CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Madura /
[COC Regional : Lokasi Wisata] Air Terjun Madura Rekap 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b98cda727684cbf4648f1/coc-regional--lokasi-wisata-air-terjun-madura-rekap-1

[COC Regional : Lokasi Wisata] Air Terjun Madura Rekap 1


Quote:

[COC Regional : Lokasi Wisata] Air Terjun Madura Rekap 1
sumber gambar : 1

air terjun yang berada di kota Madura. Air terjun setinggi 20 meter ini berlokasi berdampingan dengan sebuah pantai. Hal inilah yang menjadikan air terjun ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Selain itu, suasana di sekeliling Air Terjun Toroan juga masih sangat natural, dimana di sekitar lokasi tidak ada bangunan bangunan yang merusak kealamian nya. Hal itulah yang menjadikan air terjun  ini seakan memiliki “jiwa” yang masih hidup.

Air yang mengalir dari atas air terjun langsung menyatu dengan air laut yang berada di sebuah muara. Keunggulan dari tempat wisata ini adalah kesegaran air yang dimilikinya, yang dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rindang. Aliran air yang dibawanya berasal dari sungai Payung yang berada di Kecamatan Timur Kota Sampang.
Tepat di lokasi air terjun terdapat batu – batuan yang unik dan pasir putih di sepanjang bibir pantai, perpaduan yang sangat menakjubkan. Di sore hari, selain dapat bermain main dengan air terjun, setiap pengunjung juga dapat menikmati sunset. Gemericik air, suara ombak, dan view matahari sore yang berwarna kemerah – merahan membuat setiap pengunjung yang datang betah untuk tetap duduk duduk di pantai seakan enggan untuk meninggalkan tempat tersebut. 



Quote:

[COC Regional : Lokasi Wisata] Air Terjun Madura Rekap 1

sumber gambar : plat-m

Wisata Madura Air Terjun Durjan merupakan satu satunya air terjun di kabupaten bangkalan yang sudah ditemukan. selain itu ada juga air terjun katol timur yang ukurannya lebih kecil. air terjun ini sama sama berada di kecamatan Kokop Bangkalan, di desa Durjan, dusun Dhurbuh. tingginya sekitar 10 meter. untuk menuju kemari akses jalannya agak sulit, sehingga butuh banyak bertanya saja pada penduduk sana.

Lokasinya cukup terpencil berada di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan. Walaupun letaknya terpencil, namun Air Terjun ini menyajikan keindahan yang luar biasa, dengan tinggi sekitar 10 meter dari permukaan tanah. Anda akan di manjakan dengan keasrian alam sekitar Air Terjun yang masih alami. Air terjun Desa Durjan Terletak di dusun Dhurbuh,Desa Durjan, Kec. Kokop,Kab. Bangkalan.Aksesbilitas Berjarak sekitar 70 Km dari Kota Bangkalan atau sekitar 2,5jam Perjalanan. 

Untuk Menuju Air terjun ini Bisa Melewati 2 Jalur, Yang pertama Melewati Jalur bangkalan menuju kecamatan Blega dan melewati jalur Bangkalan menuju Kec. Tanjung Bumi belok kanan ke kec. Kokop. Bila melalui Bangkalan-Blega Anda akan melintasi kecamatan Blega kemudian belok Kiri menuju Kec. Konang,jalan menuju kecamatan konang sangat ekstrem karena jalan yang hancur jadi terpaksa Grand Roverku harus Off road,.

Dari kecamatan Konang,ada persimpangan,pilih jalan ke kiri menuju desa durjan,Kokop. Perjalanan ke desa durjan sekitar 30 menit,kemudian ada persimpangan lagi,pilih belok kanan. Berjalan lagi sekitar 15 menit akan ada persimpangan,pilih belok kiri menuju dusun dhurbuh,atau menuju air terjun. Lanjut lagi akan ada persimpangan lagi,belok kiri,jalanan semen, jalan ini berujung buntu kerumah warga yang berpagar tembok luas yg sekaligus sebagai bengkel kendaraan,disini kita bisa menitipkan motor kita.

 Selanjutnya kita berjalan kaki alias trekking melintasi pematang sawah.di sini seringlah bertanya pada petani. Selanjutnya berjalan melintasi sungai kecil dan melintasi halaman rumah warga khas tradisional madura,melintasi beberapa petak sawah,kemudian akan terdengar gemuruh air terjun,dan terlihat air terjun yang asri,alami, bersih, non komersial alias gratis.

Sumber 2

Quote:

Air Terjun Batu Raja Manitan terletak di Desa Manetan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. Karena merupakan objek wisata baru, namanya belum begitu populer. Aliran air yang tidak terlalu deras akan membuat Anda ingin selalu menjejakkan kaki di kawasan ini.
Aliran air yang tidak terlalu deras sangat aman untuk bisa bermain-main di air terjun. Bukan hanya itu saja, air yang ada di Air Terjun Batu Raja Manitan ini cukup bening dan dingin. Disana juga Anda bisa berenang sekaligus bermain air, sambil duduk santai bersender pada batu besar yang ada di air terjun. Batu Raja atau batu besar yang menjadi tempat aliran air yang cukup aman untuk dipijaki. Anda tidak perlu takut licin saat mendaki ke atas karena bebatuan yang ada disana tidak ada lumut yang tumbuh. Jadi, Andabisa bersenang-senang sepuasnya.

Yang unik pada air terjun ini adalah aliran airnya melebar ke seluruh bebatuan. Untuk bisa masuk ke dalam Anda tidak dipungut biaya alias gratis karena tempat wisata ini masih belum tersentuh oleh pemerintah daerah setempat. Terlihat juga dari minimnya fasilitas umum yang bisa digunakan para wisatawan ketika berkunjung kemari. Hanya ada warung-warung masyarakat setempat yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi perut yang lapar saat setelah puas bermain di air terjun.

sumber 3

Quote:

Air terjun tiga tingkat terletak di desa Delemman Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan. Sekitar 45 menit dari kota bangkalan.



Quote:

Air Terjun Bungliyas mengalir dari sungai di ketinggian sekitar 7 meter yang terletak di perbatasan 3 desa yakni Desa Kertegenah Tengah, Kertagenah Daya dan Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.  Lokasi air terjun ini jauh dari pemukiman penduduk sehingga masih alami.

Objek wisata ini tampaknya akan di kembangkan oleh pemerintah Pamekasan, adanya wisatawan setiap hari yang berdatangan membuat kalangan pemerintah melirik air terjun tersebut. Meskipun jalan yang yang agak sulit dan sangat jauh dari jalan tetap saja para pengunjung khususnya remaja berdatangan, apalagi pada hari libur para wisatawan biasanya mencapai tidak kurang dari 125.

sumber 4


 



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di