CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b8131c82084575001e7c8/coc-regional--lokasi-wisata--menikmati-sunset-di-pantai-jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat


Provinsi Bengkulu didominasi wilayah wisata bahari seperto Pantai Jakat. Puaskan mata dan lengkapi pengalaman traveling Anda karena keindahan Pantai Jakat dijamin tidak mengecewakan.

Bengkulu merupakan salah satu kota yang merupakan ibu kota dari Provinsi Bengkulu yang terletak di Pulau Sumatera. Meskipun letak yang kurang begitu strategis, namun Bengkulu merupakan kota yang maju karena kota ini bisa dibilang sangat terencana dengan adanya sumber daya alam dan jalanan luas berstruktur. Walau letaknya kurang strategis akan tetapi Bengkulu juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Pantai jakat adalah salah satu tempat wisata pantai di kota Bengkulu. Pantai yang tidak jauh dari pusat kota Bengkulu ini, memiliki pesona yang sangat memukau. Wisatawan bisa menyaksikan pesona matahari terbit dan tenggelam, merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama disana.

Tempat wisata di Bengkulu banyak yang menarik. Salah satunya yang begitu primadona di Bengkulu yaitu Pantai Jakat. Pantai Jakat adalah pantai yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota Bengkulu, yang berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Tapak Paderi. Dimana akses transportasi untuk mengunjungi Pantai Jakat sangatlah mudah.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

Pantai Jakat terletak di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, lokasinya sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Bengkulu,berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Pantai Tapak Paderi.

Pantai Jakat memiliki pesona yang sangat memukau, terutama pada saat matahari terbit dan terbenam. Kamu akan merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Dan juga kamu dapat menikmati suasana romantis sambil menikmati jajanan jagung bakar, atau berjalan-jalan sekitar pantai sambil sesakali menikmati deru air laut bersih di kaki kamu dan membenamkannya bersama pasir yang halus.

Selain kamu bisa menikmati keindahan alamnya, pantai dengan kelandaian 0 – 1,5 meter ini memiliki ombak yang kecil dangan tebing yang tinggi dan yang lebih menariknya lagi saat turun ke pantai terdapat batu karang yang tidak curam sehingga para pengunjung bisa langsung menyentuh air laut yang di dekatnya atau langsung berenang bagian dalam pantai yang relatif aman.

Para pengunjung juga bisa berfoto di sekitar Pantai Jakat yang di kelola dengan aksen yang lucu dan unik di pinggir pantai sehingga baru-baru ini menjadi buming dan kekinian bagi kalangan anak muda untuk berfoto ke tempat ini.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai ini sangat mudah, sudah banyak alat transportasi dari pusat kota Bengkulu, bisa naik Taksi, Angkutan Kuning, Andong atau Ojek.

Semua fasilitas wisata di pantai Jakat sudah tersedia dengan baik, mulai dari ban renang, jaket pelampung, banana boat, jet ski, outbond dan lain-lain. Fasilitas keamanan juga diperlengkap dengan menyediakan sarana area parkir yang nyaman dan bersih dengan instalasi penerangan hemat energi dan ramah lingkungan. Hotel atau penginapan juga banyak tersedia di sekitar wilayah pantai, serta jajan kuliner dan seafood murah yang bisa dicoba atau untuk dijadikan oleh-oleh.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

Provinsi Bengkulu memiliki nilai historis yang melekat dalam setiap peradabannya yang kaya akan kontur geografis yang eksotik. Terletak di bagian barat Pulau Sumatera yang dibatasi oleh 4 provinsi, yaitu Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, pantai dengan kelandaian 0 - 1,5 meter ini memiliki ombak yang kecil dangan tebing yang tinggi dan yang lebih menariknya lagi saat turun ke pantai terdapat batu karang yang tidak curam sehingga para pengunjung bisa langsung menyentuh air laut yang di dekatnya atau langsung berenang bagian dalam pantai yang relatif aman.

