati spesifikasi rompi safety
Telaah dengan baik spesifikasi rompi pengaman yang layak dengan kebutuhan pekerja di lapangan. Antara mutu dan harga rompi umumnya saling keterkaitan. Bila ingin mengutamakan mutu dan keselamatan pekerja, maka pilihlah yang terbaik.
Tidak hanya helm safety, rompi safety juga semestinya menggunakan warna cerah. Selain ini untuk mempermudahkan pekerja mengenali pekerja lain yang sedang melintas agar tidak tertabrak, terutama sekiranya sedang malam hari. Warna kuning atau orange umumnya menjadi alternatif utama.

Pengaplikasian itu, penting juga untuk memperhatikan Reflector yang ada pada rompi. Usahakan untuk memilih strip yang memiliki warna lebih kontras dari warna dasar, agar pantulan sinar dapat lantas menonjol oleh mata. Semisal beberapa aksesoris seperti zipper, kancing atau kantong semestinya juga diperhatikan agar pekerja dapat lebih nyaman untuk menerapkannya.

Untuk mensupport kenyamanan dalam berprofesi, sesuaikan keadaan di lapangan dengan bahan yang akan dipakai. Melainkan, untuk yang berprofesi di lingkungan outdoor, gunakan rompi yang tidak membikin tubuh merasa gerah dalam menerapkannya. Net vest  yakni yang paling dianjurkan dalam keadaan ini. Melainkan, sekiranya ingin kedap air pilih saja yang berbahan PVC.
Tambahan, sekiranya rompi yang dibeli tidak memiliki fitur pita reflektif atau strip reflektif nya rusak, dapat pula membelinya secara terpisah.  Untuk pemasangannya cukup jahitkan saja strip yang baru pada rompi.

3. Pemilihan mutu dari safety vest
Bagi pekerja yang berprofesi di area  pertambangan maupun bangunan, sungguh-sungguh penting bagi mereka untuk menghindari rembesan terutama saat terjadi hujan. Selain ini bertujuan tidak hanya untuk kenyamanan pemakai namun juga kesehatannya. Kwalitas lingkungan serta cuaca yang tidak menentu membikin perusahaan semestinya mengakali keadaan tersebut dengan memilih bahan yang kedap air.

Pengaplikasian mampu melindungi pekerja saat terkena hujan, Perusahaan juga semestinya memperhatikan mutu rompi.  tersebut dapat diperhatikan dari jahitan rompi yang rapi dan kecakapan strip refektor dalam memantulkan sinar baik siang maupun malam.  rompi lebih bendung lama dan nyaman dipakai pilihlah bahan yang berbahan dasar PVC  Polyester.







GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di