CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Madura /
[COC Regional : Lokasi Wisata] Lanjut ke air terjun lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ba240365c4f398e2a9861/coc-regional--lokasi-wisata-lanjut-ke-air-terjun-lagi

[COC Regional : Lokasi Wisata] Lanjut ke air terjun lagi

Berlibur adalah aktivitas yang sangat didambakan oleh setiap orang. Berlibur merupakan sebuah kebutuhan rohani yang perlu untuk dilakukan, meskipun hanya berkala. Hal ini karena dengan berlibur maka pikiran akan lebih fresh sehingga bisa menghilangkan stress dan membuat pikiran lebih segar. Tentunya ada banyak pilihan untuk berlibur. Gaya setiap orang dalam berlibur berbeda- beda. Ada yang suka berlibur di tempat wisata alam, ada yang suka berlibur di tempat yang ramai seperti wahana wisata, ada yang sengaja menikmati pemandangan alam dari balik hotel berbintang, dan ada pula yang sengaja pergi jalan- jalan ke negara lain serta menikmati wisata belanja dan kuliner di negara tersebut. 
Air Terjun, Apakah Itu?

Air terjun, pasti sudah tidak asing lagi kan bagi kita? Namun, bagi yang belum pernah tahu air terjun tentu perlu untuk tahu. Air terjun merupakan sebuah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui sebuah formasi batuan yang mengalami erosi dan jatuh dari ketinggian tertentu. Singkatnya, air terjun merupakan formasi aliran air yang jatuh dari ketinggian tertentu karena memang lintasan airnya yang demikian.
[sumber]


Quote:


Air terjun Bulangan berada di Dempol, Bulangan Haji, Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Unruk sampai ke air terjun ini kalian butuh berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota pamekasan.Air terjun yang tingginya sekitar 3 meter ini terlihat sangat cantik dan banyak anak-anak yang tinggal di desa yang dekat dengan air terjun ini untuk datang dan berenang.


Quote:





Quote:

[COC Regional : Lokasi Wisata] Lanjut ke air terjun lagi
Sumber gambar : 1

Air Terjun Ahatan di Pamekasan Madura tampak sedemikian magis dengan keindahannya. Gemercik air, adalah salah satu bunyi yang sangat indah untuk didengar. Air adalah  sumber kehidupan, tidak saja kehidupan dalam pengertian bertahan hidup untuk kebutuhan minum dan lain sebagainya, tetapi juga untuk kebutuhan rasa dan mata untuk melihat akan aliran indahnya. Itulah barangkali bahasa untuk mengambarkan betapa air terjun menjadi indah bagi siapun yang memandangnya.
Di Pamekasan tepatnya di dusun Ahatan, desa Tlonto Raja, Pasean, Pamekasan terselip keindahan air tejun yang bisa memanjakan pandangan sobat Visit. Akses menuju ke salah salah destinasi wisata di Madura Pamekasan ini  memang tampak sedikit berkelok,  menurun, dan  jalannya sedikit penuh dengan setapak. Air terjun ini sejatinya sangat indah  dan jika dilihat secara sesama aura kecantikannya begitu terpancar dan cetar membahana.
Jika sobat Visit ke Madura, jangan lupa mampir di tempat ini. Sejuk,  lambaian daun yang seakan-akan melambai ramah membuat keindahan air terjun ini tampak seperti magis. Jika sobat berkunjung saat weekday, harga tiket masuk Air Terjun Ahatan adalah Rp5000. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Air Terjun Ahatan adalah Rp5000

Quote:



Quote:

Air Terjun Dhurbugan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Sumenep. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, selain itu air terjun disini memiliki air yang jernih dengan suasana yang alami. Disini pengunjung dapat duduk santai di bongkahan batu besar sambil menikmati angin yang berhembus dan rindangnya pepohonan yang ada disana.

Quote:

Selain Air Terjun Durbugan, di Pamekasan juga terdapat Air Terjun Plesteran. Lokasinya sama, yakni terletak di Kelurahan Kowel, Kec. Kota Pamekasan. Tepatnya, di bagian hulu Air Terjun Dhurbhugan. Berdempetan dengan

Air Terjun Plesteran merupakan air terjun buatan masyarakat sekitar. Aliran air sungai alami ini dijadikan bendungan atau waduk lalu dialirkan ke sawah-sawah. Namun karena kondisi sungai di bagian hilir yang sangat rendah, membuat air dari bendungan jatuh seperti air terjun. Karena merupakan air terjun buatan, Air Terjun Plesteran ini lebar. Airnya pun jatuh rendah. Daya tarik Air Terjun Plesteran ini memang terletak pada jatuhnya air yang lebar. Bentuknya yang nyaris seperti separuh lingkaran membuat air terjun ini bertambah menarik.Di musim kemarau, Air Terjun ini tidak akan mengalir deras seperti saat musim penghujan. Oleh karena itu, kami sarankan, jika ingin berwisata ke Air Terjun Plesteran sebaiknya pada musim penghujan. Catatannya sama; jangan pernah pacaran atau duduk berdekatan antara laki-laki & perempuan di tempat ini. Selain karena masyarakat setempat sangat menjaga, air terjun ini berada tepat di timurnya pondok pesantren. [sumber]
Quote:

Air Terjun yang ada di Desa Aeng Merah, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

Quote:

alah satu tempat wisata Air Terjun di Dusun Buddagan, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Wisata Air Terjun dikenal warga dengan sebutan ’Wisata Air Terjun Basoka’. Lokasinya sangat strategis. Hanya berkisar 17 kilo meter dari arah timur Kota Sumenep, menuju desa Basoka. Menariknya, wisata air terjun masih sangat alami. Air mengalir dari pegunungan yang terus menerus baik musim hujan maupun kemarau. [sumber]

Quote:




Salah satu wisata alam di kabupaten sampang, tepatnya di Kec.ROBATAL Des. SAWAH TENGAH 

Quote:
Quote:


jadi bagaimana mau berlibur ke area air terjun




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di