CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bimbang, gak sreg menjelang nikah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6bc619b41d303cae045940/bimbang-gak-sreg-menjelang-nikah

Bimbang, gak sreg menjelang nikah

Malem agan dan sista.

Ane mau curhat soal menjelang pernikahan ane ini. Tapi mohon maap sebelumnya, kalo tulisan ane gak rapi/semrawut, atau ngalor ngidul gak jelas..

Btw hari pernikahan ane ini 2 minggu lagi..

Ane cowok, anak terakhir, sama dg dia yg anak terakhir juga. Ane kerja merantau di luar kota. Kami LDR beda kota 160 km'an tp rumah kami msh satu kelurahan.

Hubungan sering putus nyambung. Sering cekcok jg. Sering diem2an juga. Dan kebanyakan ane yg justru sering ngajak putus, tp pas putus ane malah yg kadang rindu. Nah kalo udah putus pasti dah nomor-nomor ane diblok semua termasuk WA, IG. Kalo ane ngerasa rindu, ane biasanya pake nomor telpon kantor, nah baru tuh nyambung telponnya. Trus jadian lagi..

November 2019, itu mungkin putus terakhir kalinya gan/sis. Pas ane lagi penasaran & rindu, ane coba telpon dia lagi (telpon, WA, IG seperti biasa udah diblok semua,, tp lama2 bisa dihubungi). Pas bisa dihubungi itu malah dia minta dinikahin aja, kalo gak dinikahin dia minta gak usah ada hubungan lagi. Akhirnya ane setujui mengingat usia ane udah 30 thn, sedangkan dia usianya 31 th..

Bulan januari 2020 akhirnya ane ngelamar dia. Pas hari H melamar, ane malah berat hati, trus paginya ane istikharah, dan setelah ane istikharah malah condongnya buat batalin lamaran dan batalin buat nikah ama dia. Tapi karna keluarga dia udah siap, keluarga besar ane jg udah siap ke rumahnya, yaudah dg berat hati tetep ane lanjutin ngelamar dia.

Dan sekarang, menjelang 2 minggu hari H pernikahan, ane msh juga belom sreg sama dia gan/sis.

Ane muslim, dia juga muslim, dia sholatnya emang rajin. Dia tahu ane orangnya dulu banyak gebetan, dan dia jg udah tahu pemasukan saya perbulannya berapa, tapi dia bisa nerima ane apa adanya. Tapi dr segi muka kurang menarik/kurang cakep. Dia orangnya jg terlalu pendiem, kaku, katanya sih dulu trauma waktu SMP pernah ditembak ama cowok, trus ada temen cewek yg bilang "alah kamu gak cantik juga, mana pantes sama dia", nah kata2 itu yg bikin dia jd pendiem.

Btw, dia dulu temen SD ane tapi 6 tahun kita gak pernah akrab.

Padahal waktu awal2 sebelum jadian bisa enak banget diajak ngobrol, mungkin karna statusnya dulu masih temen, tapi mesra. Soalnya setau ane, cewek itu kan lebih banyak berkata2 drpd cowok, karna beda hormon di otak..

Udah 2 bulan ini kepala ane pusing gan/sis, bercabang2, hati juga gak karuan karna jadi ngerasa kurang sreg sama dia, jadi tekad ane jadi ngambang gitu..

Apa emang bener dia jodoh ane bukan ya?? Soalnya setau ane, kalo jodoh itu kan kalo liat dia bawaannya adem, kalo sekarang ane ketemu dia malah bawaannya rungsang, gelisah gitu gan/sis..

Fyi, kalo ane buka IG, FB, artikel di google, malahan ntar yg ada ane lihat nama-nama mirip namanya dia, atau hampir nyerempet2 ke nama dia gitu..

Gimana ya saya seharusnya..

