CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Jakarta Tidak Akan Lockdown!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b8774b41d3075f513fe0e/anies-jakarta-tidak-akan-lockdown

Anies: Jakarta Tidak Akan Lockdown!

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tak panik meski semua Kecamatan di Jakarta memiliki pasien positif dan suspect virus corona atau Covid-19. Ia lantas mengeluarkan beberapa imbauan untuk mengurangi potensi penularan.

Salah satunya adalah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah dan mendatangi tempat yang dihadiri banyak orang. Pasalnya interaksi dengan kontak langsung adalah cara tercepat penularan virus ini.

"Memprioritaskan kegiatan di rumah dan lingkungan sekitar, kurangi kegiatan di tempat-tempat yang ramai, sebisa mungkin membatasi interaksi dengan kerumunan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, Anies juga meminta agar masyarakat belanja kebutuhan yang penting saja secukupnya. Kebutuhan yang dianjurkan seperti konsumsi hingga medis.

"Belanja kebutuhan pokok, medis, atau kebutuhan penting lainnya," jelasnya.

Meski mengeluarkan berbagai tindakan strategis pencegahan, Anies menyatakan Jakarta tidak dilockdown atau ditutup. Menurutnya berbagai imbauan ini diutarakan agar masyarakat bisa waspada.

"Ini dilakukan untuk emncegah kemungkinan terburuk penularan. Jakarta tidak akan melakukan lockdown," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies menyatakan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Jakarta semakin meluas. Bahkan ia menyebut semua Kecamatan di Jakarta sudah terkena sebaran virus corona.

Anies menjelaskan, dalam beberapa hari lalu, wilayah yang paling banyak terpapar corona baru Jakarta Selatan. Namun, kondisinya sekarang disebut Anies sudah berbeda.

"Kasus-kasus yang sekarang diperiksa, covid-19. Sebaran cukup luas, beberapa hari yang lalu di wilayah selatan, hari ini sudah menyebar disemua tempat. Bahwa kita semua kecamatan ada kasus sekarang," tambahnya.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...dak-llockdownq

Anggaran 90 triliun tapi dana penanganan corona cuma 54 miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prabowow8
Halaman 1 dari 2
lockdown wewenang pusat karena harus melibatkan unsur tni
profile-picture
profile-picture
adminneo dan simsol... memberi reputasi
kl pusat yang laksanakan daerah harus tunduk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kantor ane sih udah keluarin protokol WFH, gada urusan sm Anies..info kita dr pusat untuk bersiap2 emoticon-Ngaciremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga lockdown ya siap2 j nunggu 10rebu baru bertindak. G kyk filipina yg lbh pake otak
profile-picture
profile-picture
amiruls.lee dan simsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Anggatan pemprov lain berapa? Jabar kisaran 50M, Jatim? Jateng? Ini dana awal aja lho, masih bisa di naikan tergantung situasi.

Serba salah, dibesarin dananya di bilang mau korupsi, dikasih 54M terus di nyinyirin.. Anjinglah ko tak!
profile-picture
profile-picture
fardanor dan kaka11ciao memberi reputasi
Gw ngikutin cerita covid 19 di Wuhan semenjak org yg terinfeksi di China cuma 24 orang. Saat nyentuh angka 200an China langsung lockdown Kota Wuhan. Setelah di lockdown saja secara mengejutkan ledakan pasien bisa sampai skrg 80rb. (CMIIW)

Skenarionya selalu sama. Mereka menyepelekan dulu brey. Border masih terbuka lebar utk turis asing dan org lokal yg ingin melancong. Mengingat ada org yg pernah kabur dari pengawasan dan minimnya pencegahan pemerintah. Gue memang mesti prepare untuk chaos di negeri ini kalau penanganan masih seburuk ini

Gue estimasi sebulan ini pasti terjadi ledakan. saat itu terjadi. Kalau sampe ga lockdown. Gue cuma bisa berdoa yg terbaik untuk kita semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warnacemerlang dan 7 lainnya memberi reputasi
Lha, katanya kudu serius ngadepin corona? Kok ga mau lockdown?

doh, goblok
profile-picture
profile-picture
emangon dan simsol... memberi reputasi
lockdown sebelum telat :beer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
tetoot - wrong choice emoticon-Hammer

tapi wanabud juga gakbisa lockdown dki juga sih emoticon-Big Grin
ada pemerintah pusat disono harus wiwi yg gerak

mo lockdown kota pun wanabud dgn pasukan satpol pp nya ya hanya bisa cepirit kalo mendatangi mabes tni emoticon-Big Grin
hanya pusat yg punya kemampuan mengendalikan polri & tni yg bisa lockdown total dki emoticon-army
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan simsol... memberi reputasi
Anies nggak lockdown karena lockdown suatu daerah bukan kewenangan Gubernur.. emoticon-Big Grin
Harus dari Pusat.. emoticon-Big Grin

Kalau pasien nambah pun Anies tetap nggak disalahin, karena Pusat yg enggan lockdown.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan simsol... memberi reputasi
Kemungkinan utk lockdown sepertinya cukup besar

Kita lihat saja nantinya bgmn
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Korelasinya antara masuk islam sm corono, tolong dijabarkan tadz emoticon-Ngaciremoticon-Angkat Beer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah cuma 54 m
masker belik sendiri max 20 pcs 50 rb
sebelum viral 300 rb sebox

masi cuan dikitlah drpd nggak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kita berkerumun jarak dekat itu ya kalo gak di transportasi ya di rumah ibadah wahai goodbener...
Jgn sampe nih:
Udah dpt status bahwa pengguna air tanah terbesar se DKI adlh rumah ibadah
Penyebaran virus masif juga dr tempat ibadah

profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh xrm
what can i say ? pusat yang menyatakan statmen ini sebelum anis

emoticon-cystg
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sekalipun lockdown juga udah terlambat.
Udah outbreak ini sebenernya, cuman masih inkubasi aja.
Bud bud emoticon-No Hope
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pernyataan terlalu gegabah.... ga ada salahnya lockdown....rakyat siap kok....

jakaetaa itu bejubell.. padatt ramaii...penyebaran pun bisa sangat banyak...

mendinh sortirr segeraaa orang pendatang dan warga tetap.. biar mudah kedepannya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Mending lockdown aja jkt, dr pd telat, dan memang sdh telat
Gunung es ini,,, dan memang ini bukan wewenang wan abud tp jokowi utk penetapannya, krn terkait unsur tni dan polri yg bakal menutup akses keluar masuk kota jkt

Toh ga lama, paling sekitar 1 sampai paling lama 2 bulan dah bisa dibuka lg

Efek ekonomi ya pastilah, tp dr pd gambling dgn nyawa jutaan orang?

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kinonotabi memberi reputasi
Quote:


Berdasarkan logika diatas, harusnya Jakarta ga perlu lock down.
Bener kan?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di