CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Semoga Menjadi Kenyataan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c6c8bfacb956d9439ffad/semoga-menjadi-kenyataan

Semoga Menjadi Kenyataan

Kina, Apakah Ini Awal Ditemukannya Antivirus Corona ?
Semoga Menjadi Kenyataan
Penelitian terbaru di China menunjukkan klorokuin fosfat atau ekstrak tanaman kina dapat menghambat pertumbuhan virus corona pada pasien Covid-19. Kina merupakan obat yang sudah lama digunakan pada pasien yang terinfeksi malaria.

"Klorokuin fosfat, sebuah obat untuk malaria, menunjukkan khasiat yang jelas dan keamanan yang dapat diterima untuk Covid-19 yang dikaitkan dengan pneumonia dalam uji klinis di China," tulis peneliti pada kesimpulan penelitian yang dipublikasikan di BioScience Trends.

Peneliti mendapati pada studi in vitro awal, klorokuin fosfat dapat memblokir infeksi Covid-19. Pada pasien di lebih dari 10 rumah sakit di china, klorokuin fosfat dapat meningkatkan citra paru, mempercepat virus menjadi negatif, dan memperpendek penyakit.


"Antivirus dan anti-inflamasi pada klorokuin memiliki potensi untuk mengobati pneumonia Covid-19," tulis peneliti.

Peneliti lalu merekomendasikan obat ini untuk masuk dalam panduan pencegahan, diagnosis, dan perawatan pneumonia pada Covid-19 di China.

Klorokuin atau kina merupakan obat yang murah dan aman yang sudah digunakan selama lebih dari 70 tahun. Kandungan antivirus dan antiinflamasi pada kina digunakan pada sejumlah penyakit seperti malaria, rheumatoid arthritis, dan lupus erythematosus.

Manfaat kina juga dapat digunakan untuk mengobati masalah pencernaan seperti kembung dan memperbaiki fungsi perut, kram, dan untuk kesehatan kulit.

Hasil penelitian ini membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta perguruan tinggi di Jawa Barat untuk melakukan kajian terkait kina sebagai penanganan Covid-19. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi penghasil pohon kina yang digunakan untuk berbagai obat-obatan oleh Kimia Farma.

"Pemprov Jawa Barat mendorong perguruan tinggi di Jabar untuk segera melakukan kajian-kajian ilmiah terkait penanganan masalah virus Covid-19," tulis Ridwan, di akun Instagramnya.


Sumber 
Apakah Ini Awal Ditemukannya Antivirus Corona
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Semoga aja kina menjadi jalnnkeluar atas wabah covid-19
Aamiin .. Semoga saja..
Nah gitu dong, bahas obatnya.. emoticon-thumbsup

Bahas jalur penyebaran, metode penyebaran dan media penyebaran sudah terlambat sangat jauh sekarang.. emoticon-thumbdown
Sudah jalan2 kemana2 tuh virus.. emoticon-thumbdown

Sebab dari awal pemerintah cuek dg peringatan dari WHO.. emoticon-thumbdown
Si plonga plongo malah ngomong disini ndak ada itu virus2 spt itu weee.. emoticon-thumbdown

Kupas tuntas terus obatnya srii..emoticon-thumbsup
Mana yg paling efektif utk menangkal virus itu.. emoticon-thumbsup

Cendol fullbar utk TS nya.. emoticon-thumbsup


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di