CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Si Ratu Boga Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b7f10a727682fe4569c54/si-ratu-boga-indonesia

Si Ratu Boga Indonesia


Si Ratu Boga Indonesia Salam hangat untuk seluruh kaskuser di segala penjuru.
emoticon-Shakehand2

Berbicara tentang perempuan inpiratif , saya memiliki tokoh yang sangat berkesan bagi saya yaitu beliau bernama ibu Sisca Soewitomo. Perempuan asal kota surabaya ini telah menjadi ikon kuliner nusantara berkat jasa jasanya dalam bidang kuliner.
Si Ratu Boga Indonesia
Dulu ibu Sisca terkenal di televisi berkat acara memasak "Aroma" ditahun 90an , tapi jujur ane belum pernah liat acara itu karena ane masih baru lahir emoticon-Malu (S)

"Ratu boga indonesia" adalah julukan yang disematkan pada ibu Sisca Soewitomo atas jasa dan prestasinya di bidang perkulineran indonesia. Ibu Sisca sempat mengenyam pendidikan di akademi trisakti surabaya dan melanjutkan studi ke American Institute of Baking Manhattan.

Bagi seseorang pecinta kuliner seperti saya, nama ibu Sisca Soewitomo bukan suatu yang baru di telinga , apalagi beliau april mendatang akan berumur 71 tahun dan masih aktif memasak. Ibu Sisca sekarang lebih banyak menghabiskan waktu nya mengisi acara di belakang layar televisi. Baru baru ini beliau sempat muncul kembali di televisi dalam acara masterchef indonesia sebagai tamu undangan.

Julukan ratu boga indonesia sendiri bukan hanya sebuah gelar, selama masa karirnya di bidang kuliner, ibu Sisca telah menulis sekitar 150 buku resep dan memperoleh penghargaan pada Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada 2016 lalu.

Si Ratu Boga Indonesia

Yang menjadikan beliau sosok inspiratif bagi saya adalah karena dia konsisten dengan hidangan indonesia. Disaat banyak chef berlomba lomba memasak hidangan luar negeri, ibu Sisca tetap membuat hidangan indonesia dengan elegan,Hal itulah yang membuat beliau memiliki nilai lebih bagi saya. Beliau juga memperkenalkan hidangan indonesia ke luar negeri dengan harapan masyarakat luar tidak hanya tau hidangan ala jepang, china , thailand tapi juga mengetahui citarasa kuliner indonesia yang kaya akan rempah.

Perjuangan Ibu Sisca Soewitomo untuk menjaga budaya dan citarasa indonesia patut untuk di apresiasi. Setidaknya bagi para generasi muda sepatutnya lebih mengenal kuliner asli indonesia dan terus melestarikan agar citarasa asli negeri kita tidak hilang ditelan banyaknya masakan dari luar.

Sekian thread tentang sosok perempuan inspiratif bernama Sisca Soewitomo. Semoga kedepannya dunia kuliner indonesia bisa terkenal hingga mancanegara dan generasi muda lebih menghargai citarasa dalam negeri.

Si Ratu Boga Indonesia (with kung fu chef (yugi) muto emoticon-Ngakak (S))
Sumber :
Tulisan pribadi
IG
ini
itu



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di