CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Marak DBD, Ma'ruf Ajak Warga Giatkan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b6890365c4f040f0abfde/marak-dbd-maruf-ajak-warga-giatkan-gerakan-pemberantasan-sarang-nyamuk

Marak DBD, Ma'ruf Ajak Warga Giatkan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk


Jakarta - 
Selain CoronaDemam Berdarah Dengue (DBD) juga tengah mengancam masyarakat. Wakil Presiden RI [url=https://www.detik.com/tag/ma'ruf-amin][color=#21409a]Ma'ruf Amin[/color][/url] meminta masyarakat agar kembali melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.
"Kita ingin kembali supaya menggerakkan pemberantasan sarang nyamuk, gerakan PSN. Ini lemah lagi," ujar Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).
Ma'ruf menyebut, giat ini dilakukan dengan gerakan 3M yaitu, menutup, menguras dan mengubur. Selain itu, juga membangun hidup bersih dan sehat.

"Antara lain dengan gerakan 3 M, menguras tempat tempat air, menutup tempat penampungan air, kemudian mengubur barang bekas. Termasuk juga kemungkinan adanya sarang-sarang nyamuk dimana-mana, kemudian juga membangun hidup bersih," kata Ma'ruf.


"Gerakan ini pemerintah mengajak supaya digiatkan kembali, dibangung kembali. Inikan sumbernya dari sarang nyamuk," sambungnya.
Menurut Ma'ruf, saat ini pemerintah juga telah mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan mendatangi tenaga medis ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sempat memiliki jumlah pasien yang tinggi.
"Ya saya kira ini pemerintah sudah mengantisipasi itu, sudah mengirim juga tenaga medis ke NTT," ujar Ma'ruf.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin ada terbitkan stempel anti dbd
Lihat 1 balasan
itu corona hasil impor sertifikasi dulu bray emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Masyarakat bisa mencegah DBD di rumah dan dilingkungan sekitarnya dengan sering² menguras bak mandi seminggu sekali, membersihkan juga wadah penampung air lainnya, pasang kasa dan kelambu nyamuk, jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama, gunakan lotion atau krim antinyamuk dan fogging.


Lihat 1 balasan
Quote:


Minum jamu, makan yang bergizi, cuci tangan sebelum makan, banyak olah raga, jangan bergadang, banyak juga doa.
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah ya ituuu
Lihat 1 balasan
Quote:


Yang sedang² aja
Tumben ga distempelin akhi...
terima kasih sarannya abah yai emoticon-Nyepi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di