CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Corona HOROR ??? Tentu Saja Tidak.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c69025cf6c455740551e4/corona-horor--tentu-saja-tidak

Corona HOROR ??? Tentu Saja Tidak.


Corona HOROR ??? Tentu Saja Tidak.
Corona tidak seHORROR yang dibayangkan selama ini. Virus Corona pada suhu panas (>30°C) & lembab (>95%) dalam 1 hari hampir semua inaktif atau mati. Bila di suhu sejuk (22-25°) & agak kering (40%) serupa ruangan ber-AC, virus bertahan 5 hari. Lalu di udara dingin (4°C) & kering (20%) virus bisa bertahan 1 bulan.

Corona virus sudah ada sejak zaman dahulu. Selama puluhan tahun ini tidak ada seorang ilmuwan pun yang mau bikin vaksin untuk coronavirus sebab pada dasarnya infeksi oleh coronavirus adalah self limiting disease... artinya sembuh sendiri kurang dari 7 hari. Kebetulan saya ngasih kuliah tentang coronavirus sudah sejak 1995... jadi sedikit2 tahu-lah mengenai coronavirus ini , ujar Dosen immunology, virology, infeksi saluran nafas, dll di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung.

Bila kita mengetahui apa gejalanya orang yang terkena virus corona, cara pencegahan, dan cara penularanya, Corona tidak akan sehorror yang kita bayangkan selama ini.

Hal ini menunjukan bahwa virus ini akan sembuh sendiri dalam kurun waktu kurang dari 7 hari karena jenis infeksinya adalah Self Limiting Disease. Sedangkan untuk  penyebab pneumonia adalah microba pneumococcus bukan virus coronanya, ujar sang dokter.

Nah untuk pneumonia sendiri adalah kondisi di mana seseorang mengalami infeksi yang terjadi pada kantung-kantung udara dalam paru-paru orang tersebut. Infeksi yang ditimbulkan pneumonia bisa terjadi pada salah satu sisi paru-paru maupun keduanya.

Kantung udara yang terinfeksi tersebut akan terisi oleh cairan maupun pus (dahak purulen). Infeksi virus, bakteri, ataupun jamur adalah penyebab utama pneumonia. Maka dari itu untuk para orang orang usia lanjut dianjurkan untuk melakukan vaksinasi pneumococcus.

Pneumococcus ini adalah jenis infeksi sekunder yang dapat dimatikan dengan  antibiotic yang mengandung penicillin. 

Orang yang mati itu adalah orang yang mempunyai masalah di paru2. Misalnya perokok berat, asma kronis, dll. Sehingga walaupun pneumococcus nya mati tetapi dahak yang membanjiri paru parunya tidak bisa keluar. Mengental/memadat sehingga akhirnya gagal nafas dan mati. Begulah ujar sang dokter

Dari sini kita dapat menarik kesimpulan bahwasanya mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit paru paru tidak akan mati. Bahkan sang dokter mengklaim bahwa 98% dari pasien yang terinfeksi corona virus ini akan sembuh total. Dan ternyata virus corona tidak dapat langsung  membunuh manusia.


Sumber
Corona Tidak Horor
profile-picture
zero.to.zero memberi reputasi
penjelasannya mencerahkan ane gan emoticon-Big Grin
kalau tidak berbahaya kenapa negara2 maju pada kocar kacir?emoticon-Bingung
Quote:


Di Italy sampai tentaranya sudah turun ke jalan sri.. emoticon-Big Grin
Kalau Italy lockdown dan tentara turun ke jalan itu artinya ya sudah parah.. emoticon-Big Grin
laah kocak ente. itali mati sampe 300an.
sudah ada dari jaman dulu ? terus yang katanya virus awalnya menginfeksi hewan bermutasi ke manusia ??

beneran mati di suhu tropis ?? kok makin hari makin banyak ??
Entah apa maksud trid ini. Menumbuhkan semangat atau meremehkan virus corona?

Negara besar aja kacau kok
Secara garis besar saya bisa terima penjelasannya, tapi ada satu hal. Sejauh semua berita yg saya ikuti ttg Covid19 ini, termasuk dari situs resmi WHO, pneumonia yg disebabkan bukan krn adanya bakteria yg menyusul mendompleng sehingga tdk ada satupun yg membahas mengenai pemberian antibiotik, selain pain killer drugs atau antiviral drugs.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di