CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Respons Jokowi soal 696 WNI Ikut Tablig Akbar di Malaysia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c528465b24d3c754a78d4/respons-jokowi-soal-696-wni-ikut-tablig-akbar-di-malaysia

Respons Jokowi soal 696 WNI Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Respons Jokowi soal 696 WNI Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo memastikan tim reaksi cepat bentukan pemerintah akan langsung melacak tiap ada klaster baru, termasuk kemungkinan 696 warga negara Indonesia (WNI) yang ikut acara tablig akbar di Masjid Sri Petaling, Malaysia, terpapar virus corona (Covid-19).

"Setiap klaster baru, tim reaksi kita pasti langsung masuk," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Pernyataan itu menjawab pertanyaan media tentang sekitar 600 WNI yang mengikuti tablig akbar pada 28 Februari-1 Maret di Masjid Sri Petaling, Malaysia.

Proses pelacakan tiap klaster ini, kata Jokowi, dibantu oleh Badan Intelijen Nasional (BIN), TNI, dan Polri. Tim itu pula yang membantu proses evakuasi WNI di luar negeri, proses observasi, termasuk melacak kontak yang pernah berhubungan dengan pasien positif corona.

"Dibantu intelijen BIN, Polri, TNI, setiap ada yang baru pasti langsung bergerak," katanya.

Kementerian Kesehatan Malaysia sebelumnya telah mengumumkan terdapat 12 kasus corona baru pada Kamis (12/3).

Belasan orang itu diketahui sempat menghadiri acara tablig akbar di Masjid Sri Petaling yang diikuti 10 ribu peserta dari berbagai negara, termasuk 696 WNI.

KBRI di Kuala Lumpur telah mengimbau kepada seluruh WNI yang menghadiri acara tablig akbar itu untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan pemerintah Malaysia, terutama bagi yang merasa mengalami gejala Covid-19.

Mereka juga mengimbau WNI peserta tabligh akbar untuk melakukan karantina mandiri atau menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang-orang sekitar selama 14 hari sejak berpartisipasi dalam acara tersebut.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ar-di-malaysia

Demikianlah inpo soal 600 orang wni yg ternyata sebagian berdomisili di malaysia emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Karantina di pulau galang aja Lansung
profile-picture
profile-picture
lontongbesar dan extreme78 memberi reputasi
UAS lgsg jauh2 dr riau
Lihat 1 balasan
Tenang jangan panik, serahkan saja semuanya kepada tim reaksi cepat bentukan pemerintah, mereka akan langsung melacak tiap ada klaster baru, termasuk kemungkinan 696 warga negara Indonesia (WNI) yang ikut acara tablig akbar di Masjid Sri Petaling, Malaysia, terpapar virus corona (Covid-19).
profile-picture
profile-picture
bin_tero dan dhickkrist memberi reputasi
Udah tahu lagi gawat2nya korona malah bikin pertemuan gede2an...

Ini antara goblok...atau emang nyari penyakit emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
highlander. dan diamondchest memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ni kaum mang cari penyakit apa karna da ke cuci otak ma UAS kl tu virus tentara allah cm nyerang kapir cina.... Bs bayangkan tu 600 ekor onta goblok balik indonesia da nyebar ketempat tinggal tau daerah masing2 udah saat nya pemerintah bertindak tegas buat kaum goblok ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 3 lainnya memberi reputasi
bayangin ada 20% aja dari 600 org
terus interaksi ama keluarga
tuh kluster bikin banyak sub
emoticon-Takut (S)
Diubah oleh rasrobek
Quote:


berarti sudah 2 mingguan balik indo
Mending di suruh stay dulu di malay 3 bulan atau di isolasi aja di fulau kosong
isolasi dulu lah yg 600 itu
Harusnya karena corona acara yg bikin org ngumpul termasuk acara agama, semua di stop
Pokonya tuh 600 orang jangan diijinkan masuk dulu ke Indonesia...
karantina dulu..
Daripada ribut" meminta orang lain melakukan lockdown/ isolasi.

Sebaiknya kita berpikir untuk melakukan lockdown secara mandiri atau isolasi secara mandiri seperti Prime minister Canada yang melakukan isolasi secara mandiri ketika mengetahui istrinya terkena COVID-19!

Setidaknya mengurangi aktivitas di luar Rumah!

Respons Jokowi soal 696 WNI Ikut Tablig Akbar di Malaysia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bin_tero dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
et dah bujug jauh amat tong pantesan mesjid dimarih pd sepi
Kayaknya nih imported case kebanyakan asalnya dari Malaysia. seperti kasus 01, 02. Dapet dari orang Jepang yg bekerja di Malaysia.

Indonesia sukses membendung virus dari Wuhan, eh ternyata episentrum baru justru Malaysia, Singapura lupa ditapis.
Ayoo sama rata semua. Jangan hanya warga China nan jauh di sana yang dilarang ke Indo. Fakta nya ada WNI yang ada di luar negeri harus di pantau. Di larang ga nih masuk Indo??

Pemerintah sudah ada tindakan dan sudah bagus. Mari kita dukung dengan doa serta kata2 positiv. Sekaligus preventif mandiri yuk genks! Semoga warga kita di sana sehat2 semua nya. Begitu juga semua manusia yang di dunia lekas sembuh dan dijauhi penyakit.
Menurut ane tracing juga susah. Satu orang berinteraksi dengan siapa aja selama 14 hari kok rasanya susah diingat. Apalagi kalo orang itu naik transportasi umum


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di