CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ba9c65cf6c40b643ad8d1/presiden-jokowi-belum-terpikir-melakukan-lockdown-untuk-indonesia

Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia

Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia

Presiden Joko Widodo menegaskan belum akan ada lockdown atau penutupan akses total di Indonesia demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Jokowi masih enggan meniru langkah sejumlah negara seperti Italia dan Denmark, yang melakukan total lockdown.

"Belum berpikir ke arah sana (lockdown)," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 13 Maret 2020.

Jokowi mengakui bahwa Virus Corona tidak mengenal batas negara. Penyebarannya pun terhitung sangat cepat. Seminggu lalu ada 80 negara yang terkena virus ini. Namun hanya dalan waktu sepekan, jumlahnya bertambah menjadi 117 negara.

"Satu minggu melompat menjadi 117 negara, artinya sekali lagi virus tidak mengenal batas negara," kata Jokowi.

Jokowi menghargai kerja sama seluruh kementerian dan lembaga termasuk pemerintah daerah. Khususnya pemerintah daerah yang mampu memberikan penjelasan yang baik sebagai edukasi ke masyarakat, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Langkah lockdown dilakukan oleh Italia dan Denmark. Khusus Italia, jumlah penderita COVID-19 di negara ini melonjak drastis menjadi salah satu episentrum terbesar di dunia setelah Cina. Selain Italia dan Denmark, beberapa negara juga melakukan lockdown khusus di beberapa kota mereka, seperti Korea Selatan dan Iran.

tusbol

gimane ini bong junjungan ente, rakyat cebong udah pada mati masih gak kepikiran emoticon-Blue Guy Bata (L)
pantesan yang lain didoain dipegang dadanya, wiwi doang yg dipegang kepalanya emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan tukangbeling7 memberi reputasi
Indon dilockdown langsung auto tiarap
profile-picture
profile-picture
ayaswords dan tukangbeling7 memberi reputasi
cukup jabodetabek aja dilockdown, biar kadrun laknat kagak bisa kesurupan rutin di monas lagi emoticon-Imlek
profile-picture
BlueJupieZ memberi reputasi
lockdown butuh cost yg tdk sedikit. bu mul sdh puyeng emoticon-Gila
Lihat 1 balasan
Lu pikir lockdown semudah itu apa... Harus ad persiapan yg mateng utk lockdown. Lockdown brarti gak ada kehidupan diluar,ga ada yg jualan, semua tutup pintu. Lu uda ada persiapan pangan blm klo bener2 di lockdown?
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan BlueJupieZ memberi reputasi
Lihat 1 balasan
corona pasti akan lebih mudah diatasi,klo jokowi jadi ketua WHO emoticon-Amazed
emang bisa mikir ni org
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
selain lockdown itu sulit karena butuh banyak SDM, dana, logistik juga akan menghancurkan ekonomi wilayah yang di lockdown.
plus syukur apabila warganya menurut klo tidak akan terjadi kerusuhan.
gampang bgt meremehkan lockdown, emg gampang lockdown di Indo macam di RRC emoticon-Ngakak:
Gercep pak wooi
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Lockdown butuh duitlah ntar mo makan apa, mo gk mau pemerintah yg ngelockdown kudu nanggung logistik segala macem kebutuhan secara org gk bisa kerja cari duit nyari makan
beban hutang buat bangun infrastruktur berat. Tanpa corona aja keuangan negara udah sulit, kalo ditambah lockdown malah bisa bangkrut kayak yunani dan venezuela nanti.

Makanya pemerintah mengeluarkan kebijakan nekat yang terkesan malah bertolak belakang, semisal di saat negara lain membatasi mobilitas warganya, kita malah diskon tarif pesawat 50%.

Seolah2 mau mengambil kesempatan negara2 yang biasa jadi tujuan wisata tapi sekarang menutup diri, potensi wisatawannya ditarik ke Indonesia yang masih menerima dengan terbuka dan malah diiming2i tarif murah.
Quote:


Asli bre jokes lu ini sumpah lucu banget serius
Mending tiru korut aja dalam penanggulangan wabah ini. Insyallah Indonesia terbebas dri Corona
Presiden Jokowi Belum Terpikir Melakukan Lockdown untuk Indonesia
profile-picture
BlueJupieZ memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 2 balasan
Quote:


ts komennya ga nyambung...move on oii...

skrg uda bukan ributin 01 02 lagi..

time out dl dah ribut cebong kadrun...menyangkut masa depan ras and generasi Indonesia ni...


oi pempus....Rakyat wajib tau apa yg sedang terjadi loh....!!!
Quote:


emoticon-Ngakak
warga kolam di lokdon pakek nasi
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Udah pake maskeran aj semua!

mending ikutin aja rekomendasi dari WHO
kl internet di lockdown jg...pd setuju ngga?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di