CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b672daf7e93024b580372/kota-gunnison-selamat-dari-flu-spanyol-yang-tewaskan-50-100-juta-orang

Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang

 Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang

Sejarah virus yang mengerikan dalam perjalanan hidup umat manusia sama halnya seperti virus corona. Tentunya sebelum adanya virus corona ada banyak pandemi mematikan yang pernah nyaris memberangus umat manusia. Menurut eva.vn salah satu kasus terkenal yang tercatat sejarah adalah pandemi flu Spanyol tahun 1918 yang berakhir pada 1920.

 Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang

Pandemi influenza 1918, sebenarnya bisa menjadi pelajaran berharga untuk manusia dalam menghadapi Covid-19. Puluhan ribu tentara Amerika Serikat (AS) yang mendadak terbaring akibat flu, bahkan hingga merenggut nyawanya, kemudian ribuan manusia di berbagai negara berkembang juga terinfeksi.

 Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang


Bagaimana caranya? Ini berlaku sama juga dengan penyebaran Coronavirus. Penting untuk dicatat bahwa wabah Covid-19 sudah ditetapkan WHO sebagai pandemik. 1918 pernah merupakan kejadian yang sama dengan sekarang, bagaimana keadaan wabah saat 1918.

 Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang


Penyakit ini menginfeksi sekitar 50 hingga 100 juta kematian yang setara dengan 3%-5% dari populasi dunia waktu itu.  Bahkan hal itu membuat semua orang berpikir bahwa manusia diambang kepunahan. Bulan September 1918, saat Perang Dunia I akan berakhir 11/9/1918 di Manchester Inggris, orang-orang menyambut Perdana Menteru Lloyd George di Albert Square. Semua orang senang dengan kemenangan sekutu yang dikirim, tapi Perdana Menteri Inggris tiba-tiba sakit tenggorokan, demam tinggi, dan hilang kesadaran. Selama 10 hari berikutnya, PM Lloyd George diisolasi di kamar rumah sakit di Manchester.

 Bagaimana mereka menghadapi penyakit tersebut dimana ilmu pengetahuan belum secanggih saat ini. Langsung simak kisahnya bersama Jas Merahhanya di Kaskus Podcast!


 Kota Gunnison Selamat dari Flu Spanyol yang Tewaskan 50-100 Juta Orang

 
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
ini yg jadi pembunuh pada masanya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Masa berulang.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
gilaakk seratus juta orang.. setengah populasi indonesia..
1 pulau jawa itu mah.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
3 persen populasi manusia bre... emoticon-DP


Semoga covid segera berlalu emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh victimaye
Harus diperhatiin nih, kira-kira sisi positive apa yang bisa kita ambil? Langkah apa yang bisa kita tiru supaya bisa selamat juga sama seperti di kala itu?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Quote:


Banyak banget yah gan. Ane yakin Covid19 juga akan teratasi kok apalagi jaman udah lebih moderen gini pasti bisa selamat juga mengulang sejarah keberhasilan itu.
profile-picture
profile-picture
kupss dan ciptawan memberi reputasi
100 juta bener itu ada yg inventor sebanyak itu, data 100 juta kagak jelas krn itu manusia angkanya harus jelas,
profile-picture
profile-picture
koukigeass dan ciptawan memberi reputasi
tapi kalo pernah terjadi itu emang keajaiban tuhan banget ya. semoga indonesia cuma segitu aja ya gan yg jadi korban jangan banyak banyak kasian
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Smoga ada yg bisa di petik dari Kasus tersebut
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
bukannya 20 juta ya....kok 100 juta sih
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduhhh banyak amat yaaa..

emoticon-Matabelo
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Untung saat itu blom ada buzzer nastak...... Kalo ada pasti sudah punah.
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan fan.kui memberi reputasi
Diubah oleh davinof
ini klo bicara soal selamat doang sama aja kayak bilang ada yang selamat abis hiroshima dan nagasaki di bom atom emoticon-Cape d...

Ngerihh

emoticon-Takutemoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
bantu sebarkan ke publick bro, ini penting, agar di perdalam supaya cepat dapat solusi pencegahanya. mari kita perduli.
Quote:


Di indon mark up udh biasa

Gk sah protes
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan rahmat422009 memberi reputasi
Ane malah lebih concern ke DBD,hiv dan tbc sih..sudah berapa orang yg meninggal akibat mereka..covid19 mah ane yakin nasibnya kek mers dan sars, bakalan teratasi..tapi ketiga penyakit itu masih akan menjadi momok menakutkan
Lihat 1 balasan
Per 100 tahun ada aja kejadian pandemi , konspirasi Illuminati kah?
flu spanyol sampe 100juta yg tewasemoticon-Takut
corona belom sampe segitu, moga ga bertambah korbannnya

BATA!
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di