CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b7d8eb41d3073ca33a423/anies-ungkap-peta-sebaran-corona-di-jakarta-ini-penampakannya

Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

akarta -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan peta sebaran Corona di DKI Jakarta. Peta itu ditunjukkan Anies saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta sore ini.

"Ini adalah sebaran kasus yang sekarang sedang diperiksa. Baik yang COVID-19 maupun yang sedang menunggu hasil," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Anies, sebaran kali ini menunjukkan hampir di semua wilayah DKI Jakarta terdapat kasus positif, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Sebelumnya, kasus cenderung lebih banyak di Jakarta Selatan.


[table][tr][td]Baca juga: Istri PM Kanada Positif Corona, 1.000 Orang Lebih Meninggal di Italia[/td]
[/tr]
[/table]
"Sebarannya cukup luas. Beberapa hari yang lalu menyebar di wilayah Selatan, sekarang menyebar di semua tempat. Kita tak punya cukup waktu untuk menunggu. Kita punya kewajiban melindungi semua," ujar Anies.

Karena itu, Anies mengatakan, transparansi soal pasien harus dilakukan untuk melakukan tracing, Dia juga meminta Kemenkes memberi izin kepada Pemprov untuk melayani pengujian lab.

"Karena itu, akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan. Tanpa kecepatan, tanpa transparansi, kita sulit mencegah terjadinya penularan," tuturnya.



Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

sumur

harusnya kayak gini, diungkap lokasinya, pusat kok kalah gercep sama pemda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tapi masih bisa lebih lengkap lagi harusnya, kayak selama 14 hari dia kemana aja, jam berapa

jadi orang" yg ada ditempat itu pada waktu dan jam itu bisa memeriksakan diri jadi tau yg udah terinfeksi siapa aja

dan bisa dilakukan penanganan dan containment penyebaran infeksi. taiwan dan korsel itu contoh bagus, untuk keterbukaan informasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya


Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya

numpang pencitraan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Azeron dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hrsnya orgnya di isolasi yg pernah kontak
dijemput untuk diperiksa bkn cm digambarkan n diumumkan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jkt kena ace up
emoticon-Mewek
waspada dan hati², kalau sakit segera periksakan ke dokter, pro aktif lah ya
profile-picture
profile-picture
iskrim dan scorpiolama memberi reputasi

Walau ane gk suka sm anies, kali ini ane setuju sm dia..

Greget soalny liat pemerintah pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngomong langsung ke menkes ga bisa bud?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r12q1555 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo sudah segini data sebaran penderita & suspect virusnya ... tidak bisa tidak dki harus di lockdown emoticon-army

utk skala isolasi dki jkt secara total harus pusat yg menentukannya bukan kemampuan wanabud lagi
karena ada wilayah kepentingan2 pusat di dki

ane pengen tau ada keberanian gak wiwi melakukannya sebelom semua terlambat ... seluruh jawa akan di lockdown juga emoticon-Takut (S)

kebijakan wabah pandemi itu berkaitan erat dgn waktu ... kurang cepat melakukan penanganan seluruh indonesia taruhannya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
iskrim dan kalashnikovdx memberi reputasi
ttp waspada dki
Nih maping harus nya udah diinfoin dari februari.
Lockdown langsung
Dah outbreak, baru dibuka emoticon-No Hope
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yak betul, kayak gak tau watak cebong. Anies salah, anies salah begitu terus..
pemerintah ude ngitung efek lockdown , apalagi segede jakarta dan tau sendiri orang jakarta kek gimana

jangan samain dengan singapore juga yang penduduknya lebih nurut dan terdidik

di malaysia sudah 100 lebih ga ada yang heboh , pendekatannya kalo ada kasus , tempat2 yang pernah di kunjungin langsung di tutup buat di sterilisasi dan di umumin ( tutup 2 hari ) , orang2 yang pernah kontak langsung di suruh lapor apa self quarantine 14 hari
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
yg dilockdown itu satu rumah yg pernah interaksi sama 34 awal sampe hasil keluar. bodong aja org dinas kesehatan udah cape2 tracing eh calon pasien bisa keluyuran. warna kuning merah kagak berarti. bisa lebih byk yg kena
Abon nelanjangin kerjaan anak buah sendiri. ubah sop lah krna tracing diserahin kedaerah
Ya memang perlu transparansi dan masyarakat diedukasi,tp masyarakatnya jg mesti pinter dan tetap tenang. Ini jg BIN udah sampe ngeluarin statement tentang corona.
amerika bisa lockdown

kucurin stimulus 1.5T USD

EUR area 200B EUR

indon mau lockdown? bpjs ama pajak aja ga ada yg bayar klo ga nunggak lapor nya di bawah PTKP

emang klo lockdown selama itu duit dr mana? US fed agency selama remote gaji lancar ada duit nya dari PAJAK
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan kaiserwalzer memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Quote:


Ini satu2nya orang yg berani ambil tindakan begini lho sri.. emoticon-Big Grin
Harusnya didukung.. emoticon-Big Grin

Lihat Pusat hanya ngibul dan planga plongo saja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Quote:


eh anjing padang pasir, dibawah ini ape ?


Quote:


Anies Ungkap Peta Sebaran Corona di Jakarta, Ini Penampakannya
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


masih ada diskusi normal di kaskus

emoticon-Ultah emoticon-Toast
profile-picture
CumiGorengManis memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
emoticon-Matabelo
Kalau sdh muncul gejala, jika masih ringan, karantina diri dulu dalam rumah, tp bersihkan dulu ruangan kamar, minum air hangat, istirahat yg cukup selama 2 minggu,tp disinilah problemnya,gk kerja gk makan, minta ijin kantor,juga perlu rekomendasi Rumah Sakit.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di