CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b721210d29521540eb7af/anies-gerah-dan-emosi-ungkap-sebaran-kasus-corona-cilandak-hingga-kebayoran

Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, gerah dengan respons pemerintah yang tertutup soal sebaran data positif corona di Indonesia. Padahal, kasusnya melonjak dari semula 34 menjadi 69 kasus hari ini.

Salah sebab kasus melonjak menurut Anies, karena terlambat menelusuri kasus, lantaran data pasien yang positif dirahasiakan lokasi asalnya. Padahal, jika diketahui bisa dicari riwayat interaksinya sehingga yang kontak dekat bisa diperiksa segera.

"Jaksel adalah termasuk yang awal (ada kasus) di situ. Beberapa kegiatan ada di situ, mungkin rapat atau makannya di situ, maka potensi penularannya di situ," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/3).

Anies lalu menunjukkan slide yang menampilkan sebaran kasus positif corona di Jakarta. Lebih tepatnya, domisili pasien sebelum dia dirawat di rumah sakit.

Dalam slide tersebut, kecamatan yang ada kasus positif corona ditandai dengan warna merah (POSITIF COVID-19). Sementara yang diduga namun belum ada hasil lab ditandai dengan warna kuning (MENUNGGU HASIL). Satu lagi warna ungu (RS-COV) adalah tempat rumah sakit rujukan corona RS rujukan corona.

Berikut 17 sebaran lokasi yang diketahui dari peta yang diungkap Anies:

Penjaringan (1), Cengkareng (2), Kelapa Gading (2), Tanjung Priok (2), Kebon Jeruk (1), Kebayoran Lama (2), Kebayoran Baru (1), Pancoran (1), Mampang Prapatan (2), Cilandak (1), Kramat Jati (1) Kembangan (1).

"Sekarang yang kita kerjakan adalah sesegera mungkin mendapat info tentang orang-orang yang positif sehingga tidak mencapai angka yang tadi disebutkan. Itulah kenapa kita harus gerak sangat cepat," kata Anies.

Anies menyebut, dari statistik yang ada, penularan tercepat adalah lewat kontak langsung. Karena itu, jika terjadi di satu daerah ada positif corona, maka orang-orang di wilayah itu berpotensi terjadi penularan.

"Itulah penting bagi kita untuk tahu siapa dan di mana. Jadi bisa tracing," kata mantan Mendikbud itu.

https://www.google.com/amp/s/m.kumpa...an-1t1Be2oVNGD

Makin emosi dan menegangkan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Penting Pak, lebih penting lagi untuk menjaga supaya perikehidupan sehari hari secara minimal terganggu nya. :garudadidadaku
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh umbulumbul
memang sebaiknya data dibuka saja..
bukannya ane bela wan abud. karena wan abud selama ini lebih sering "yang penting gue beda ama pusat".

data dibuka supaya pemerintah pusat tidak bekerja sendiri.
libatkan komponen masyarakat.
pemerintah pusat memang pasti mentracing..
tapi nampaknya data kali ini terlalu banyak buat pemerintah pusat untuk mentracing sendiri.
penyebaran virus ini jauh lebih cepat ketimbang kecepatan birokrasi di indonesia.
aparat mentracing, tetapi virus pun juga menyebar sangat cepat. bisa-bisa korban terus bertambah. apalagi sebagian masyarakat kurang peduli sama korona karena pada dasarnya banyak yang susah diatur dan buta literasi.

dari data sudah 4 orang yang meninggal.
ane melihat korona berbahaya di indonesia karena biasanya kalau sudah usia 50 tahun ke atas itu banyak yang menderita penyakit sampingan seperti diabetes, hipertensi, jantung, komplikasi, dll..
mereka ini kalau kena korona kemungkinan survivalnya lebih rendah karena bakal diperparah sama penyakit yang sudah diderita.

melibatkan pemda pun ane kira tetap bakal kekurangan sdm.
coba libatkan komponen masyarakat yang siap jadi relawan. jadi kita punya banyak sdm yang bisa diberdayakan.
sudah saatnya semuanya bersatu lawan korona.

dan mungkin ga ya cari cara supaya bisa test korona secara massal..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingnyapakrt
Lihat 3 balasan
harus makin waspada nih kapanpun dimanapun
Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran


Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran


numpang pencitraan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 8 lainnya memberi reputasi
Pasti nya depkes dki pasti dapat info pasien positip krn menyangkut tracking pasien

Klo gubenur merasq tertutup mungkin sesuai dg kata jubir corona hanya pihak yg berpentingan yg dapat info emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
highlander. dan Abc..Z memberi reputasi
Yang mau tracing tim TGUPP nya dia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Dalam hal ini gw mau ga mau dukung anies. Pemerintah pusat tertutup sekali dan ga jelas mau gimana penanggulangannya.
profile-picture
profile-picture
amirmunge dan extreme78 memberi reputasi
Akting, Bud?
profile-picture
profile-picture
amirmunge dan extreme78 memberi reputasi
jangan planga plongo kebanyakan ngandalin autopilot...sekalinya autopilot rusak, copilotnya pun planga plongo juga emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran

mulus orang gerah.

Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 11 lainnya memberi reputasi
Aboed qontolll

Anies Gerah dan Emosi Ungkap Sebaran Kasus Corona: Cilandak hingga Kebayoran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 6 lainnya memberi reputasi
gmn rasanya pak klo pusat anda rasa ga bs bersinergi sm anda sbg kepala daerah?
begitulah yg dirasakan pusat ketika pusat merasa kepala daerah ga bs diajak bersinergi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Walaupun gua kurang suka sama anies kali ini gua setuju sama anies emang harus dibuka kemana aja orang2nya jadi orang bisa lebih waspada dri info ini aja gua jadi bisa lebih hati2 kalo masuk daerah itu atau menghindari bisa mengurangi penularan yang massif
Gua akuin anies lebih terbuka di banding pemerintah pusat mau gerak cepet juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nero99
Lihat 3 balasan
duh nis, situ fokus aja ke banjir. gak usah urusin korona.

jika gak ada banjir, pastinya gak ada rumah kerendem
rumah kerendem, otomatis barang hancur, dingin, mau masak gak bisa
kalau udah kayak gitu, imun masyarakat turun. penyakit cem batuk pilek bakalan nyerang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 1 balasan
pak anies ini yang waktu mata najwa siappun yg bicara pasti dilengkapi sama beliau d semua segmenny ya?
Quote:


Gan ini karya fotografer kroasia/serbia kl ga salah. Namanya siapa gan?dulu pernah liat karyanya di IG,lupa namanya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pencitraan nya TOP BGT


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan extreme78 memberi reputasi
Kenapa kok gak dishare ke wan jmbud??tanya kenapa??emoticon-Leh Uga
harusnya pusat yg lbh greget
ni ko cm melaporkan aja
Quote:


Astajimemoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di