CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c5d360577a97bfa79416b/ahok-didukung-dewan-adat-dayak-pimpin-ibu-kota-baru-212--tak-penuhi-kriteria

Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria

Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria
Source Image

Jakarta - Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur mendukung Basuki Tjah.aja Purnama (Ahok) menjadi pemimpin ibu kota baru di Kalimantan Timur. Ketua Korlabi yang mengatasnamakan Mujahid 212, Damai Hari Lubis, menyebut Ahok tak memenuhi kriteria menjadi pemimpin ibu kota baru.

Lubis menilai calon pemimpin harus dilihat track record-nya. "Kami yang menolak tidak berdasar faktor like (atau) dislike. Tapi track record penyelenggara negara, memang mesti ada tuntunan hukum dan kriteria-kriteria kepatutan," ujar Damai Hari Lubis kepada detikcom, Jumat (13/3/2020).

"Ada pedoman asas-asas pemerintahan yang baik. Contoh di dalam UU nomor 28 1999 tentang penyelenggara negara bebas dan bersih bebas KKN. Ahok tidak memenuhi beberapa kriteria di dalamnya," katanya.

Damai Hari Lubis mengatakan pihaknya menolak bukan karena persoalan pribadi. Lubis menyinggung beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus yang dianggap justru belum dipertanggungjawabkan oleh Ahok, seperti kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Misalnya temuan BPK. BPK adalah lembaga negara yang kredibel, audit mereka tentunya data fakta dan hasilnya tentu adalah sah secara hukum dan autentik. Silahkan patahkan dengan putusan pengadilan atau pembatalan sendiri oleh BPK yang mengeluarkan hasil audit," tandasnya.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno turut angkat bicara terkait penolakan dari Mujahid 212. Ia menyerahkan kepada Presiden Jokowi untuk menentukan pimpinan ibu kota baru.

"Presiden tentu mempertimbangkan semua aspek, semua masukan objektif dari banyak pihak. Semua berdasar pertimbangan yg matang. Ini bukan soal like-dislike, prasangka atau dasar-dasar yang sifatnya emosional," kata Hendrawan saat dihubungi terpisah lewat pesan singkat.

Sebelumnya, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Timur tegas menyatakan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, untuk memimpin Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Ahok masuk bursa pimpinan ibu kota baru.

Dewan Pertimbangan Adat, Abraham Ingan, menyebut, pihaknya telah menyatukan dukungan dan menyatakan dukungan untuk Ahok. Hal itu langsung ditegaskan oleh Ketua DAD Kaltim, Zainal Arifin, yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI Kaltim.

"Secara bulat kami mendukung BTP menjadi Kepala Badan Otorita IKN dan kami berharap Pak Presiden Jokowi juga memilih BTP," ujar Abraham di Gedung Graha Tebengang, Jalan Tekukur, Samarinda (13/3/2020).


sumur
https://m.detik.com/news/berita/d-49...enuhi-kriteria

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
pelawak 212
Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
overclockerr dan 5 lainnya memberi reputasi
"Misalnya temuan BPK. BPK adalah lembaga negara yang kredibel, audit mereka tentunya data fakta dan hasilnya tentu adalah sah secara hukum dan autentik. Silahkan patahkan dengan putusan pengadilan atau pembatalan sendiri oleh BPK yang mengeluarkan hasil audit," tandasnya

Dia yg nuduh tapi yg dituduh yg harus membuktikan. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 19 lainnya memberi reputasi
Masih jualan aksi saja lo,ler..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Hmmm... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Mujahid Kadrun menolak karena pernah menistakan agamanya.. emoticon-Big Grin

Ikatan Dayak menerima karena sama2 minoritas..emoticon-Big Grin

Paradigma yg biasa terjadi dalam masyarakat yg komplek.. emoticon-Big Grin


Mayoritas sedikit pun enggak mau mengalah dan memberi celah..emoticon-Big Grin
Takut kekuasaannya berkurang..emoticon-Big Grin
Sebab memiliki banyak massa dan berkuasa itu enak..emoticon-Big Grin

Minoritas memilih bersatu menggalang kekuatan karena bosan ditindas..emoticon-Big Grin
Sedikit demi sedikit kekuatan menjadi besar..emoticon-Big Grin
Ada waktunya mayoritas akan menjadi sedikit karena jaman, dan saat itu minoritas berbalik menjadi mayoritas dan melakukan hal yg sama seperti mayoritas sebelumnya..emoticon-Big Grin

