CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b966088b3cb660e1771db/protokol-corona-akan-diterapkan-pada-kongres-v-demokrat

Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat

Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat

JAKARTA - Protokol virus Corona (COVID-19) akan diterapkan dalam Kongres V Demokrat yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu 15 Maret mendatang.

Langkah itu juga diterapkan di Hotel Sultan, Jakarta yang merupakan tempat menginap peserta kongres.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, empat orang dokter akan dilibatkan dalam kongres nanti. Kongres hanya diselenggarakan satu hari saja dengan jumlah peserta yang dibatasi hanya untuk pemilik suara saja.

Baca Juga:

"Kami selenggarakan kongres ini dalam suasana yang paham betul dengan situasi yang kita hadapi bersama, Covid-19. Kongres ini kami rancang dengan mengutamakan pencegahan antisipasi virus Corona," kata Hinca dalam konferensi pers Kongres V Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Kongres V Demokrat Dipastikan Cetak Ketua Umum Baru)

Hinca menjelaskan, dari semua hal yang biasa dilakukan di setiap kongres, kali ini dilakukan berbeda karena panitia memasukkan protokol Corona di dalamnya dengan mengikuti standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Kami koordinasi dengan Pemprov DKI. Saya sendiri telah bertemu dengan Pak Anies sebagai Gubernur, dan bertemu langsung. Bahkan sejam sebelum sampai di sini," tutur Hinca.

Hinca melanjutkan, kongres ini sengaja dilakukan dalam satu hari guna melokalisasi suasana dan juga tempatnya. Bahkan, peserta kongres yang hadir pun hanya para pemegang hak suara meskipun, banyak kader yang menyampaikan keinginannya untuk hadir dalam kongres ini.

"Setelah selesai semua ini, pada saat pelantikan dan pengurus baru kami akan undang seluruh Indonesia. Kami aware tentang virus corona ini," tutur anggota Komisi III DPR ini.

Karena itu, dia menambahkan, mulai Sabtu 14 Maret besok, seluruh aktivitas di DPP yang berkaitan dengan Kongres V Demokrat akan dipindahkan ke JCC dan Hotel Sultan. Mulai dari penjemputan peserta, saat kongres hingga selesai akan mengikuti protokol corona.

"Penjemputan dari Bandara Halim, Soekarno Hatta, Senen, Gambir, semua ikuti protokol yang kami siapkan, sampai nanti di tempat acara. Kami ingin kongres ini tetap berjalan," tutur Hinca.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...rat-1584104764

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat Sembilan ABK di Jepang Positif Corona Sudah Sembuh

- Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat Gubernur Jateng Instruksikan Sediakan Tempat Cuci Tangan di Area Kerumunan

- Protokol Corona Akan Diterapkan pada Kongres V Demokrat ACT Bantu Korban Konflik Kemanusiaan di India



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di