CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Tegal /
[COC Regional: Makanan Tradisional] Kenalan Yuk dengan Kelezatan Soto dan Sate Tegal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6bb9e32525c31ad0037f92/coc-regional-makanan-tradisional-kenalan-yuk-dengan-kelezatan-soto-dan-sate-tegal

[COC Regional: Makanan Tradisional] Kenalan Yuk dengan Kelezatan Soto dan Sate Tegal

Sebenarnya saya sedih, karena sampe detik terakhir regional ini belum ada perwakilan untuk ikutan event COC Regional Serentak 2020. Padahal banyak sekali makanan khas kota bahari yang bisa kita ulik. Minimal bisa ngulik warung tegal aka warteg lah kalau emang mentok emoticon-Big Grin

Tapi apa daya, mungkin secara global forum tercinta ini memang mulai sepi. Dan regional tegal pun semacam mati suri. Semoga kedepan Kaskus bisa lebih rame dari sekarang. Khususnya Regional Tegal.

Sesuai dengan judul, kali ini saya mau membahas sate dan soto makanan khas Kota Tegal. Yang terus terang autobikin saya laper nih malem-malem gini.

Langsung saja:

Pertama:
SATE TEGAL



Source: Youtube/Pantura Post


Sate Tegal dibuat dari daging kambing atau domba muda. Sate ditusuk pada tusukan bambu dan dikombinasikan dengan lemak, ginjal, atau hati. Sate dibakar tanpa dicelup kecap manis seperti sate kambing lainnya. Yang gak suka kecap cocok nih makan sate ini.

Sate Tegal biasa dihidangkan bersama bumbu kecam atau kacang. Meski begitu, kadang sambal kecap juga disediakan, seperti kebanyakan sate kambing pada umumnya.

emoticon-I Love Kaskus


Kedua:
SOTO TAUCO TEGAL



Source: Youtube/Resep Masakan tv


Selain Sate Tegal, Tegal juga dikenal dengan soto tauconya yang begitu khas dan tentu saja nikmat. Tauco berasal dari kedelai, gula merah, dan garam lalu difermentasi. Soto ini terdiri dari nasi, daun bawang, taoge, daging, dan bawang goreng.

Daging yang digunakan berupa daging ayam, sapi atau jeroan (babad). Bahan dicampur menjadi satu dalam mangkok, lalu disiram kuah dan kemudian ditambahkan tauco. Membayangkan saja saya sudah laper nih. Apalagi ingat dengan aromanya. Yummy... Aroma tauco yang khas, serta kuah santan yang kental menambah rasa gurih dan lezat pada salah satu makanan khas kota bahari ini.

[COC Regional: Makanan Tradisional] Kenalan Yuk dengan Kelezatan Soto dan Sate Tegal
profile-picture
profile-picture
doeng378 dan eghy memberi reputasi
perlu reserved ga ya.... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
doeng378 dan eghy memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di