CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c0ce4af7e93281038c2f1/anies-ungkap-peta-sebaran-corona-di-jakarta-ini-penampakannya

Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

Jumat, 13 Mar 2020 18:43 WIB

Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

Peta sebaran virus Corona di DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)

Peta sebaran virus Corona di DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI) Peta sebaran virus Corona di DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan peta sebaran Corona di DKI Jakarta. Peta itu ditunjukkan Anies saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta sore ini.
"Ini adalah sebaran kasus yang sekarang sedang diperiksa. Baik yang COVID-19 maupun yang sedang menunggu hasil," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Anies, sebaran kali ini menunjukkan hampir di semua wilayah DKI Jakarta terdapat kasus positif, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Sebelumnya, kasus cenderung lebih banyak di Jakarta Selatan.

"Sebarannya cukup luas. Beberapa hari yang lalu menyebar di wilayah Selatan, sekarang menyebar di semua tempat. Kita tak punya cukup waktu untuk menunggu. Kita punya kewajiban melindungi semua," ujar Anies.

Karena itu, Anies mengatakan, transparansi soal pasien harus dilakukan untuk melakukan tracing, Dia juga meminta Kemenkes memberi izin kepada Pemprov untuk melayani pengujian lab.

"Karena itu, akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan. Tanpa kecepatan, tanpa transparansi, kita sulit mencegah terjadinya penularan," tuturnya.

(zlf/fjp).

Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-4938189/anies-ungkap-peta-sebaran-corona-di-jakarta-ini-penampakannya

Mungkin inilah point penting tata kata dari beliau :

Karena itu, akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan. Tanpa kecepatan, tanpa transparansi, kita sulit mencegah terjadinya penularan.
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
Diubah oleh Muzmuz
Untuk statmen si anies kali ini gw setuju pemerintah selama ini terkesan menutup nutupi .... Bagai mana mau mencengah dan warga proteksi diri kl tiap hari disuguhkan kata kata tenang... Tenang... Kata kata tenang itu seperti boom waktu .... Pembawa penyakit bisa siapa saja ..tetangga ..sahabat... Teman kantor ..pengendara ojol...sopir online ...tau orang orang yg ditemui diperjalanan kekantor..tau didalam angkutan umum ..sudah seharus nya pemerintah memberi informasi pemetaan yg jelas wilayah mana yg kena ..siapa aja nama ny yg positif.. yg terindifikasi ... Yg sudah sembuh ...supaya masyarakat punya gambaran dan ngabil tindakan antisipasi
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Bagus pak Gub
Karena itu, Anies mengatakan, transparansi soal pasien harus dilakukan untuk melakukan tracing, Dia juga meminta Kemenkes memberi izin kepada Pemprov untuk melayani pengujian lab.

jujur, ane setuju ama saran diatas. lihat aja peta penyebaran .dah hmpr semua kena. pemda memang harus ambil andil dlm penanganan wabah ini, mengandalkan pusat, yang jauh dan terkesan lambat menambah kemungkinan bertambahnya penyebaran virus ini. waduh, jakarta itu provinsi, gg gede" amat, tapi jumlah orngnya bnyk cuy, pusat pemerintahan juga. mau di lockdown, ancur lah image indo kl ampe di lockdown. solo di lockdown krn bukan ibukota, juga bisa jadi... semoga corona gg smp mengalahkan indonesia, indo harus berkoar berperanh melawan wabah ini. sprt china.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ok we're really fcked now
Virus corona tidak perlu dikhawatirkan 96% yg positiv corona bisa sembuh tidak perlu panik dan takut LIGA 1 SHOPEE JALAN TERUS
TURIS ASING MASUK SILAHKAN
PARIWISATA PRIORITAS UTAMA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Menurut dokter Owen Tsang (ahli
Virologi dari Hong Kong), pasien
yg dinyatakan sembuh dari
#COVID19 akan mengalami
kerusakan dan penurunan fungsi
paru-paru sekitar 20 hingga 30%.
Karena kerusakan organ paru-paru
akibat virus COVID-19 ini adalah
permanen.
emoticon-Takut emoticon-Takut :kabur
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan ichachi memberi reputasi
bikin simulasi banjir hasilnya banjir berjilid2
bikin simulasi corvid hasilnya outbreak

mudah2an beliaunya ga bikin simulasi gempa n tsunami

emoticon-Takut
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
It's too late now, save your own asses
nice info
Trus protokol buat menghentikan penyebaran nya bagaimana Wan masker?

Melototin peta?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

hmm

jgn2 si gaberner kena jg neh
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Bagus, lumayan utk menambah kepanikan masyarakat....Ayok kita panik ...
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
deket tempat ane ada tiga titik merah, artinya apa tuh? emoticon-Takut (S)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bener kata Anies, transparansi itu penting. Kemenkes sediakan data saja, pemprov yg mendalami. Kayanya lebih efektif gitu
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Mending jgn sampe kena deh virus corona krn kerusakanya permanen di dlm tubuh.
keputusan berani, tetapi persebarannya valid kan?
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
kalo Daerah KEBON JERUK pantes dah diperiksa krn banyak anak2 keturunan menlen pada kuliah disana...

Nunggu info updatenya aja
Diubah oleh nevertalk
Quote:


Lah Kowi bakalan takut kalo Indonesia bakal terkena Pandemi.

Investor lari, semua acara ditutup, kota2 di lock down

Yg penting kalo positif bisa diisolasi

Mau nyawa mati atau hidup udah urusan Tuhan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
namanya orang.. kan bs kemana2

naik KRL dari cikarang s.d. jakarta kota... bablas ke bogor

naik busway dari pulogebang s.d. lebakbulus

udah dehh nyebar virus kemana2 tuhhh






emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
ashardwiastanto dan rajkapoor memberi reputasi
Jgn2 dia sendiri udah kena.. hmm..
Tenaaang, corona tdk lebih berbahaya dr influensa, bisa sembuh sendiri kok, tdk perlu obat dan perawatan. Kalau mau lebih cepat bs minum jamu2 dan empon2 rebus


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di