CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
CARA MERAWAT AGAR BAN TIDAK MUDAH BOCOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ba996b41d3024b4102fb1/cara-merawat-agar-ban-tidak-mudah-bocor

CARA MERAWAT AGAR BAN TIDAK MUDAH BOCOR

CARA MERAWAT AGAR BAN TIDAK MUDAH BOCOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah kami dapat menyapa dan menjumpai semuanya, kami sebagai merasa senang sekali karena dapat memberikan informasi atau wawasan kepada semuanya tentunya masih seputar outomotive adapun pada perjumpaan kita saat ini kami akan membahas tentang cara merawat ban agar tidak mudah bocor. Untuk penjelasan mengenai cara cara dan tekhniknya berikut pembahasanya dalam versi kami :

Pada kebanyakan pengguna sepeda motor pasti sudah pernah bahkan sering mengalami ban bocor atau kebanan, dan malah kejadian itu terkadang juga biasanya terjadi pada saat darurat dan juga pada saat lagi gugup serta lagi di buru waktu. Padahal sebenarnya kalau kita sering mengecek dan mengontrol lebih menyempatkan sedikit waktunya melihat keadaan ban pada sepeda motor dengan demikian hal seperti itu dapat diminimalisir juga dengan sering mengontrol pada sepeda motor juga dapat mengetahui kekurangan lainya. Maka dari itulah sebaiknya untuk sering mengecek  sepeda motor kita. Dan mengetahui dan menanggulangan kebanan atau bocor di jalan berikut cara merawat ban agar tidak mudah bocor adalah :

1. Mengontrol tekanan angin pada ban.
Pada suatu ban yang memiliki angin yang kurang, biasanya mengakibatkan akan membuat ban sangat mudah untuk mengalami kebocoran atau kebanan oleh itu lakukan pengecekan secara rutin tekanan angin pada ban.

baca juga : kelebihan sepeda motor era dahulu dibanding  sepeda motor di era sekarang,

2. Mengecek kondisi atau keadaan ban luar pada sepeda motor.
Ban luar yang sudah tipis kembangannya juga mempunyai pengaruh yanh besar sekali pada tingkat kebocoran yang mudah terjadi juga dengan keadaan ban luar yang sudah tipis akan berpengaruh pada saat di kendarai biasanya cenderung ngegol pada saat menginjak sambungan pada aspal jalan dan untuk jalan yang tidak rata, dan pada ban luar yang sudah tipis cenderung lebih mudah tertusuk paku serta krikil.

C. Memperhatikan keadaan ban dalam.
Agar dapat mengetahui keadaan ban dalam, sebaiknya membiasakan untuk mengganti ban dalam, apabila sudah terjadi bocor 2-3 kali akan lebih baik atau bagus ban dalem di pake untuk satu kali pakai istilah lain bocor ganti ( habis bocor langsung di ganti) sebab yang biasa terjadi untuk ban dalem yang makin banyak tambalan maka makin sering terjadi bocor.

D. Tidak gugup, grasa grusu dan tenang.
Memang untuk tentang secara garis besar kelihatannya tidak ada pengaruh akan tetapi kalo dilihat secara mendalam sedikit banyak faktor ini mempunyai banyak pengaruh, dengan kita tidak grasa grusu atau tetap tenang dalam mengendari kendaraan bermotor memiliki banyak manfaat yaitu bisa memilih jalan yang rata, menghindari jlegongan atau lubang jalan serta bermanfaat memberikan keselematan sesama pengguna jalan.

E. Tetap berdoa meminta keselamatan pada saat mau mengendari sepeda motor.
Jangan lupa berdoa ke pada ALLAH SWT Karena yang memberikan keselamatan baik untuk kebananan atau bancor dan yang lain adalah ALLAH SWT  oleh sebab itu jangan lupa untuk berdoa pada saat mau berkendara kendaraan bermotor.


baca juga : kelebihan dan kelemahan sepeda motor jenis matic.

Kiranya hanya itu yang dapat kami berikan semoga dapat di ambil manfaat dan dapat menambah pengetahuan semua, segala kekuranganya kami mohon maaf yang sebesar besarnya sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di