Mohon saran/pendapat & pencerahannya gan sis..
Diubah oleh kopilandak
Halaman 1 dari 2
saya turut berduka membaca cerita agan..

kalau merasa kurang sreg. pernikahan,mau dibatalin pun sudah terlanjur gan.. wktunya sudah mepet..harus difikirkan akibatnya nanti..

kalau agan ngebatalin agan akan melukai hati si cewek.. dan melukai hati kluarga nya..
luka yg mreka rasakan bisa bikin hidup agan jauh lebih berbahaya nantinya..
luka mreka doa mreka bisa menyebabkan hidup agan tidak diridhoi oleh Yg Maha Mencipta..

menurut ane lebih baik paksakan dulu untuk menikah..meski masih ngambang.. mau tidak mau.. kan agan sudah melamar.. nanti setelah menikah, stelah beberapa bulan agan baru tau cocok atau tidak cocoknya.. mau di lanjut atau tidaknya..
kalau sudah benar benar tidak cocok bercerai pun tdk apa apa gan.. tapi siapa tau hubungan agan itu diridhoi Alloh.. dan hbungannya makin hari makin mesra. siapa yg tau ???

yg pasti jgn terlalu berlarut larut memikirkan msalah ini gan..
karena dunia ini hanyalah panggung sandiwara.. kalau peran kita sudah slesai, pada akhirnya kita semua dimasukan kedalam kotak 2x1meter persegi emoticon-Big Grin
Diubah oleh zero.to.zero
Wah.... Yakin mau nikah? Coba ngomong heart to heart sm dia... Apa yg bikin ragu. Mending putus sblm nikah dri pd cerai. Smg dpt pencerahan ya masbro
Quote:


Iya sis, blm tau kedepannya gmn..
Btw, ane td nangkepnya kotak kamar itu ngamar maksudnya, hehe

Quote:

Udah sis,.ane udah pernah bilang ke dia seminggu yg lalu, dia nawarin buat batalin aja nikahnya mumpung undangan blm kesebar. tp dia sambil nangis mewek2, ya ane jd gak tega tp ane jg sedih ama diri saya sendiri. karna ortu ane udah banyak uang buat persiapan dan dia juga sama, malah dia mandiri, maksudnya dia mempersiapkan semua pernak pernik pernikahannya sendiri..
Diubah oleh kopilandak
Klo mnurut ente dia ga menarik knp mau pacaran? Lagian ente istiharoh pas hari h,klo mau jauh2 hari ngerjainnya.
Quote:


Ga menarik tapi si TS ini ga komunikasi rindu, duh bingung, kalo menurut ane sih agan TS kan udah lama pacaran udah tau manis busuknya sifat masing2, ngomong baik2 belajar nerima sifat masing2 gan, jangan keras hati. Coba deh bayangin sama agan TS, kalo agan nyari cewe yg baru adaptasinya berapa lama lagi?
Seharusnya calon istri pantas dpt yg lbh baik... Kesian sekali dpt cowo spt ini, buat tsnya bersyukur aj d y msh ad yg mau ckckckck
profile-picture
profile-picture
Krystalwu dan daisy90 memberi reputasi
mending batalin aja krn masih labil. nggak mungkin kan nanti udah nikah trus talak, nikah-talak, nikah talak, kasian jg cewenya si agan umur segitu kayak ngabisin waktunya buat hal2 kayak gitu
profile-picture
daisy90 memberi reputasi
Bersyukur ajalah gan.. yang penting cewek baik2 🙏
hilangkan keraguan itu bro, itu semua ujian sebelum pernikahan. Pertahankan dia yang sudah tau pahit manis dari sifatmu.
Dari awal kalau memang pingin yang mukanya cantik ya kenapa ga cari yg begitu? Sudah mau nikah 2 minggu lagi baru mikir masalah muka *facepalm*

Baiknya ngobrol sekali lagi dengan calon ente. Kalau terlalu berat buat ente buat nikahi dia, putus mungkin lebih baik daripada nanti nikah terpaksa dan calon ente harus ngalami ga bahagia seumur hidup gara2 pasangannya yang pingin hal yang ga ada di dia.
profile-picture
daisy90 memberi reputasi
Mau ikut komen gak tega. Agan tau yang terbaik. Pertimbangkan baik buruknya sebuah keputusan. emoticon-Shakehand2
gaji lu di bawah UMR gimana bisa bikin cewek lu jadi cakep ?

