CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Kota SURAKARTA ambil Sikap Tegas Terhadap COVID 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c17a49a972e767a235fd8/pemerintah-kota-surakarta-ambil-sikap-tegas-terhadap-covid-19

Pemerintah Kota SURAKARTA ambil Sikap Tegas Terhadap COVID 19

profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Diubah oleh pisangkepok008


Harus ini

Kalo pemerintah pusat ga gerak cepat, untung pemda2 pada gerak cepat.

DKI Jakarta udah, Kota Surakarta/Solo udah, Banten juga udah


profile-picture
mewtwo68d memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Loh ...bukan kah ini masuk kategori cari panggung.
.
.

*jgn sampe wa siram baigon ke kolam yah. megap2 lo.
Lihat 1 balasan
Pertamax
profile-picture
urban21 memberi reputasi
pemerintah surakarta tegas, aye ayeemoticon-Belgia

BATA!
Cuma pemerintah daerah takut dengan arogansi Pemerintah Pusat
kalau pemerintah daerah perduli dengan keselamatan rakyatnya maka ada yg berani ambil tindakan Lockdown
emoticon-Toastemoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Quote:


Codot eh dedengkot emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
depok masih santai bae padahal kasus pertama dan ada balita yang kena habis dari depok
Maaf agan2 semua
Definisi tegas tuuh gimana siih?!
KLB, Kejadian Luar Biasa
Corona penyakit baru, ada yang sampai meninggal, jadi masuk kategori luar biasa laah
Beda kalau ada yang meninggal (1 orang) gara2 DB
DB bisa jadi KLB kalau korban banyak dan tersebar merata
Kalau yang agan pikir tegas itu kayak totally lock down, ada militer yang ngeblokir jalan terus membatasi mobilitas warga kayak difilm-film
Yaa itu lebay laah
Gua orang Solo, dan suasana biasa aja setelah pengumuman KLB
Ni gua lagi makan di luar......
Emang agak lengang siih jalanan
KLB itu buat warning ke warga dan pemerintah mempersiapkan diri mengatasi masalah-masalah yang akan timbul
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan pisangkepok008 memberi reputasi
Surakarta masih lebih OK dari pemerintah pusat dalam penanganan corona.

Heran dah Wiwi mikirnya duit dan infrastruktur doang.
Intoleransi dibiarin.
Corona dihadapi dengan santuy, denial, pembodohan dan pembohongan publik.
emoticon-Cape d...
Anggaran dan energi lembaga negara malah dipakai untuk modifikasi cuaca Jekardah demi melindungi anak emasnya dalam politik.
Segitunya menjaga popularitas dan elektabilitas wan aibon.
emoticon-Najis
Sekarang kebingungan karena elektabilitas wan aibon menyaingin dirinya.
emoticon-Ngakak

Yang lebih aneh aksi buang-buang duit buat menggalakkan pariwisata saat corona merebak.
Sama aki kiyai juga gak kompak.
emoticon-Hammer2

Semoga Wiwi sadar kalo ada saatnya kita set back untuk kepentingan yang lebih besar.
Jangan mikirin popularitas Wan Aibon doang.
semoga tetap sehat semuanya, dihindarkan dari penyakit, corona segera musnah, apa kabar nih perekonomian indonesia? emoticon-Mewek
Quote:


Biasa kalo orang idup madesu ngarepinnya suasana yang ekstrim supaya semua orang susah kaya dia
Ngarepin indo banyak kena corona , ngarepin lockdown
Gw pribadi mending jangan lockdown tapi karantina kaya wuhan
Keluar rumah ditangkap
Ada di jalan di tangkap
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Quote:


Tegas artinya pemerintah ambil tindakan pencegahan biar tidak menyrbar
Jelas beda Corona sama Db
Kalau DB tidak bisa menular dr manusia ke manusia
Sedangkan Covid 19 bisa menular dr Manusia ke manusia
Manusia ke Hewan
Dari Hewan ke Manusia
Itu jelas sekalai kalau covid 19 sebagai Pandemik gitu gan
Itu hanya pemahaman ane lho maaf kalau salah woke emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Cendol Gan
Ikuti cara korut aja lebih efektif.
Disini yg dikarantina aja bisa kabur sebarkan virus kemana-mana...
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Pemerintah Kota SURAKARTA ambil Sikap Tegas Terhadap COVID 19
*CORONA VIRUS KE 7 YG BERBAHAYA, VIRUS KE 8 PALING BERBAHAYA*

Simak, beberapa Penyakit Menular Era Modern. Ini penjelasan ringkas beberapa penyakit, yang disebabkan ekspansi virus di era modern.

*1. AIDS*
AIDS pertama kali ditemukan di Amerika Serikat. Namun asal virus HIV-nya dari Afrika. Konon penyakit ini mulai eksis setelah salah seorang warga di Afrika melakukan hubungan badan dengan seekor monyet. Selanjutnya menulari bule AS. Penyakit ini kemudian berkembang pesat di seluruh dunia pasca mewabahnya perilaku sex bebas.

