CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Sebut Jakarta Genting Virus Corona, Ade Armando: Omong Kosong Lebai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6c086df4d69528025563c1/anies-sebut-jakarta-genting-virus-corona-ade-armando-omong-kosong-lebai

Anies Sebut Jakarta Genting Virus Corona, Ade Armando: Omong Kosong Lebai

Suara.com - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando menilai, pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kondisi ibu kota genting karena virus corona Covid-1 hanya omong kosong.

Ade menyoroti sikap berlebihan dari sejumlah pihak dalam menanggapi wabah virus corona.

Ia menyebut, penyakit lain seperti Demam Berdarah dan TBC lebih membahayakan daripada virus corona lantaran kasus kematiannya jauh lebih tinggi di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Ade dalam video unggahan kanal YouTube CokroTV belum lama ini.

"Kita ini lebai saja soal corona. Kita kehilangan akal sehat," kata Ade, seperti dikutip Suara.com, Jumat (6/3/2020)

Menurut Ade, orang Indonesia mestinya tidak takut menyikapi virus corona. Orang Indonesia kuat karena setiap sudah terbiasa dengan pola hidup serampangan.

"Padahal kita orang Indonesia yang setiap hari makan bakso di piring yang dicucinya asal-asalan. Atau anak-anak Indonesia kan biasa berenang di air banjir yang sudah bercampur dengan sampah air got. Kita kuat," imbuhnya.

Ia lalu mengatakan ketakutan warga disebabkan oleh imajinasi liar mengenai dampak virus corona.

"Kita sendiri yang bikin suasana jadi mencekam. Setelah itu kita ketakutan," ucap Ade.

Terkait hal itu, Ade menyindir sikap Anies Baswedan. Anies disebut sempat mengeluarkan pernyataan tentang kondisi genting di ibu kota karena penularan virus corona.
Ada pula Anies Baswedan yang bilang Jakarta dalam kondisi genting. 'Virus cororna sudah di level tinggi' katanya. Omong kosong," terang Ade.

Untuk memperkuat argumennya, Ade lantas mengutip pernyatan Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebutkan bahwa musuh terbesar warga bukanlah virus tapi rasa takut, kabar burung dan stigma. Modal terbesar kita adalah fakta, akal sehat dan solidarita.

"Setuju saya (dengan itu)," kata Ade.

Dia akhir video, Ade kembali menegaskan kalau virus corona sama dengan penyakit biasa lainnya. Dari jumlah sekira 90 ribu orang korban virus corona, didominasi oleh warga China.

"Yang tewas sampai Senin pagi lalu hampir 3 ribu orang, tapi di Asia Tenggara korban tewas hampir tidak ada," lanjutnya.

Angka kematian akibat virus corona relatif lebih kecil dibandingkan korban meninggal akibat penyakit lainnya.

Jakarta Genting Virus Corona, Anies Minta Batasi Aktivitas Sekolah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan ibu kota tengah dalam situasi genting setelah terjadi penularan virus corona (Covid-19), Selasa (3/2/2020).

Akibatnya, kegiatan belajar di sekolah Jakarta untuk sementara waktu dibatasi. Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran yang isinya mengimbau agar para siswa mengurangi kegiatan di luar sekolah saat jam belajar mengajar berlangsung.

Pengumuman ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan terhadap virus ini. Selain itu, Disdik DKI Jakarta juga meminta para siswa untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Suspect Corona di DKI Jakarta Tembus 330 Orang

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov DKI sekaligus Ketua Tim Sigap Covid-19, Catur Leswant membeberkan jumlah suspect atau pasien terduga virus corona mencapai 330 orang hingga Kamis (5/3).

Berdasarkan data sejak 1 Januari 2020, suspect corona ini terbagi menjadi dua golongan, pasien yang dalam tahap pemantauan dan pengawasan. Rinciannya, dari 266 orang yang tahap pemantauan, 121 sudah dinyatakan terbebas dari virus asal China itu.

Selain itu, untuk pasien yang dalam tahap pengawasan, Catur menyebut jumlah totalnya mencapai 64 orang. Namun 34 di antaranya sudah dinyatakan sembuh total.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

https://www.suara.com/news/2020/03/0...g-kosong-lebai

Ade Armando emang jenius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kholilbangkalan dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anies Sebut Jakarta Genting Virus Corona, Ade Armando: Omong Kosong Lebai
profile-picture
profile-picture
Veritonix dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Langsung mingkem cebong corona hasil baptisan oendeta cabul.


ngohaa haa haaaaa
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
cuman satu kata buat si ade
BACOT
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kyriost dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
junjungan nastak gak beres emang
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
tetap waspada, jangan panik
ya moga" yang kena corona itu orng yang "jahat" .. yang baik" jgn sampe.kena....
terutama "maling" duit rakyat...
Anies bukannya lebai

