CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usaha Keras Risma Tangkal Corona di Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c7b14b840881ac11ee7f3/usaha-keras-risma-tangkal-corona-di-surabaya

Usaha Keras Risma Tangkal Corona di Surabaya

Usaha Keras Risma Tangkal Corona di Surabaya

Suara.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin langsung usaha pencegahan penyebaran virus Corona di kota pahlawan. Risma turun tangan langsung memimpin sejumlah sosialisasi di tengah masyarakat.

Salah satu sosialisasi yang dilakukan adalah dengan mengajak masyarakat rutin mencuci tangan setelah beraktivitas. Selain sosialisasi, Risma rupanya juga telah menyiapkan langkah antisipasi dari jauh-jauh hari.

Salah satu langkah antisipasi pemerintah kota Surabaya dengan menyiapkan ratusan ribu masker bagi warganya. Di saat pemerintah daerah lain kesulitan dalam mengontrol gejolak harga dan persediaan masker, kebijakan Risma menyimpan persediaan masker membuat stok di Surabaya aman.

"Sebetulnya saat itu saya minta Dinas Kesehatan untuk menyimpan persediaan masker. Sekarang di kelurahan nyimpennya. Jadi bukan terus aku nimbun. Jadi sudah dibagi ke kelurahan. Nanti boleh dicek di kelurahan, cek di Puskesmas," ungkap Risma, Sabtu (14/3/2020).

Sejatinya Risma mempersiapkan masker-masker itu untuk mengantisipasi jikalau ada bencana letusan gunung Kelud. Namun ternyata langkah antisipatif itu sangat berguna untuk pencegahan Corona saat ini.

Langkah cermat dan penuh antisipatif dari Risma berkebalikan dengan apa yang terjadi di DKI. Di daerah yang menjadi ibu kota provinsi, pemangku kepentingannya sejak awal tidak memiliki banyak persiapan dalam mengantisipasi kelangkaan masker dan alat kebersihan.

Akibatnya hingga kini kedua alat yang berguna bagi pencegahan virus Corona masih langka dan harganya pun mahal di pasaran Jakarta.

Akibat langkah antisipatif dari pemerintah Kota Surabaya, angka penyebaran virus Corona hingga pekan ini masih nihil. Sebaliknya DKI Jakarta menjadi kota dengan angka penyebaran virus Corona terbesar.

https://www.suara.com/news/2020/03/1...na-di-surabaya

Berpikir tuk kebaikan ke depannya adalah salah satu modal sebagai pemimpin.

Bekerja dan berpikir skrg ini yg harus di lakukan.

Bukan berkata2 tapi jualan masker...
Menebar informasi tanpa sosialisasi intensif turun ke lapangan sama saja menebar ketakutan..
Hingga masyarakatnya panik dan ketakutan...

Virus corona bukanlah bisa ular...

Virus corona bkn langsung mematikan korbannya....

Virus corona bisa sembuh...terbukti

So jangan panik dan tetap waspada saja...

Ane doakan seluruh kaskusers bp raya senantiasa dalam lindungan Tuhan dan di jauhi dari marabahaya dan musibahemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
bandung ama semarang udah ada yang positif kan?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
yg panik dimari itu kebanyakan orang2 gendut berkacamata yg kerjanya dibelakang meja mencetin keyboard.. rakyat jelata mah bodo amat ama ni virus emoticon-Big Grin

kalau gak percaya silahkan turun kelapangan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan inovator.4id memberi reputasi
Quote:


Mereka yg punya uang lebih. Itu jga bsa ganggu perekonomian emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
selamat bekerja dengan baik dalam menangkal corona
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ga usah yg kaya sebelah, konferensi pers mulu
padahal pas banjir ma rev. monal ngilang mulu tuh orang, malah sekda yg nongol mulu.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan coldblacksnow memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gw akuin kepala pemerintahan yang paling OK antisipasi untuk corona cuma Bu Risma.
Masker dah dia timbun sebelum corona merebak dan dibagikan ke warga surabaya.
Belum lagi hal lain
emoticon-2 Jempol

Orang pempus baik Wiwi dan jajarannya meh banget caranya.
Menkesnya sombong luar biasa dan menganggap remeh corona. Gak ada tindakan membuat pusat penangkalan corona atau memastikan pasokan alkes cukup.
Aki kiai dengan dagelan susu kuda liar.
Menteri perdagangan bangga dengan ekspor masker ke china.
Wiwi cuma mentingin ekonomi dan infrastruktur.
Pariwisata malah digenjot lewat diskon tiket dan bayar influencer.
Golden months Jan dan Feb malah dipake Wiwi untuk berkoordinasi dengan beberapa lembaga negara dalam hal rekayasa cuaca jekardah supaya Jekardah gak banjir demi menjaga elektabilitas dan popularitas wan Aibon.
Bikin geleng-geleng kepala kelakuan Wiwi dan jajarannya.
emoticon-Cape d...

Wan Aibon secara speaknya lebih baik dibanding pempus soal corona.
Tapi pelaksanaannya kebanyakan retorika.
Beliau masih jualan masker dengan harga selangit.
Aksinya pun belum mengena.. Harusnya meliburkan sekolah dan TJ malah nutup ancol dan bonbin.
emoticon-Entahlah

Ganjar masih cukup baik tapi kalah dibanding Risma.
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan gabener.edan memberi reputasi
Bu Risma memang TOP

emoticon-2 Jempol
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


lhah mau gimana lagi om, dimana negara lain juga seperti itu kan, di china orang juga masih kerja walau pakai galon dikepala, coba dah pemerintah hentikan kegiatan dipasar tradisional kalau sanggup emoticon-Big Grin

lebih parah loh itu dari sekedar mall dan tempat hiburan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Kalo nutup mall mngkin bsa. Kalo pasar tradisional d hentikan. Hmm. Ntahlah kedepan nya.
D sby alhamdulillah masih kondusif. Kadang khawatir jga sih.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
bodo amat dah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Padahal cuaca panas tp virus ini bisa hidup dimari emoticon-Takut

Celeng tenan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aku cinta gubernur ku
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
sebetulnya risma cocok jadi ketua tim penanganan corona..
tapi mudah-mudahan doni monardo kerjanya bisa cak cek (sigap dan gesit).
Langkahnya bener Bu Risma ini. Antisipasi dari jauh2 hari, nyatanya kepake juga emoticon-2 Jempol
ok semoga bisa menangkal virus ini ya ibu walkot
Gak berani komen nyeleneh, cuma mau bilang ibu risma selain cantik juga cerdas, takut di laporin ke polisi gw emoticon-Cendol (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di