*2. SAPI GILA*
Penyakit sapi gila pertama kali ditemukan di Inggris tahun 1986. Mulanya menyerang hewan ternak. Namun kemudian si virus berekspansi menyerang manusia dengan varian baru. Pada manusia, objek yang diserang adalah sistem saraf atau otak. Orang yang terinfeksi penyakit sapi gila umumnya akan kehilangan kendali atas tubuhnya. Dia akan kesulitan untuk berbicara, berjalan bahkan berdiri.

*3. FLU BURUNG*
Flu burung adalah penyakit lama. Muncul pertama kali di Italia lebih dari satu abad yang lalu. Mulanya dianggap penyakit biasa karena menyasar hewan ternak yang kurang telaten menjaga kesehatan. Namun kemudian virus H5N1 semakin ngelunjak dan mulai menyerang manusia. Puncak kejayaan penyakit flu burung terjadi tahun 2000-2007.

*4. FLU BABI*
Sama seperti flu burung, flu babi adalah penyakit yang menyerang pernapasan manusia. Hanya beda kode virus saja. Flu burung H5N1, flu babi H1N1. Flu babi sendiri ditemukan pertama kali tahun 1976 di Amerika Serikat. Namun sudah dikenali sebagai penyakit musiman sejak tahun 1919. Flu babi lalu mulai promo ke berbagai negara dan tercatat menyerang warga Luzon, Filipina tahun 2007.

*5. EBOLA*
Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Kongo, Afrika. Virus berasal dari monyet dan kelelawar pemakan buah. Penderita Ebola akan mengalami kesulitan pembekuan darah. Darah akan mengucur dengan sendirinya dari hidung, mulut atau bekas suntikan. Muntah darah, batuk berdarah, hingga berak berdarah adalah tanda akut dari mengganasnya virus dari tubuh seseorang yang terjangkiti.

*6. SARS*
Pertama kali muncul di China tahun 2002. Penyakit SARS tergolong mematikan dan menyerang pernapasan manusia. Pemerintah China sempat menutupi epidemi penyakit ini saat pertama kali ditemukan. Namun setelah SARS menyebar diberbagai negara dalam hitungan bulan dengan korban tewas mencapai 775 orang ratusan ribu ternak, barulah pemerintah China membuka diri dan mengajak dunia internasional bersama memeranginya.

*7. CORONA*
Belajar dari penyakit SARS, pemerintah China enggan menyembunyikan wabah virus yang bermula dari kota Wuhan dan sekitarnya. Mereka mengisolasi kota dan melarang warganya untuk berpergian. Penyakit yang berasal dari virus Corona menyerang sistem pernapasan manusia dengan melumpuhkan fungsi paru-paru. Virus ditengarai berasal dari kelelawar dan ular yang dijual bebas di pasaran. Virus ini sangat mematikan, karena hanya butuh waktu hitungan hari untuk mengakhiri riwayat hidup seseorang.

*8. SULB*
Penyakit ini diyakini berasal dari Indonesia. Virus sedang diteliti dan diperdebatkan seperti kebiasaan bangsa kita. Gejalanya gampang emosi, selalu merasa khawatir, suka berkelit dan phobia terhadap sosok tertentu. Virus kemungkinan berasal dan berawal dari dompet yang tipis banyak gaya dan sok kaya, Banyak yang mengusulkan agar virus penyakit sosial ini diberi nama *SULB*
*Tidak mematikan,tapi menjengkelkan*
*_SULB = (Suka Utang Lupa Bayar)_*

Serius banget bacanya...ayo kerja. 😁😁🙏🙏🏃‍♀🏃‍♀
Quote:


Bukan permasalahan penularan penyakitnya gan, tapi status luar biasanya
Corona, meskipun yang meninggal baru 1 tapi sudah langsung KLB karena ini virus baru
Status KLB menjadikan kita waspada, jangan panik dengan situasi yang terjadi
Lebih-lebih manfaatin situasi kek gini untuk kepentingan pribadi
Entah materi atau apapun
Satu hal yang pasti, pemerintah sudah dapat mengupayakan kesembuhan pasien positif corona
Bukannya ngga menghargai mereka yang meninggal, tapi reaksi pemerintah cukup diapresiasi laah, daripada nyinyir ataupun sebar hoax
Pernah dahulu kala muntaber menjadi wabah pandemik, tetapi sekarang muntaber jika cepat ditangani dan perilaku hidup bersih dimasyarakat terjaga, muntaber sangat sulit menjadi pandemi, kecuali pada kondisi tertentu
Melihat karakter virusnya siih, gua yakin corona seperti muntaber
Soo...... berpikirlah cerdas dan bijak dalam kasus corona ini
Ngga usah dikait-kaitkan sama politik bahkan sara
Jaga perilaku hidup sehat dan semoga tidak terjadi apa-apa pada diri kita
Quote:


Yg jelas kita sendiri harus jaga diri kita sendiri oke
Di bawah ini gbr penyebaran Covid 19
Pemerintah Kota SURAKARTA ambil Sikap Tegas Terhadap COVID 19
Pemerintah Kota SURAKARTA ambil Sikap Tegas Terhadap COVID 19

Dapet semalem.....mana bocil lg seneng2nya sekolah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di