CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamu Sudah Paham Apa itu Brand Awareness
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b68b47414f50fd23294f4/kamu-sudah-paham-apa-itu-brand-awareness

Kamu Sudah Paham Apa itu Brand Awareness

Kamu Sudah Paham Apa itu Brand Awareness

Brand awareness dalam kajian bahasa Indonesia mengartikan bahwa brand awareness adalah kesadaran merek, kesadaran merek adalah istilah dalam kalimat dari pemasaran yang menggambarkan tingkat pengakuan konsumen pada sebuah produk dengan sebutan atau namanya.

Mengenalkan produk yang bisa dibilang masih baru  atau ingin menghidupkan merek lama, dalam melakukan hal tersebut bisa menjadi langkah awal dalam menciptakan kesadaran merek.

Ingin mendapatkan kesadaran merek idealnya kamu harus menjadi pembeda dari suatu pembeda dari kompetitor. Mempunyai sebuah produk dan layanan yang selalu mempertahankan kesadaran merek yang tinggi bisa mendapatkan hasil lebih banyak penjualan. hal ini dikutip dari keterangan investopedia (22/4/2019).

Sebab hal ini konsumen akan lebih banyak membeli produk dari merek yang terkenal dibandingkan produk yang tidak sama sekali ia kenal.

Kita ambil contoh pada kasus air mineral. Kebanyakan masyarakat banyak sekali menyebut merek tersebut dengan sebutan satu merek, diantaranya adalah "Aqua".

Hal tersebut bukan menjadi suatu sebab yang lumrah, akan tetapi Aqua mengandalkan kesadaran merek yang mana setiap orang mampu terhipnotis akan hal itu, seperti contoh jika ingin membeli air mineral kebanyakan orang menyebut namanya aqua padahal yang diberi bukan produk aqua.

Perlu kalian tahu selama bertahun-tahun, perusahaan tersebut menggunakan strategi periklanan serta pemasaran yang telah menarik konsumen dalam kesadaran merek, hal  tersebut membuat perusahaan tersebut merauk penjualan yang sangat tinggi. 

Langkah awal untuk menciptakan kesadaran merek, perusahaan besar banyak sekali memanfaatkan platform dan media sosial yang mana hal tersebut menjadi daya tarik bagi konsumen. seperti halnya Instagram, Facebook, Twitter, Website dan masih banyak lagi.

Menggunakan platform ternyata bisa diartikan adalah salah satu dari bentuk promosi baru yang mana hal ini mampu menghasilkan diskusi terhadap konsumen  tentang produk serta layanan yang ia gunakan dan sukai.

Adanya hal tersebut membuat konsumen  tak segan untuk membagikan pengalaman yang mana nantinya bisa menjadi suatu hal yang menjadi baik untuk produk kamu.

Dengan adanya merespon ulasan yang negatif dan menawarkan solusi untuk masalah yang dikeluarkan pelanggan menjadi hal yang sangat penting bagi perusahaan.

Namun, ketika konsumen melihat dan berinteraksi pada postingan yang ada di media sosial, hal ini mampu membuat kesadaran merek akan meningkat. Ingin memiliki kesadaran merek menjadi lebih produktif, konsumen kamu harus bisa terhubung pada situs web perusahaan dengan sangat mulus dari sebuah platform media sosial.

Ada lagi yang membuat kesadaran merek semakin meningkat dengan cara menggunakan sponsor acara, hal ini menjadi salah satu jalan yang efektif  dalam menciptakan kesadaran merek. Seperti halnya acara olahraga, dan acara amal dengan memungkinkan visibilitas lebih terlihat dari nama dan logo sebuah perusahaan.
 



Diubah oleh rasya354


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di