CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Daging ayam bagian dada atau paha? Yuk intip kadar nutrisnya berikut ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c62aac820844823368580/daging-ayam-bagian-dada-atau-paha-yuk-intip-kadar-nutrisnya-berikut-ini

Daging ayam bagian dada atau paha? Yuk intip kadar nutrisnya berikut ini!

Daging ayam bagian dada atau paha? Yuk intip kadar nutrisnya berikut ini!
Jika anda ingin membuka usaha atua buat anda yang ingin mengghemat uang belanja anda tidak usah bingung lagi karena di jember sudah terdapat karkas ayam beku Jember dan juga tidak usah bingung juga lo masalah harga karena karkas ayam beku jember ini juga menjual karkas ayam murah Jember. Namun kulaitasnya juga berkualitas kok dijamin 100 % aman dan halal. 

Bila anda dibuat berbagai pilihan diantaranya berbagai macam daging pilihan, pasti ada dari sebagian besar dari anda yang lebih memilih daging ayam. Di Indonesia sendiri daging ayam memang umum dikomsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Tentu karena berbagai faktor seperti karena kandungan nutrisi dan kalori daging ayam, harganya   yang terjangkau, mudah dibeli dll.

Biasanya di Indonesia memang lebih cenderung senang mengkomsumsi daging ayam karena disamping pengolahannya yang mudah, banyak ditemukan dipasaran, harganya yang lebih mur ah dibandingkan daging lainnya, dan rasanya yang lezat, tapi berbanding lurus dengan nuturisi yang baik untuk tubuh. Namun apakah aman mengkomsumsinya? Apakah kadar kalori daging ayam masih wajar?

Lalu bagian daging ayam manakah yang kalian suka? Biasanya ayam sering dipotong dan dibagi lagi menjadi beberapa bagian tubuh seperti paha, dada, sayap, kepala kaki, hingga jeroannya. Tahukah anda bahwa masing-masing bagian memiliki kandungan nutrisi dan kalori daging ayam yang berbeda?

Jadi lebih bagus mengkomsumsi yang mana nih antara paha atau dada?

Bukanlah suatu hal yang tidak asing ketika misalnya saja membeli aneka kuliner dengan bahan dasar daging ayam pasti akan ditanya dada atau paha? Apakah anda mengkomsumsi diantara kedua bagian tersebut karena alasan citarasa atau nutrisi yang dikandung? Tahukah anda kalau paha dan dada masing-masing punya kalori daging ayam termasuk gizi yang beda sehingga memengaruhi rasanya juga.

Lemak

Bila membahas mengenai banyak kandungan lemak mana antara paha dan dada, tentu saja bagian paha memang lebih unggul. Paha ayam dengan porsi sama memiliki kandungan lemak total 13 gram dan 3,5 gram untuk lemak jenuh. 

Protein

Dada ayam memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan paha ayam. Walaupun keduanya juga sebetulnya memiliki sumber kandungan protein hewan yang baik. Dada ayam sendiri mengandung jumlah protein sekitar 25 gram sedangkan satu potong paha dengan berat sekitar 85 gram sendiri, kandungan proteinnya sebesar 21 gram.

Natrium

Natrium adalah elektronik yang sering ditemukan pada makanan. Kandungan ini memang penting untuk menjaga kerja otot sekaligus keseimbangan cairan pada tubuh. Walaupun tentu saja harus sampai batas tertentu karena bila berlebihan akan menyebabkan retensi air yang menjadi pemicu menigkatnya tekanan darah.

Kolesterol

Mengomsumsi makanan yang tinggi akan kolesterol dapat memicu resiko terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung, jadi sebetulnya harus dibatasi dalam asupan kolesterol harianya.

Kalori

Kalori sedangkan untuk kalori daging ayam pada dada dan paha cukup timpang. Paha ayam memiliki kandungan jumlah kalori yang lebih tinggi daripada dada ayam. Setiap 85 gram paha ayam mengandung 210 kalori, sedangkan dada unutuk porsi yang sama mengandung 170 kalori.

Minat? Yuk langsung hubungi s0856-0700-2461 (Rozi) terima kasih.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di