CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Positif Corona di Solo Setelah Mengikuti Seminar di Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6bb194af7e930abe267dfc/dua-positif-corona-di-solo-setelah-mengikuti-seminar-di-bogor

Dua Positif Corona di Solo Setelah Mengikuti Seminar di Bogor

tirto.id - Gubernur Jawa Tengah,
Ganjar Prabowo mengatakan, dua
pasien positif Corona COVID-19 di
Solo punya riwayat perjalanan ke
Bogor. Mereka ke Bogor untuk
mengikuti seminar. Setelah dari sana,
mereka periksa ke RSUD Moewardi
Solo.
"Ada seminar di Bogor. Kemudian dia
dengan teman-temannya bareng-
bareng diperiksa di RS. Antara lain di
Moewardi, itu temannya dan positif.
Dua masuk, satu meninggal. Satu lagi
temannya. Dua masih dirawat," kata
Ganjar saat konferensi pers di
Semarang, Jumat (13/3/2020).
Ganjar juga bilang, sudah meminta
penelusuran terkait seminar yang
dihadiri pasien positif Corona di
Bogor. Pihaknya juga menjalin
komunikasi dengan Pemprov Jawa
Timur, karena keluarga pasien positif
Corona ada di Magetan.
Satu dari dua pasien positif Corona di
Solo dinyatakan meninggal pada
Kamis (12/3/2020). Saat ini, kata
Ganjar, tim dari Dinas Kesehatan Solo
menelusuri riwayat pasien positif
Corona yang meninggal.
"Urut-urutannya, men- tracking
keluarganya dulu. Setelah itu tokonya.
Kemudian tenaga kesehatannya sudah
diliburkan dulu biar tenang,
diperiksa," kata Ganjar.
Ia menambahkan, pasien yang
meninggal itu punya pergerakannya
ke masjid Solo. Ganjar lalu
mengimbau agar pengurus masjid
untuk sementara lantai tak dilapisi
karpet dahulu.
Direktur Utama RSUD Moewardi Solo,
Cahyono Hadi mengatakan, telah
mengambil tindakan pencegahan
setelah memastikan ada pasien
positif Corona.
"Tenaga-tenaga medis yang di
Moewardi, kami sudah lakukan seusai
dengan protap Kemenkes, beberapa
yang melakukan kontak itu kami
liburkan dan kasih vitamin. Tapi
sampai sekarang ini tidak ada gejala-
gejala mereka. Seminggu sampai 14
hari, kita lihat keadaannya. Aman.
Kami memakai APD sesuai ketentuan
Kemenkes," kata dia.
Per Jumat (13/3/2020) sore total ada
46 pasien dalam pengawasan (PDP) di
Jawa Tengah. Dari hasil pemeriksaan
laboratorium, terdapat negatif Corona
sebanyak 37 orang. Sedangkan, dua
pasien di antaranya positif, satu
orang di antaranya telah meninggal
pada Kamis (12/3/2020).
Saat ini, masih ada PDP dalam
perawatan yang tersebar di berbagai
rumah sakit di Jawa Tengah.
Rinciannya, satu PDP di rumah sakit
Tegal; dua PDP di RS Tidar Magelang;
satu PDP di RS Margono Banyumas;
dua PDP dan satu positif Corona di
RSUD Moewardi Solo; satu di RSUD
Tugurejo Semarang, dan satu PDP di
RSUP dr Kariadi Semarang.

https://tirto.id/dua-positif-corona-...-di-bogor-eEN8

Nah lho dari bogor emoticon-Matabelo ....ini rantai penularan nya dari bogor sama siapa ya?dan awal penularan hingga mencapai bogor gimana? pemerintah jabar harus kerja keras nih ...ada pengidap yg silent kini berjalan jalan di tengah masyarakat emoticon-Takut

Harus di buka posko2 pemeriksaan awal covid di tiap kelurahan ...kalo ada warga batuk,demam dan sesak bisa langsung lapor di periksa....jgn lupa sediakan ambulan darurat di tiap kelurahan untuk membawa yg di curigai covid ke rumah sakit rujukan

selama ini ane liat tingkat kelurahan dan kecamatan masih anteng....padahal mungkin ada penderita yg ga lapor ke pelayanan kesehatan bergentayangan ..di pikir nya masuk angin biasa kali emoticon-Cape d...

