CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Madura /
[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ba83628c9910c475ec790/coc-regional--lokasi-wisata-liburan-asyik-di-madura

[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura

Liburan Asyik Di Madura

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam semuanya, apa kabar nih
Kali ini ane akan berbagi cerita tentang lokasi wisata di Madura yang unik, ngehits dan mengasyikkan tentunya... emoticon-Kiss (S)



Hi guys.....
Kalian pasti belum tau pulau madura kan? Pulau madura ini merupakan sebuah pulau yang berada di provinsi jawa timur. Pulau ini terbagi menjadi enpat kabupaten lho, yaitu kabupaten bangkalan, sampang, pamekasan, dan sumenep. Meski wisata di madura masih belum terlalu terkenal seperti wisata lainnya yang ada di kota kota besar, namun ternyata guys madura memiliki banyak wisata wisata yang gak kalah kece lho dengan wisata wisata yang ada di daerah lain. Contohnya ni ya seperti wisata baharinya, air terjun, bukit kapur, bukit tinggi, pantai dan masih banyak lagi lainnya. Nah aku kali ini akan menginformasikan 5 wisata di madura yang sedang hits banget di kalangan anak muda. Yang wajib banget buat di kunjungi jika sedang berada di pulau yang terkenal dengan bebek sinjaynya ini. Selamat berlibur guys !


1. Bukit Jaddih

[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura


Nah ini dia salah satu wisata yang sedang hits dan populer di kalangan para wisatawan lho, yaitu bukit jaddih . wisata bikit jaddih ini , merupakan wisata berupa bukit kapur lho, yang dulunya adalah bunker bekas peninggalan belanda. Meski berupa perbukitan kapur, namun panorama yang memiliki bukit jaddih ini sangat menawan lo guys. Mulai dari goa goa keci lnya, tangga yang tebuat dari kapur, hingga danau buatan yang terletak di tengah tengah bukit kapur, yang panoramanya sungguh mempesona dan juga eksostif.
Selain dapat menelajahi bukit kapur, para pengunjung juga bisa berenang dikolam besar , yang di kelilingi oleh gunung gunung batu. Selain itu, para pengunjungf juga bisa berlayar di danau buatan dengan mennggunakan rakit yang ada di sekitar danau, yang di beri nama danau biru ini. Nah, untuk harga tiket masuk gratis, namun biayanya ada pungutan pungutan liar dari berapa oknum oknum yang ditotal bisa mencapai sekitar Rp 20.000 wisata bukit jaddih lokasinya berada di jakan, parseh, socah, kabupaten sampang, provinsi jawatimur.

2. Air Terjun Toroan

[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura


Air terjun toroan merupakan satu satunya wisata air terjun yang ada di madura lho guys. Airv terjun toroan inin memiliki bebebrapa keistimewaan lho gays, yaitu berupa lokasi air terjunnya yang berdekatan dengan pantai nepa, serta warna air terjunnya yang berwarna kuning keemasan . selain itu panorama yasng di dimiliki oleh air terjun setingggi 20 meter ini, gak kalah menawan dan dan eksotisnya dari wisata wisata air terjun yang ada di daerah lain. Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan air terjunnnya saja,namun juga bisa berenang di kolam alami, yang terletak di bawah air terjun . untuk harga masuk masih gratis , para pengunjung hannya akan di tarif untuk parkir kendaraan saja yaitu sekitar Rp 5.000/ motor, dan Rp 10.000/ mobil air terjun toroan ini lokasinya berada di utara kota Sampang.

3. Bukit Tinggi Daramista

[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura


Bukit tinggi dararmista merupakan salah satu wisata yang paling hits lho guys di madura. wisata perbukitan iketapang daya, kecaqmaran ketapang kabupaten sampang, provinsi jawa timur Bukit tni juga di sebut dengaan bukit romantis, katrena suasana dengan sangat romantis dengan udara yang sangat sejuk, dan jauh dari keramaian. Banyak pengunjung datang ke bukit ini untuk melepas penat, atau hanya untuk berselfi ria saja, karena di buekit tinggi daramista ini guys banyaknya objek objek voto yang kece dan instramable. Objek objek foto tersebut juga memiliki nama nama yang cukup unik lho guys seperti homestrees, zona kece, and serta zona marrior yang terdiri dari flying fox dan flying bike . selain itu gays disini juga terdiri kafaretarian untuk para pengunjung yang ingin melepas lelah sejenak, setelah berselfi ria
Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho guys, yaitu sekitar Rp 5.000/ orang, dan 15.000 untuk harga paket obyek votonya. Lokasi wisata ini guys berada di desa daramista , kecamatan lanteng, kabupaten sumenep, madura.

4. Gili Labak

[COC Regional : Lokasi Wisata] Liburan Asyik Di Madura


Nah, ini dia gays wisata paling terkenal di madura, yaitu gili labak. Gili labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara kota sumenep. Wisatawan yang ingin berkunjung ke gili labak, harus menggunakan transportasi air lho guys, karena di wisata bahari ini hanya bisa di tempuh dengan menggunakan transportasi air saja untuk dapat menuju gili labak para wisatawan harus melalui perjalanan yang cukup lama lho guys karena harus melalui 4 rute yaitu pelabuhan kalianget desa lobuk tanjung sarongi, dan desa kombang, dengan total waktu sekitar 2 jam. namun itu semua akan tebayangkan dengan keindahan alam yang di miliki gili labak. Air lautnya yang sangat jernih, dan pasir pantainya yang berwarna putrih bersih, sungguh sangat memajamkan mata guys.
Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan pantainya saja lho guys namun juga bisa berenang dan berskorkeling ria, karena ombak air lautnya yang cukup tenang. Harga tiket masuk masih gratis lho guys, kalian hanya cukup membayar biaya transportasi lautnya saja yang harga bervariasi tergantung jenis kapal apa yang akan di gunakan kalian. Wisata gili labak berada di kecamatan talango, kabupaten sumenep jawa timur.

5. Bukit Geger

Bukit geger ini merupakan suatu tempat wisata madura yang tinggi di pulau garam .dan ternyata di madura guys hanya ada 2 gunung/ bukit yang yang tinggi. Satu di daerah ujung timur kabupaten sumenep yakni bukit payudan, kemudian yang satunya geger. Bukit tempat wusata madura ini memiliki ketinggian 200 meter di atas ketinggian 200 meter di atas permukaaan laut. Letak sekitar 30 km dari kota bangkalan . karena keindahan alam dan luasnya area geger, biasanya pada waktu waktu tertentu di jadikan tempat untuk penjelajah para peserta kemah lho guys
Bukit ini di kelilingi oleh tumbuhan kayu mahoni yang masih dalam hutan lindung untuk menaiki bukit geger ini kalian akam melewati banyak anak tetangga yang menikmati suasana alam yang asri. Ketika kalian sudah sampai di atas kalian lupa karena tersihir oleh keindahan alam yang alami guys. Dan hati haati ya guys karena di gunung geger banyak terdapat hewan hewan liar yang keberadaannya tidak dapat di ganggu. Kaliian guys kalok mampir kesana tidak di pekenakan memberi makanan kepada kawanan monyet karena di khawatirkan akan terus di ikuti, kecuali pada waktu waktu tertentu lokasi bukit geger ini berada di kabupaten babgkalan, jawa timur. Tiket masuk ke tempat ini gays hanya RP 2.000 rupiah saja lho.


Nah, itulah 5 destinasi wisata madura yang sedang hits dan wajib kalian kunjungin jika kalian berlibur di pulau madura dan selamat berlibur guys!


INI dan INI


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di