Ngajak kita waspada aja
profile-picture
profile-picture
jfun790 dan lqmnnhkm memberi reputasi
Kali ini Ade Armando yg goblok, ga usah saking kontra sama anies jadi ngebuang akal sehat.
Dosen kok begitu.
profile-picture
profile-picture
kapyong dan Kyriost memberi reputasi
Kali ini sy setuju sama pak Gub
bukan masalah tingkat kematian sih ini.... asli dah goblok banget...

masalahnya ini penyebarannya gampang dan sulit dikontrol, kalo uda sakit, ga dirawat ya mampus juga... di negara maju sigap yg sakit cpt dapet perawatan. disini gmn? kalo uda masif yakin rumah sakit sini ga kelimpungan??

negara maju aja umumin status darurat kok.. disini masih aja ada yg sok2an... ignorance!! emoticon-Kagets

yg 1 bacot doank+pencitraan, yg laennya sok2an nganggep ini bukan penyakit berbahaya... emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jfun790 dan 8 lainnya memberi reputasi
Di bandara gak ada scan thermometer infrared ato apa gitu kek
Dimari santuy banget keknya emoticon-Cape d...
Dosen kok ngomong gak pake otak, cabut aja status dosennya
Virus corona tidak perlu dikhawatirkan 96% yg positiv corona bisa sembuh tidak perlu panik dan takut LIGA 1 SHOPEE JALAN TERUS
TURIS ASING MASUK SILAHKAN
PARIWISATA PRIORITAS UTAMA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Menurut dokter Owen Tsang (ahli
Virologi dari Hong Kong), pasien
yg dinyatakan sembuh dari
#COVID19 akan mengalami
kerusakan dan penurunan fungsi
paru-paru sekitar 20 hingga 30%.
Karena kerusakan organ paru-paru
akibat virus COVID-19 ini adalah
permanen.
emoticon-Takut emoticon-Takut :kabur
Diubah oleh mayuyu2014
Quote:



Harusnya santai saja sih. Memang ini akibat imajinasi kita saja.setiap hari orang sakit itu biasa, setiap hari ada orang mati karena sakit itu hal yang wajar.

Sebaiknya ga buang buang duit untuk pencegahan, fokus ke penelitian vaksin dan produksi massal. Begitu ketemu langsung boom saja.kalo ada negara yg sudah ketemu, beli saja, produksi disini.

Daripada kita kehabisan sumber daya karena lockdown dan karantina, toh beberapa sudah ada yang sembuh dengan sndirinya, yang meninggal yang sudah berusia dan dianggap wajar.
profile-picture
smogal memberi reputasi
Diubah oleh ekliptika
Lihat 1 balasan
Waspada, tidak memperkeruh suasana, ambil tindakan cepat dan tepat buat kepala daerah dan pusat. emoticon-shakehand
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Masih aja ada yang bandingin dengan DBD. Mungkin harus dibikin kayak Wuhan dulu baru pada sadar.
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Virus corona tidak perlu dikhawatirkan 96% yg positiv corona bisa sembuh tidak perlu panik dan takut LIGA 1 SHOPEE JALAN TERUS
TURIS ASING MASUK SILAHKAN
PARIWISATA PRIORITAS UTAMA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Menurut dokter Owen Tsang (ahli
Virologi dari Hong Kong), pasien
yg dinyatakan sembuh dari
#COVID19 akan mengalami
kerusakan dan penurunan fungsi
paru-paru sekitar 20 hingga 30%.
Karena kerusakan organ paru-paru
akibat virus COVID-19 ini adalah
permanen.
emoticon-Takut emoticon-Takut :kabur


Ini dosen guoblok kenapa masih dipertahankan jadi dosen UI ya?

Jadi ragu kualitas mahasiswa yg diajarklnya kayak apa jadinya...


Solo tuh, udah ada suspect positif yg mati 1

Jakarta juga termasuk yg banyak suspect nya. Adalah sangat wajar, wajib, dan harus kepala pemerintahan melakukan tindakan.

Ga cuma Anies, walikota Solo, Gubernur Banten, juga melakukan.


profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan music9000 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
logika aza negara maju aja kayak italia yg jauh dari tiongkok udah jatuh korban banyak...iran juga...dst....indo harus siaga 1 jgn banyak menghibur diri....ga ada salah nya mulai sekarang waspada penuh....dgn cara semprot dis infeektan rutin,nyebarin ribuan hand sanitizer,scan panas si pintu2 busway,mesjid dll
Anies Sebut Jakarta Genting Virus Corona, Ade Armando: Omong Kosong Lebai

Anies Sebut Jakarta Genting Virus Corona, Ade Armando: Omong Kosong Lebai

tapi tidak perlu koar2 juga kali...
profile-picture
smogal memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di