CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c866c0577a90e727d290b/malala-yousafzai-kartini-nya-pakistan

Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan

Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan


Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan

Sesungguhnya kesetaraan selalu menjadi topik pembicaraan yang seru di dunian ini, terutama pembicaraan antara kesamarataan pria dan wanita.

Malala yousafzai adalah seorang wanita kelahiran pakistan yang mendapatkan penghargaan nobel untuk perannya dalam menyuarakan anak anak. Dialah yang mendesak agar perempuan dapat memperoleh pendidikan saat kelompok Taliban menguasai kampung halamannya.

Saat Malala berumur 10 tahun kelompok Taliban mencoba menguasai kampung halamannya dan melarang perempuan untuk bersekolah. Tidak hanya bersekolah, kegiatan seperti menonton televisi pun dilarang. Kelompok Taliban menghancurkan 400 sekolah untuk membuktikan ucapan mereka.

Malala yang begitu peduli pada pendidikan memulai pidato pertamanya mengenai Taliban yang merampas hak nya untuk bersekolah.

Malala pun mulai menulis blog mengenai hidup di bawah Taliban yang memaksanya tinggal di rumah. Perang antara pakistan dan taliban semakin membuatnya bertekad menyuarakan pendapatnya akan hak pendidikan tanpa lelah sehingga dia menjadi terkenal seantero pakistan.

Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan

Usahanya pun berbuah saat dia mendapatkan penghargaan nobep dan juga pakistan national youth prize. Malala menjadi perempuan termuda yang mendapatkan penghargaan nobel.

Jika membaca ini kita pasti akan ingat dengan sosok kartini dari negara kita kan? Sosok kartini yang juga menyuarakan kesetaraan derajat antara kaum pria dan wanita menjadi sejarah yang membanggakan bagi Indonesia itu sendiri.

Malala juga seperti itu. Tak semua orang menyambut baik usahanya. Malala pernah ditembak oleh pasukan Taliban saat dia pulang dari sekolah dan dia terluka serius karnanya.

Malala Yousafzai, Kartini Nya Pakistan

Untungnya dia selamat dari serangan itu dan insiden itu semakin membuat banyak dukungan mengalir kepadanya.

Malala menunjukkan pada kita bahwa semangat Kartini masih belum mati. Tak peduli di negara manapun akan selalu ada orang yang bangkit dan menyuarakan kesetaraan. Kita sebagai wanita harus mengambil teladan dari sikap Malala dan tak selamanya bergantung pada pria.

Baik Kartini maupun Malala akan selalu menjadi inspirasi bagi kita bahwa pendidikan bisa diperoleh siapa saja dan wanita pun dapat bersaing dengan pria di dunia kerja. Meski banyak rintangan namun kesetaraan harus selalu ditegakkan.

Di usianya yang begitu muda, Malala sudah menjadi sosok yang menginspirasi seluruh wanita di dunia. Thanks Malala. Perjuanganmu selalu menginspirasiku.


gambar
Diubah oleh koechingg


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di