CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bisnis Makin Laris dengan Resep ayam Rica Rica
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c7af2337f9351cc3e3b84/bisnis-makin-laris-dengan-resep-ayam-rica-rica

Bisnis Makin Laris dengan Resep ayam Rica Rica

Bisnis Makin Laris dengan Resep ayam Rica Rica
Usaha kuliner merupakan salah satu bidang bisnis yang diminati banyak orang. Selain karena peminatnya selalu ada, banyaknya menu makanan yang beredar saat ini membuat bisnis kuliner selalu berjaya. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk membuka bisnis di bidang ini. Salah satu menu yang paling banyak menjadi andalan mereka yang terjun di bisnis kuliner adalah resep ayam rica rica.
Ada banyak sekali olahan Jual Karkas Ayam Jember yang bisa dieksplorasi dan disajikan untuk menarik konsumen. Salah satunya adalah resep ayam rica rica ini. Selain karena harganya lebih murah, ayam juga lebih mudah diolah dibanding bahan makanan lain seperti daging sapi atau daging kambing. Inilah mengapa, kebanyakan restoran atau warung makan di negara kita menjadikan olahan ayam sebagai menu utama mereka.
Nah, jika Anda merupakan salah satu pebisnis yang terjun di bidang kuliner seperti restoran, warung, atau katering. Tidak ada salahnya untuk mencoba resep ayam rica rica ala restoran untuk menarik banyak pelanggan.
 
Untuk mengaplikasikan resep ayam rica rica ala Chinese food, bahan utama yang diperlukan adalah daging ayam tanpa tulang atau yang biasa kita kenal dengan fillet. Sebelum diolah, potong daging ayam tersebut sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan. Jika bahan utama sudah siap, mari kita simak ulasan tentang resep ayam rica rica ala Restoran Cina berikut ini:
Bahan dan bumbu resep ayam rica rica :
·        Potongan ayam seberat 250 gram
·        Minyak sayur
·        Air perasan lemon
·        Bawang putih bubuk
·        Garam dan lada secukupnya
·        Tepung terigu
·        Tepung beras
·        Air es
·        Baking powder
·        Bawang bombay
·        Saus Tiram
·        Tomat merah
·        Cabai rawit merah
·        Cabai besar hijau
·        Daun bawang
·        Air putih
·        Larutan tepung maizena
Cara membuat resep ayam rica rica ala restorant cina:
·        Lumuri potongan ayam fillet dengan bumbu yang terdiri dari campuran 1 sdt perasan lemon, 1 sdt bawang putih bubuk, serta garam dan lada secukupnya. Lalu diamkan selama 10 menit.
·        Setelah 10 menit, masukkan potongan ayam ke dalam adonan yang terdiri dari campuran 100 gram tepung terigu, 25 gram tepung beras, 200 ml air es, 1/2 sdt baking powder, 1/2 sdt bawang putih bubuk, garam, dan lada secukupnya.
·        Setelah dimasukkan ke adonan, gulingkan lagi potongan ayam ke adonan pelapis yang terdiri dari 150 gram tepung, garam, dan lada bubuk secukupnya. Masukkan potongan ayam secara bertaham ke adonan pelapis ini sesaat sebelum menggoreng untuk hasil yang maksimal.
·        Masukkan potongan ayam yang sudah digulingkan di adonan pelapis ke dalam minyak sayur yang telah dipanaskan sebelumnya. Goreng potongan ayam secara bertahap sampai berwarna keemasan, setelah itu tiriskan dan sisihkan.
·        Untuk membuat saus rica-rica tumislah bumbu yang terdiri dari bawang putih dan bawang bombay dengan minyak sayur hingga harum.
·        Tambahkan irisan cabai, lalu tumis hingga layu.
·        Setelah itu tuangkan saus sambal dan saus tiram, lalu aduk hingga rata.
·        Kemudian tambahkan air, garam, gula, lada putih bubuk, dan daung bawang. Masak saus rica-rica sambil sesekali diaduk hingga mendidih.
·        Jika sudah mendidih, masukkan larutan tepung maizena, lalu aduk lagi hingga saus meletup-letup. Setelah matang, angkat dan sisihkan.
·        Untuk penyajian, susun ayam fillet yang sudah digoreng tadi dengan rapi di atas piring saji lalu siram dengan saus rica-rica. Hidangan resep ayam rica rica ala restoran Cina pun siap dijual dan dinikmati pelanggan Anda.
 
Bagaimana Karkas Ayam Murah Jember di atas? Cukup mudah bukan. Hidangan baru ini bisa
Anda sajikan di restoran, warung, atau bisnis katering untuk menarik lebih banyak pelanggan. Resep ayam rica rica ini cukup populer. Selain selalu membuat menu baru, ada beberapa cara lain lo yang bisa dilakukan agar bisnis kuliner makin laris. Salah satunya adalah dengan menggunakan peralatan masak dan makan dari Dusdusan yang dapat anda gunakan untuk membuat resep ayam rica rica.
 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di