veneer per gigi 5jt
operasi kelopak mata mulai dr 8jt
stem cell 20jt per terapi
sebiji la praire 30ml 11jt
yg lokal aj maresha 1set uda mao 700rb an

setidaknya modalin foundation / primer yg bagus biar pangling kyk gini
Bimbang, gak sreg menjelang nikah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Krystalwu dan 3 lainnya memberi reputasi
ane baca awal2 drama pacarannya kirain msh 25an kebawah...

agan bkn ga sreg sm orgnya sepertinya...

tp emng blm siap aja buat nikah
profile-picture
daisy90 memberi reputasi
Quote:


Itu oplas deh. Hidungnya beda.
kalau dari opini saya, umur di kepala 3 harusnya sudah matang dan siap untuk menikah. akan tetapi tingkat kedewasaan tidak selalu berbanding lurus dengan semakin bertambahnya umur.

menurut saya aneh di umur segitu berantem masih suka blokir kontak, karena menurut saya itu kekanakan.

pilihan agan hanya 2.

batalkan atau teruskan ? tentu bukan pilihan yang mudah.

tapi ingat pernikahan yang baik dan diinginkan semua orang pasti hanya sekali seumur hidup, apakah sudah siap dengan semua konsekuensi yang ada?

dan kalau di batalkan pun akan merugikan kedua belah pihak.

Menikahlah dengan orang yang menurut agan "inilah orangnya" bukan karena umur. -Raditya Dika.

semoga segera selesai masalahnya.
profile-picture
daisy90 memberi reputasi
belum bisa ngasih solusi gan, belum nikah soalnya. mungkin agan perlu nonton film tema pernikahan mungkin kek twivortiare atau wedding agreement. cuman ane bingung masalah agan itu soal kecantikan calonnya, tapi kok bisa agan masih rindu ya.
ente harus tanggung jawab dg keputusan ente. dr awal pacaran, trs nyanggupin buat nikahin, mendekati hari pernikahan ente malah bimbang, merasa dia bukan jodoh ente. hellow? selama ini ente kemana aja? coba tanya ke diri ente apa yg buat bimbang. fisik? semua cewe bisa cakep koq kalo ado modalnya. lagian fisik ga menjamin kebahagiaan setelah menikah. umur udah 30th harusnya ente udah bener2 matang sbg cowo. matang dr segi pikiran dan tindakan.
umur calon jg udah 31th. coba kalo ente sudahi dr dulu. calon ente bisa cari yg lebih gentle dan bertanggung jawab.

jd intinya skrg ente mesti bertanggung jawab. kalo emg ente bner2 ga srek nikahin dia, sudahin skrg. bilang baik2 sm ortunya. wlwpn benar2 terlihat ente ga dewasa sm sekali. jgn pernah coba2 buat nikah dulu. krn nikah bukan main2. kasian calon kamu kalo kamu mikir nikah aja dulu cerai urusan nanti.
next time kalo cari pasangan, pikirin dulu baik2.
profile-picture
Krystalwu memberi reputasi
jgn lari dr keputusan yg sudah dibuat, sekali lari atau denial bisa kena karma 2 kali lipat...
inilah penyakit usia 30 tahun ke atas mau nikah aja bimbang karena terlalu tua sok sok an ga sreg nanti jadi bujang tua baru tau lu gan, lagian klo memang itu jodoh lu kenapa harus ga sreg sih allah itu ga pernah ngasih pilihan yang salah loh. dia juga bener dari pada pacaran lama bikin dosa aja kan. mending nikah klo kamu ga yakin solad istigharah dan perbanyak ibadah. dari pada nyesel jadi bujang tua umur da 30 tahun kan
Seru nih.. nyimak aja emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di