CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Cari Freelance buat karyawan susah gak sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b704df4d6957fae3cb4b5/cari-freelance-buat-karyawan-susah-gak-sih

Cari Freelance buat karyawan susah gak sih?

Hallo Gan,

Kenalin nama gua Riri, gua sekarang masih di usia produktif sih. Singkat cerita gua udah kerja di perusahaan ini lebih dari 5 tahun saat pendidikan gua awal sampai udah di upgrade gini gaji gua sekarang 3 juta. Nah sekarang gua lagi galau banget, dengan gaji gua 3 juta gua mesti bayar cicilan kendaraan dan rumah gua, sedangkan pekerjaan ortu gua ternyata udah gak pasti. Otomatis tombak hidup mereka ada di gua, karena gua anak mereka satu satu nya. Gua cewe pula 😥


Gua bukannya gak mau nikah dulu, boro boro mikirin nikah yang ada gua mikirin gimana caranya bahagiain mereka dulu. Gua gak pernah ngerasa ini beban, gua merasa ini amanah dari Tuhan buat gua.

Tapi kalau jujur ada saat dimana gua nangis sendiri di kamar, gua pengen cerita ini ke orang lain. Tapi siapa? Keluarga nyokap? Inget nya cuma duit, datang ke rumah cuma minta duit. Gak liat nyokap gua bulak balik rumah sakit karena sakit yg udah dia derita lama. Atau gua mesti cerita ke keluarga bokap? Oh No mereka bakal berbaik hati depan gua tapi ngejelekin keluarga gua di belakang, gua hapal banget karakter mereka.

Udah 2 minggu ini gua bener bener down banget, sampai gua merasa cobaan yang Tuhan berikan buat gua bener bener berat banget. Gua bahkan pernah berfikir kalau gua mati apakah masalah ini bakal selesai 😭
Tapi gua selalu alihin pikiran gua kemanapun kalau gua udah ngerasa pikiran gua kayanya udah mulai salah nih. 😞

Sekarang ini gua bener bener pengen lanjutin kuliah gua, tapi keadaan ekonomi gak mendukung. Buat biaya sehari hari aja gua bingung mesti gimana. Gua mesti gimana?

Gua mikir apa gua perlu kerja Freelance buat nambah nambah nya penghasilan? Tapi kerja apa?
Gua tinggal di kota kecil otomatis jarang ada cafe atau restoran yg bisa terima karyawan freelance kaya gini,. Gua orang yg suka bicara depan umum, gua suka dengan politik, gua suka dengan menulis dan gua orang yg mudah berbaur dengan orang.
Kira kira ada gak sih pekerjaan tambahan buat gua dengan hobi kaya gitu?

Gan gua minta bantuannya untuk kasih saran ke gua 🙏
Diubah oleh Riri180


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di