Dengan ada nya penderita tak terjejaki riwayat rantai penularan nya ini seharus nya pemerintah dan masyarakat harus mulai siaga 1 sekarang dgn cara mengirim alat pemindai panas tubuh untuk deteksi demam di pintu2 busway,masjid,gereja dll dan terminal,masjid,gereja dll meinempelkan banyak cairan pembersih tangan

ya pokok nya bisa2 dan cara pemerintah gimana deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wikowok
Halaman 1 dari 2
buset dah ampe bogor, nyebrang ke Solo
seminar apa ini di bogor ?
seminar "cara mudah beristri 4" ?
profile-picture
caesarckool memberi reputasi
Quote:


mungkin tertular di solo mungkin juga di bogor...masalah nya breh ini tertular sama sapa?..ini kan tertular dari unknownman yang bergentayangan di masyarakat nyembur2 virus di pasar,tempat ibadah,bus,angkot,mall dll...tiap wilayah harus nya udah harus mencegah nih...masjid d,pasar dll di tempat ane masih anteng2 aja nih

harus nya salah satu pencegahan mulai di galak kan scan tiap masuk masjid,pasar,bus dll dan penyebaran pembersih tangan di tiap titik strategis...pokok nya bisa2 gimmana cara pemerintah aja deh
profile-picture
nemesis69 memberi reputasi
Anjay di Bogor..
kmaren bredar foti data org dalam pengawasan di kota bogor 3 org diantara nya ada yg 1 kelurahan sama ane emoticon-Hammer2
tapi yg 2 udh ketauan hasil nya negatif tingal 1 lg blum ketauan..
tapi warga di kelurahan ane malah pada anteng ajah emoticon-Leh Uga
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Quote:


kondisi lagi gini masih aja doyan sara ente breh...emang ente yakin kalo mati bakal masuk sorga breh?ciri mabok agama gini yg di ada di pikiran nya semua topik trit di hubung2 kan ke agama terus emoticon-Entahlah
Quote:


Bodo amat anjenk
Agama nomer 1
Ga ada agama ga ke surga
profile-picture
brentie memberi reputasi
Quote:


masalah nye kalo tertular di bogor atau solo sama sapa?putus rantai riwayat nya nih ....mungkin...ini yg di takut kan ada penderita2 silent yg ga segera ke pusat layanan kesehatan
Lihat 1 balasan
Quote:


yaa yaaa ahli sorga ngomong jaink....sekarep mu lah breh emoticon-Ngakak
profile-picture
Inbox.Kosong memberi reputasi
Quote:


Dasar kafir
profile-picture
kaum.berfikir.. memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
wartawannya kurang kritis.

harusnya disebutin time line nya.

seminarnya kapan ?
terdetect nya kapan ?
meninggalnya kapan ?

surem jir emoticon-DP
Quote:


Ada berita yg Kabur Positif Korona , dr RS Persahabatan, apa penyebaran dr itu org yg kabur
profile-picture
nemesis69 memberi reputasi
Seminar nya ga bisa pake video call aja tah??
Quote:


Pakai Bigo gitu emoticon-cystg
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Quote:


Diubah oleh daimond25
and bogor will be spreading more...we're fucked
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan galonaire memberi reputasi
santai aja kaya pusat
Nanti udah Banyak yg mati,,,


Sembuh sendiri kok
Dr bogor bs nyampe solo. Trs transport si pasien itu pake apa. Bis kah? Pesawat kah? Kreta kah? Duhhhh


Mgkn pemerintah bs kasih buka posko uji virus corona d tempat umum gitu... utk mempersempit penyebaran spy bs segera ditangani....
Lihat 7 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di