Keadaan bawah laut di Pantai Jakat ini masih terjaga keasriannya. Taman bawah laut yang berbukit-bukit membuat kehidupan ikan di daerah ini terjaga habitatnya. Pemandangan senja dan matahari terbenam di Pantai Jakat dijamin menjadi pemandangan yang tak akan terlupakan.

Provinsi Bengkulu kaya akan warisan kultural sebagai akulturasi kebudayaan asli dan pesisir, yang dahulu merupakan wilayah prestise yang selalu diperebutkan. Sejak kebudayaan Hindu-Buddha, hingga penjajahan modern yang dilakukan oleh bangsa Belanda dan Inggris.

Salah satu daya tarik eksotis Bengkulu yaitu Pantai Jakat. Pantai yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota Bengkulu ini, memiliki pesona yang sangat memukau. Ketika menyaksikan pesona matahari terbit dan tenggelam, merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama disana.

Pantai Jakat secara geografis dan topografis berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki taman bawah laut yang berbukit-bukit. Hal tersebut memungkinkan masih terjaganya orisinalitas, serta keseimbangan habitat di wilayah sekitar pesisir pantai tersebut. Potensi komoditas perikanan yang melimpah  menjadi harapan tulang punggung ekonomi sebagai mata pencaharian utama penduduk diwilayah pesisir Pantai Jakat.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

Kegiatan ekonomi lain yang aktif berkembang, yaitu wisata kuliner hasil laut serta jasa hiburan keluarga yang dapat dinikmati secara lengkap jika berkunjung ke sini.

Sempatkan untuk menikmati wisata kuliner khas pesisir di sini, seperti jagung bakar, pisang bakar, sate ceker, es kelapa, serta berbagai makanan ringan lain yang murah meriah dan tentu menggoyang lidah. Jika ingin berenang ke laut dan tidak mempersiapkan perlengkapan berenang, maka jangan khawatir. Disana semua fasilitas telah tersedia dengan baik, mulai dari ban renang, jaket pelampung, hingga banana boat semuanya, lengkap.

Pemerintah daerah Kota Bengkulu pun telah merekonstruksi bangunan-bangunan di sekitar pantai dengan dibangun secara apik dan indah. Fasilitas keamanan pun diperlengkap dengan menyediakan sarana area parkir yang nyaman dan bersih, serta dilengkapi dengan fasilitas penerangan yang mencukupi, instalasi penerangan hemat energi dan ramah lingkungan solar sel, yang membuat suasana pantai menjadi lebih indah dikala malam.

Jika ingin melihat refleksi cakrawala emas sang surya, maka datanglah ke Pantai Jakat di waktu fajar dan senja. Spektrum cahaya keemasan menjadi daya tarik bagi para traveler dan backpacker yang memburu jepretan-jepretan nuansa alam yang spektakuler.

Disini kamu juga dapat menikmati keindahan pantai ini dengan mengelilingi pantai menggunakan perahu yang banyak tersedia di tepi pantai. Jika di pagi hari akan begitu banyak terlihat perahu-perahu di sepanjang bibir pantai. Bahkan tidak jauh dari lokasi pantai ini, kamu juga dapat menemukan penjual-penjual ikan segar hasil tangkapan para nelayan sekitar.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

Di sepanjang jalan obyek wisata Pantai Jakat terdapat puluhan pedagang kaki lima berdiri di atas trotoar dengan tenda-tenda berwarna beragam. Tenda-tenda itu menawarkan beragam kuliner jajanan khas pesisir, ada bakar ikan, kelapa muda, bakar jagung, dan sate ceker atau kaki ayam potong.

Ketika mengunjungi kawasan ini mata akan terpuaskan dengan suguhan kecantikan laut yang membiru serta gulungan ombak menuju pantai. Di barisan tenda-tenda makanan tampak puluhan pengunjung duduk sambil bercengkerama diselingi dengan mencicipi menu khas kawasan itu.

Jika penasaran dengan pesona keindahan pantai yang satu ini, silahkan datang ke Bengkulu dan nikmati daya tarik wisata bahari Pantai Jakat yang memukau.


[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Menikmati Sunset Di Pantai Jakat


Sumur : https://m.detik.com/travel/dtraveler...-dari-bengkulu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di