CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lewat Keppres, Jokowi Tunjuk Doni Monardo Pimpin Tim Berantas Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ba7e88d9b1768ed3e567b/lewat-keppres-jokowi-tunjuk-doni-monardo-pimpin-tim-berantas-corona

Lewat Keppres, Jokowi Tunjuk Doni Monardo Pimpin Tim Berantas Corona

Lewat Keppres, Jokowi Tunjuk Doni Monardo Pimpin Tim Berantas Corona
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta dan ditandatangani oleh Presiden Jokowi tanggal 13 Maret 2020.

Dalam salinan Keppres yang diterima SINDOnews, Jumat (13/3/2020) disebutkan alasan penerbitan Keppres tersebut menyikapi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di dunia cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, dan telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

World Health Organization (WHO)telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemic tanggal 11 Maret 2020. "Telah terjadi keadaan tertentu dengan adanya penularan COVID-19 di Indonesia yang perlu diantisipasi dampaknya," tulis isi Keppres tersebut.
Melalui Keppres tersebut, dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Melalui Keppres ini, Presiden membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Gugus ini di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Adapun tujuan pembentukan Gugus ini antara lain mempercepat penanganan COVID-19 melalui sinergi antarkementerian/lembaga dan pemerintah daerah, meningkatkan sinergi pengambilan kebijakan operasional, dan meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi, dan merespons terhadap COVID-19.

Dalam Keppres itu disebutkan pelaksana Gugus adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sekada informasi, Kepala BNPB dijabat Letjen TNI Doni Monardo.

Adapun bertindak sebagai pengarah Gugus, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan.


Sumber : [url]https://nasional.sindonews.com/read/1555810/15/lewat-keppres-jokowi-tunjuk-doni-monardo-pimpin-tim-berantas-corona-1584111067 [/url]

==========================


selamat bertugas
semoga dapat bekerja dengan baik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mudah"an teratasi...dan gak jadi bahan jualan agama si tonggos emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 4 lainnya memberi reputasi
Moga cepat selesai masalah di negara kita dan serta negara tetangga juga. Doaku semoga kalian semua sehat sehat, harap di jaga kebersihan dan kesehatan badan agar tidak sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
situasinya udah harus KLB....bkn lockdown yaaaemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
makin kliatan baru sibuknya skrg
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan kucingnyapakrt memberi reputasi
Berantas corona ??? judul beritannya terlalu ! emoticon-Bingung (S) emoticon-Amazed
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
track record doni monardo cukup mentereng.
kalo kinerjanya apik dalam penanganan korona, mungkin namanya bisa jadi kandidat cawapres 2024 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan extreme78 memberi reputasi
Selamat bekerja Bapak Doni, mohon si anus kalau bikin panik jitakin aja kepalanya, apalagi kalau sampai jual masker lagi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Akhirnyaaaaaaaa BNPB digunakan Wiwi sebagaimana fungsinya.
emoticon-2 Jempol
Meskipun terlambat pake banget
Bulan Jan-Feb BNPB dan beberapa lembaga negara lain dipakai Wiwi untuk memanipulasi cuaca Jekardah demi menjaga popularitas dan elektabilitas Wan Aibon
emoticon-Najis
Kalau saja energi, waktu dan anggaran dari lembaga-lembaga negara dipakai untuk mengantisipasi corona, pemerintah pusat pasti gak perlu denial ngikutin pikiran menteri edan macem Jerowan.

Sekarang Wan Aibon yang dapet sorotan baik karena banjir Jekardah 2 bulan kemarin biasa aja dan terlihat siap menghadapi corona meskipun ane yakin prakteknya bakal lain.


Satu-satunya cara mengambil spotlight ya dengan membiarkan Jekardah banjir dengan intensitas melebihi tahun 2012 dan 2007... Jadi perhatian masyarakat teralih. Seems cruel tapi namanya politik.

Sekaligus pemerintah pusat beneran perang lawan corona.
Mulai dari penyediaan masker, pusat pendektesi corona di banyak daerah; rumah sakit darurat.

Kalo cuma salah satu... Gw gak heran kalo Wiwi kalah populer dan elektabilitas dari wan Aibon.
emoticon-Kiss

profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
Tugasnya ngebrantas kan ya????
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
semoga bisa segera diatasi
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
Selamat bertugas Pak... Semangaaaattt...
emoticon-Merdeka
Ayo pak, konsen.
Takut apa sih buat ganti mentri kesehatan aja??
tegas lawan virus, jangan lupa tegas juga lawan itu hoak2. panik berlebihan juga bikin keadaan ga baik.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan billy.ar15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masih nunggu kapan kasus ini dinyatakan darurat kayak demam berdarah ama flu burung
tinggalkan politik, saatnya bersatu bahu membahu memberantas corona!!!! emoticon-Jempol
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Moga sukses ya tim ini..
selamat bertugas Pak...
apapun yg terjadi minimal kan yg nama nya Panik, dan hantam aja sekalian yg coba" cari cara utk delegitimasi dari keadaan ini.
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Diubah oleh daimond25
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di