Lingkaran setan semua ini.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Siapa pun nanti yang terpilih jadi Kepala Badan Otorita IKN harus dihormati bersama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingnyapakrt dan 3 lainnya memberi reputasi

Kalau pemimpin dari track record, si bibib cabul pisang tegang pantas ga jadi ulama besar versi kadrun?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
Gw lebih setuju Ahok fokus benahin pertamina aja, yg menyangkut hajat hidup orang banyak, kalo pertamina beres, dampaknya besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di kaltim tidak ada yg perduli siapapun yg akan jadi kepala otoritas ikn...
semua di kembalikan ke presiden.

kenapa nih geng pheleerrr kejang2.
ini loh urusan provinsi kaltim bkn geng 212emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phaynatanza dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Kadrun ke Kalimantan sana, ngomong lgsung sama org Dayak. Klo gak punya duit ngomong sama gw. Gw kasih ongkos kesana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mooneigzh dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ini damaihari lubis ngebacot mulu soal korupsi sumber waras , ada dasar fakta tidak?

kalo kpk nya aja diem ngga ada temuan, kok si rombeng ini bikin gaduh omong kosong mulu soal ahok korupsi sumber waras.

nti malah masyarakat makin yakin kalo itu bacotan orang ngga waras.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phaynatanza dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Coba kasih contohlah di negara mana minoritas yg jdi mayoritas berbalik menindak minoritas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Katanya bisa mimpin dua duanya kok. Itu kalo ahok sanggup
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
Lubis menyinggung beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus yang dianggap justru belum dipertanggungjawabkan oleh Ahok, seperti kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Lagi-lagi Sumber Waras. Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria , Ahok dituduh, masa dia harus pertanggungjawabkan itu, yg harus tanggung jawab yg nuduh dong, tuntasin tuh tuduhannya kalo sanggup emoticon-Ngakak

Selisih harga dikarenakan kenaikan tanah di seluruh DKI itu, bukan cuma Sumber Waras, ya jelas harganya naik dong. Ibarat lu beli dolar di taun sebelumnya misal @10.000 , taun depan naik masa mau disuruh jual harga tahun lalu ? LOL aja lah. Itu harga Ciputra di atas njop 2013 loh, harga Ahok setara njop 2014.

Berkaca dari tuduhan korupsi BPK karena selisih harga di tahun sebelumnya , kalo ada selisih harga dulu dan sekarang dianggap korupsi, berarti kita semua korupsi dong kalo berkaca pada harga lama emoticon-Ngakak
Dulu harga nasi goreng dukduk @4000, sekarang @10000, berarti kalo gw beli nasgor @10000, apakah gw mengkorupsi diri sendiri ? emoticon-Ngakak Apa abang penjual nasgor nya yg korupsi ? emoticon-Ngakak

Coba perhatiin tabel ini, ini cuma matematika sederhana, begitu kita tau semua nilai variabel-variabel nya, luas tanahnya, harga per meternya, dan kita hitung, bisa kita simpulkan sendiri kok emoticon-Ngakak
Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212 : Tak Penuhi Kriteria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lihat 10 balasan
emang berani demo di kalimantan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perasaan udah beres kasusbsumber waras, napa diungkit lagi jir... keputusan ada ditangan presiden bukan ditangan kalian juga... argumen gk guna
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan ekaputra19 memberi reputasi
Quote:


Salah satu contoh:
Indonesia (dulunya bernama Nusantara).. emoticon-Big Grin

Islam minoritas di Nusantara menyerang Kerajaan Hindu - Buddha yg mayoritas.. emoticon-Big Grin

Keadaan berbalik Islam jadi Kerajaan Mayoritas yg menindas minoritas (Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, Khonghucu, Aliran Kepercayaan) sampai saat ini.. emoticon-Big Grin

Ada pertanyaan lagi.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rimba84 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

Percuma gan dijelasin klo sama sekali belum pernah/belum tau tentang akuntansi dan perpajakan. Mau lu jelasin nyampe beribu kali balesannya cuma "korupsi"
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Klw dri penganut lain ada gak ?

Emang saat hindu budha mayoritas menindas muslim yg minoritas ?

Itu sih bukan lingkaran setan, tapi emang agama itu aja yg setan.
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan pamungkasratih memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang 212 siapa emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di