CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribuan Buruh Gelar Aksi, Jalanan di Kota Lumpuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c1cf2b84088260a42ce11/ribuan-buruh-gelar-aksi-jalanan-di-kota-lumpuh

Ribuan Buruh Gelar Aksi, Jalanan di Kota Lumpuh

 Ribuan Buruh Gelar Aksi, Jalanan di Kota Lumpuh

JALAN Mahar Martanegara, Kota Cimahi lumpuh total, Kamis (12/3/2020). Jalanan tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat, serta kendaraan besar.

Kondisi itu sebagai imbas dari adanya aksi demo buruh Kota Cimahi secara besar-besaran, menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. Mereka menilai RUU tersebut meminggirkan kepentingan mereka, dan mengutamakan kepentingan pengusaha atau pemilik modal.

Kendaraan dari arah Cimindi menuju Mahar Martanegara, begitu sebaliknya terpaksa berputar arah karena jalan tertutup oleh ribuan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Kota Cimahi Jalan Djulaeha Karmita.

"Hari ini kami all out. Tidak ada produksi sama sekali sejak tadi pagi," ungkap Jaenal Solihin, pengurus PUK PT Trigunawan di sela aksi.


Ia mengaku aksi tersebut mendapat dukungan dari pihak perusahaan.
Sehingga seluruh karyawan diizinkan untuk melakukan aksi.

"Alhamdulillah perusahaan mendukung, karena sebelumnya kan ada surat pemberitahuan kepada perusahaan terkait rencana aksi ini," ujar Jaenal.

https://www.galamedianews.com/bandun...ta-lumpuh.html

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2

Gejayan Jogja



Jawa Tengah


Surabaya


Jambi


Palembang


Cimahi



Jakarta



emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2


Diubah oleh jkwselalub3n4r
Nuntut hak nya melulu


Kewajibannya kapan?


Tar kalo di pindah pabriknya baru tau rasa


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buruh yg ga pernah puas, pantes missqueen

pindahin pabrik lah ke vietnam, filipina, thailand

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aaa84aaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
sampaikan aspirasi dengan baik tanpa mengganggu lalu lintas
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Makanya klo kerja jd buruh ya nambung lah. Jgn foya2 mulu.
Beli dulu kredit rumah murah, trus buka kios disitu sambil jual pulsa juga.

Lu buka kios sama jual pulsa bisa dpt bersih dr kios 100ribu perhari plus pulsa 100ribu. Bersih 200ribu sehari, sebulan bisa 6 juta ditambah gaji buruh. Itu sdh cukup.

Bukan malah beli hp keren sama motor keren. emang lu pakai hp keren buat apa? Sama motor keren buat apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wooòooyýy jangan ngumpul ngumpul...ingat bahaya virus colornona eh corona....emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dah pindahin pabrik ke Vietnam sekalian aja
Nanti kolona muamuanya balu nyahok.
emoticon-Belum Tidur
Dasr kaum kufur nikmat
JANGAN KASIH KENDOR

DEMO NON STOP

USIR INVESTOR JGN KASIH BIKIN PABRIK DI INDON

BIARKAN INVESTOR BUKA LAPANGAN KERJA DI NEGARA LAIN
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan extreme78 memberi reputasi
beban masa lalu mahasiswa emang berat
emoticon-Malu
kok bisa dapat ijin demo?
Quote:


Bener sih gan, kebanyakan lupa nabung tapi malah nambah utangan ,jadinya mbledhos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo pabriknya tutup ya itu resikonya krn buruhnya yg hobi demo bukannya mlh kerja
Demo emak2..tapi emak2nya udah dikasih salinan RUU nya belom ? Jangan sampe bodoh di jalanan

Sama kaya kasus "Orang takut masuk neraka..pinter apa bodoh ???" Jawab si pendemo "bodooooohh..."
Ustadnya malah nyahut "pinter dong" kan koplak pendemonya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ini ni yg kemaren pake acara sweeping sampe masuk ke kantor" pabrik, maksa semua ikutan, trus sweeping lg di pemukiman warga gara" banyak yg belok dijalan pada ogah ikutan, ada yg sampe tendangin gerbang, eh ternyata pada mabok, tau ga si gara" bikin demo gitu kerjaan jd ga kelar", harus ganti jam yg kemaren kebuang gara" ente" yg menyuarakan aspirasi,,
Silahkan demo, suarakan aspirasi kalian, Tapi jangan paksa yg ga mau ikutan, apalagi menjurus anarkis...
Buktikan juga kalian kebal korona.hahahaha
perusahaan mendukung aksi buruh, eh gak tau nya besok dikasih surat pemberhentian emoticon-Leh Uga
benar2 bebal
Mantappp lanjutkan demo teruss..
Ngapain lo pada kerja yah,kan?!..
Gak lama lagi kok puasa lebaran..
Siap2 lo di rumahkan semua..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di