CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c4016facb95415661d00f/pilkada-2020-pdip-targetkan-kemenangan-tujuh-daerah-di-papua

Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua

Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua

JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan partainya telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 di 11 kabupaten di Papua. Namun dari 11 daerah itu hanya akan mengikuti sembilan dari 11 pilkada karena di Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Yahukimo tidak memiliki kursi.

"Sembilan daerah yang diikuti PDI Perjuangan sepenuhnya akan dilakukan konsolidasi, secara ideal partai menyiapkan dan mendorong kader-kader untuk menduduki jabatan strategis tersebut," ujar Hasto usai membuka Rakerda di Jayapura, Papua, Jumat (13/3/2020).

Menurut Hasto, saat ini DPP PDIP tengah mengerucutkan nama-nama yang akan diusung pada pilkada di Papua. Yang sudah dikeluarkan rekomendasi, adalah calon bupati di Kabupaten Asmat. (Baca juga: Megawati Bagikan Jaket Hoodie ke Kader PDIP Papua)

Baca Juga:

Dia melanjutkan penetapan calon untuk kabupaten lain akan menyusul dalam waktu dekat ini. "Senin (16/3) besok, akan kami bahas sebagian dan akan diumumkan bersama-sama," ucapnya.

Hasto pun berharap semua bisa diselesaikan secepatnya. Namun begitu, ia memastikan seluruh calon yang mendapatkan rekomendasi diharuskan ikut sekolah calon kepala daerah yang dikepalai Ketua DPP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

"Mereka yang nantinya direkomendasikan wajib mengikuti sekolah partai sehingga kami buktikan keseriusan PDI Perjuangan di dalam menyiapkan para calon kepala daerah," jelas Hasto.

Dia mengimbau kadernya menghadirkan diri sebagai pemimpin yang negarawan. Dia juga menegaskan seluruh kader DPD dan DPC punya tanggung jawab untuk menghadirkan watak pemimpin negarawan yang berjuang untuk bangsa dan negara bukan kepentingan pribadi.

"PDIP menjadi pelopor. Dalam rangka pilkada, kami siapkan calon sebaik-baiknya," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Papua John Wempi Wattipo menargetkan tujuh kemenangan dari sembilan pilkada di Papua 2020. "Dari sembilan ini, targetnya ada tujuh kabupaten. Yakni, Supiori, Waropen, Nabire, Mamberamo Raya, Yalimo, Boven Digoel, dan Asmat," kata John.

John menegaskan DPD PDIP Papua akan mengikuti dan menjalankan apa pun yang diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Apa pun yang diputuskan, kami siap kawal untuk memenangkan tujuh dari sembilan yang jadi target kami," ucap John yang juga Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu.

Diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Papua akan digelar di 11 kabupaten, yakni Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digul, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...pua-1584104544

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua Pemerintah Diminta Siapkan Dua Kemungkinan Soal Pelaksanaan Haji

- Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua Survei IPO: Ganjar Pranowo Kepala Daerah Paling Berpotensi Jadi Capres

- Pilkada 2020, PDIP Targetkan Kemenangan Tujuh Daerah di Papua Lima Dampak Usai Diberlakukannya Undang-undang KPK Baru



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di