CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eijkman Sarankan Kegiatan Berkumpul di Bulan Puasa Dikendalikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c6666c9518b79141b3c12/eijkman-sarankan-kegiatan-berkumpul-di-bulan-puasa-dikendalikan

Eijkman Sarankan Kegiatan Berkumpul di Bulan Puasa Dikendalikan

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Amin Soebandrio menyarankan kegiatan bulan Ramadan atau bulan puasa yang biasanya mengumpulkan banyak orang untuk dikendalikan. Tujuannya agar tak terjadi penyebaran virus Corona secara luas.

“Bulan Ramadan tinggal sekitar lima minggu lagi dan akan banyak kegiatan berkumpul, seperti tarawih dan lainnya. Jika tidak dikendalikan, dikhawatirkan pengalaman Iran bisa terulang,” kata Amin saat dihubungi, Sabtu 14 Maret 2020.

Amin mengatakan bila pola epidemi Corona ini serupa dengan SARS pada 2003, maka bulan Mei hingga Juni diharapkan Corona sudah banyak menurun. Namun, kata dia, itu hanya prediksi

“Tapi itu di atas kertas, karena kita belum sepenuhnya memahami perangai virusnya,” kata Amin.

Deputi V Badan Intelijen Negara Afini Boer sebelumnya mengatakan lembaganya telah melakukan penghitungan memperkirakan puncak terjadinya penyebaran virus Corona di Indonesia. Menurut dia, puncak penyebaran ini diperkirakan bisa terjadi dalam waktu 60-80 hari setelah pertama kali diumumkan pada 2 Maret lalu.

"Jadi kalau kami hitung-hitung, masa puncak itu mungkin jatuhnya di bulan Mei, berdasarkan permodelan ini. Bulan puasa, bulan puasa," kata Afini dalam diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Maret 2020.

Afini menjelaskan, simulasi ini dilakukan dengan menghitung jumlah orang yang diduga terpapar virus Corona atau suspected, jumlah pasien sembuh atau recovery dan menelisik mobilitas mereka. "Dengan rumus matematika kami memperkirakan dengan variabel, suspected infected dan recovery, model menunjukkan akan masuk masa puncak di enam puluh sampai 80 hari," kata Afini.

https://nasional.tempo.co/read/13194...n/full?view=ok

Gue jadi inget sama omongan seorang pemuka agama, yg dengan tafsirannya bilang kalo virus corona ini tentara Tuhannya.
Kalo udah kayak gini masihkah dia teguh dengan tafsirannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Udahlah lupakan kebencian agama
profile-picture
mana.mana.aja memberi reputasi


Quote:


Eijkman Sarankan Kegiatan Berkumpul di Bulan Puasa Dikendalikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bin_tero dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Buka puasa bersama apalagi, mesti dihindari.
dikendalikan... bahasanya ngaco gak berani bilang dilarang takutnya umat jadi beringas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
klo ga pake kumpul acara tebar kebencian kurang afdol
saran yang baik
Di thread ini Kadrun gak berani koar: Langsung tembak macem KORUT.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Lockdown mungkin kalau sudah banyak korban dan rezim kuat legitimasinya. Kalau saran agan dilakuin yang ada malah bikin chaos dan korona bisa tersebar dengan lebih cepat lagi.

Langkah sekarang sementara ini sudah benar
harus antisipasi takutnya virus ini bakalan masih menyebar pada akhir april
bukan cuma itu, bila kena corona maka setara dengan mati syahid ... semoga kita semua dalam lindungan-Nya dan diberi kesehatan dan kekuatan baik fisik maupun mental.
Quote:


212 skrg tinggal FPI++..
gak merepresent umat islam indonesia..
Cukup ajak MUI, NU dan muhamadiyah beritjima' untuk mengeluarkan fatwa sehubungan kondisi saat ini..
Mudik gimana tuh?
Quote:


Setuujuu.... Perbanyak muasabah diri dan itikaf, baca Al Quran aja. Ga semua Muslim bisa ketemu lagi sama Ramadhan. Semoga semua manusia diberikan kesehatan.

Selain itu ada berapa kali acara bukber coba. Bahaya virus dompet tipis dan virus konsumtif saat Ramadhan. emoticon-Betty
profile-picture
uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayanya emang terawih dan bukber hrs d batasin..even d larang deh...kalo predictnya pas romadon...gile ya taun ini ada aja masalahnya
yess... gk ada SOTS...

berani gak tuh senator gendut penjilat anus congornya bilang sebaliknya.

emoticon-Ngakak
Quote:


Iya bener gan... Apalagi kalau keluarga orang lain juga boleh ko. Biar irit
emoticon-Hammer (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di