CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPR Dorong Jakarta Diisolasi, Perlambat Laju Penularan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c8c92349d0f288e53057c/dpr-dorong-jakarta-diisolasi-perlambat-laju-penularan-virus-corona

DPR Dorong Jakarta Diisolasi, Perlambat Laju Penularan Virus Corona

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta tadi malam (13/3) menggelar konferensi pers yang menerangkan bahwa kasus corona ditemukan di hampir seluruh wilayah Jakarta. Sebagai upaya untuk menahan laju penularan, Anies juga menerangkan bahwa beberapa tempat wisata akan ditutup dan meminta warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Meski begitu, tindakan lockdown atau mengisolasi seluruh kota mulai disuarakan banyak pihak, mengingat begitu mudah dan cepatnya virus corona ini tersebar di udara terbuka. Salah satu pihak yang mendorong tindakan ini adalah legislator asal Tanjung Priok Jakarta Utara, Ahmad Sahroni.

"Saya mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk segera melakukan lockdown. Isolasi satu Jakarta. Dengan penyebaran yang sudah sampai di seluruh wilayah Jakarta ini, lockdown menjadi satu-satunya jalan bagi kita untuk memperlambat laju penularan ke provinsi lain, karena lokasi awal penularannya kan di Jakarta Selatan," ujar Sahroni hari ini (14/3).

Sahroni mencontohkan, lockdown ini perlu dilakukan secepat mungkin untuk menghindari makin banyaknya pasien yang positif corona. Hal ini juga berdasarkan dari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut bahwa sebagian besar pasien positif corona ada di Jakarta.

"Pak Anies sendiri juga menyebut bahwa terbanyak kasus corona ada di Jakarta. Jadi tunggu apa lagi? Penyebaran virus ini tidak boleh dianggap remeh. Harus segera dilakukan lockdown," sambungnya.

Sahroni juga mencontohkan beberapa negara yang mengambil kebijakan untuk me-lockdown beberapa daerahnya untuk memperlambat laju penyebaran corona.

"Kita lihat ada China yang langsung me-lockdown Wuhan ketika angka positifnya masih di angka 400 orang, kini angka penyebaran corona di China sudah menurun sampai satu persen. Di sisi lain ada juga Italia yng baru lockdown setelah angka positif corona sudah mencapai ribuan dan penyebaran virus makin susah dikendalikan. Nah, mumpung angka kasus positif kita masih puluhan, lockdown harus segera dilakukan" sambungnya.

Sahroni mengingatkan, menunda lockdown berarti membiarkan penyebaran virus berjalan makin tak terkendali. Hal ini tentunya akan makin menyulitkan pemerintah dalam upaya penanggulangannya.

"Kalau pasien positif corona di Jakarta maupun Indonesia dibiarkan makin banyak, sistem kesehatan kita yang akan kewalahan. Rumah sakit akan overcapacity, tenaga kesehatan kita akan kerja 24 jam, angka pasien yang bisa diselamatkan juga makin rendah, cost-nya makin tinggi, jadi kalau kata saya; better safe than sorry," katanya.

https://www.google.com/amp/s/m.merde...us-corona.html

LOCKDOWN
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tetap waspada dan hati², jangan panik
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
lockdown....kebijakan pusat

KLB aja duluemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Selama tujuannya memperlambat penyebaran atau penularan pasti didukung, mengingat pertimbangan kapasitas+fasilitas RS dan tenaga medis yg cukup minim.
Diubah oleh silumanfpi
DPR Dorong Jakarta Diisolasi, Perlambat Laju Penularan Virus Corona
DPR Dorong Jakarta Diisolasi, Perlambat Laju Penularan Virus Corona
Dari 193 negara di dunia udah terjangkit 146 negara emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Agak susah memang nge"lockdown" jkt, mengingat akses keluar masuknya banyak

Tp ane setuju kebijakan itu diambil, minimal 2 minggulah

emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jakarta dilockdown gundulmu
bahan pangan aja dari luar daerah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kaiserwalzer memberi reputasi
Selama lockdown msh dapat gaji gpp deh.

Di lockdown, ga punya uang, ga bisa makan, kelaparan lalu mati juga
profile-picture
profile-picture
satriagujis2 dan gabener.edan memberi reputasi
Yang bikin mempercepat penularan corona adalah orang Jakarta suka ngeludah sembarangan.

Bayangin ada orang positif corona ngeludah sembarangan di trotoar dan tuh virus bisa bertahan hidup di trotoar sampai 9 jam lamanya. Berapa orang lewat situ yang bakalan tertular?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yh kawatir self lockdown aja. 2-3 bulan. batasi perkumpulan massa dan segera beli vaksinnya dan obat pelemah pirusnya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ibukota philiphina yang kena 52 kasus langsung ambil tindakan lockdown manilaemoticon-HansipDPR Dorong Jakarta Diisolasi, Perlambat Laju Penularan Virus Corona
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh xseven33
Quote:


Sama ini juga, merokok dpt membuat penyebaran lebih mudah
Sumber:
https://nasional.kompas.com/read/202...rhenti-merokok
Diubah oleh chyrow
kalo lockdown sih susah keknya gan, mengingat kemarin pasien yang diisolasi aja kabur apalagi kalo di lockdown seisi kota? bisa bisa malah jadi demonstrasi besar besaran kaya film The FLUemoticon-Traveller
Petamburan di lockdown pertama.
sip wan
ikutin pemimpin sekawannya
meliburkan anak sekolah dahulu emoticon-thumbsup:
tingga yg lain gimana
wah kampret, mana minggu depan ada jadwal ke jakarta lagi 😂
Lihat 1 balasan
Saran gw sih mending lockdown secara internasional dulu itu yg penting bgt, percuma jkt di lockdown tapi sumber virus dari luar dibiarkan masuk
lockdown jakarta kewenangan presiden karena melibatkan unsur tni
Quote:


Nah ini yg ane takutkan.
ane rasa memang dki jakarta perlu di lockdown menginggat jumlah korban yang berjatuhan makin hari makin bertambah
Ditekan taipan banggsat klo lockdown bisnis ga jalan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di