CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
DP2KBP3A Flotim Gelar Rakernis Program Bangga Kencana Tingkat Kecamatan Ile Boleng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6bb5d410d29542c70d46f3/dp2kbp3a-flotim-gelar-rakernis-program-bangga-kencana-tingkat-kecamatan-ile-boleng

DP2KBP3A Flotim Gelar Rakernis Program Bangga Kencana Tingkat Kecamatan Ile Boleng

DP2KBP3A Flotim Gelar Rakernis Program Bangga Kencana Tingkat Kecamatan Ile Boleng

ILE BOLENG - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Balai Penyuluhan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kecamatan Ile Boleng mengadakan Rapat Teknis Program Bangga Kencana atau yang sebelumnya di kenal dengan KKBPK, Jumad (13/03/2020). Kegiatan Rapat Teknis program Bangga Kencana bertempat di Balai Penyuluh program Bangga Kencana Kecamatan Ile Boleng. Kegiatan Rapat Teknis diawali dengan sapaan dari moderator, lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars KB, Doa, Pemaparan materi dan diskusi bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Ile Boleng, Jonas Eli Velet Sapakoly, S.Sos, Penggelola Program KKBPK atau Bangga Kencana Kecamatan Ile Boleng, Para Bidan dari Puskesmas Ile Boleng, Perwakilan DPKBP3A Kabupaten Flotim, PPKBD dan Sub PPKBD.

Camat Kecamatan Ile Boleng, Jonas Eli Velet Sapakoly, S. Sos yang membuka kegiatan rapat teknis Program Bangga Kencana mengapresiasi kegiatan rapat teknis terkait dengan Program Bangga Kencana oleh DP2KBP3A Flotim melalui Balai Penyuluh Program Bangga Kencana. Kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk evaluasi pencapaian program KKBPK atau Bangga Kencana yang selama ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ile Boleng. Camat Jonas menghimbau agar program-program yang dengan semangat program yang baru dari BKKBN ini dapat berhasil mencapai target yang telah ditentukan.

“Kita harus bergandengan tangan, bahu membahu baik Pemerintah Kecamatan, PKB dan PLKB, Bidan dan para Kader Kesehatan (PPKBD dan Sub PPKBD) untuk lebih giat lagi menjalankan tugas yang maha mulia ini karena terkait dengan pembangunan kelurga. Sehingga ajang ini menjadi tepat kita menyamakan persepsi, satukan tekat wujudkan kelurga sejahtera melalui Program Bangga Kencana, “kata Camat Jonas.

Sementara, Perwakilan DP2KBP3A Kabupaten Flores Timur, Wilhelmina Benga Ola, S.KM dalam pengantar awal dengan gambaran Program Bangga Kencana Kecamatan Ile Boleng mendorong partisipasi para Bidan dan PPKBD sebagai mitra kerja BKKBN untuk lebih giat lagi menjalankan fungsinya sebagai mitra BKKBN dalam percepatan pencapaian program KKBPK atau Bangga Kencana di wilayah Kecamatan Ile Boleng.

Hal senada juga dihimbau oleh Kosmas Payong Mako, SE Pewakilan DP2KBP3A Flotim. Menurut Kosmas Payong, bahwa dengan melihat hasil gambaran umum pelaksanaan Program Bangga Kencana di wilayah Kecamatan Ile Boleng yag telah dipaparkan, seyogianya dapat mendorong para mitra kerja sekalian untuk terus berupanya dengan segala kemampuan yang ada untuk turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan Bangga Kencana BKKBN.

Ketua PKB Kecmatan Ile Boleng pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada para mitra yang sudah meluang waktu untuk hadir bersama di Balai penyuluh Bangga kencana ini untuk bersama melakukan evaluasi pencapai Program di Kecmaatan Ile Boleng ini. Yuli Sare menutrukan, dengan melakukan berbaga- kegiatan yang bersifat inovatif yang sering dilakukn bersama para mitra agar tetap terjalin baik sehingga target pencapaian Akseptor Baru, untuk wilayah Kecamatan Ileboleng dapat terpenuhui sesuai dengan harapan kita bersama. PKB Yuli Sare juga menyampaikan pokok-pokok pikiran melalui materinya terkait dengan Selayang pandang Program KKBPK atau Bangga Kencana. Untuk target pencapaian AB Kecamatan Ile Boleng dibebankan sejumlah 267 untuk tahun 2020 ini. PKB Yuli Sare terus mendorong para mitra kerja BKKBN, terutama Bidan dari Puskesmas Ile Boleng untuk mencari berbagai solusi dengan gita mengedukasi program-program yang berkaiatan dengan Pembangunan Manusia. Apalagi, menurut Yuli Sare, sekaran ini muncul berbagai isu-isu strategis yang dihadapi akibat tidak adanya pemahaman terkait dengan Program Bangga Kencana ini. Salah satu isu strategis yang sering muncul menurut Yuli Sare, yakn terkait dengan yang namanya stunting.

Terkait dengan permasalahan stunting ini, BKKBN juga turut berperan dengan melakukan Edukasi dengan program 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). Untuk sebagai PKB, Saya menghimbau kita sekalian yang hadir pada rapat teknis ini,agar terus mengkampayekan program gempur stunting dengan 1000 HPK. Selain itu juga dilakukan Pembinaan terhadap Kelompok Kegiatan (Poktan ) BKB, BKR, BKL, PIK-R, dan UPPKS di setiap Posyandu di wilayah Kecamatan Ile Boleng. Dengan ini dapat mempercepat Program Bangga Kencana di wilayah Kecamatan Ile Boleng dalam pencapai Kelurga Sejahtera,” tegas Yuliana.

PLKB dan juga sebagai Operator SIGA ( Sistem Informasi Keluarga ), Fransiskus Kopong Doken, S. Ikom, yang memandu jalannya kegiatan rapat teknis Program Bangga Kencana menginformasikan data-data yang akan diupadate secara real time melalui Aplikasi tersebut. Sehingga butuh kerjasama yang baik dengan berbagai stakelohder dan mitra untuk menyukseskan Program Bangga Kencana di wilayah Kecamatan Ile Boleng, baik melalui program dan juga melalui data-data, “kata Frans Doken.

.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di