CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Corona Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b65b3c9518b4f877d516c/pasien-corona-kabur-dari-rsup-persahabatan-pemerintah-pastikan-sudah-kembali

Pasien Corona Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali

Pasien Corona Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menanggapi informasi perihal adanya satu pasien positif virus corona atau Covid-19 yang sempat dinyatakan kabur dari ruang rawat isolasi di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Menurut Yuri, pasien yang dimaksud saat ini sudah kembali menjalani perawatan. "Sudah dievakuasi kembali. Sudah kembali (dirawat)," ujar Yuri saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (13/3/2020). Achmad Yurianto mengaku heran mengapa informasi soal satu pasien ini diungkap pihak rumah sakit.

Baca juga: Satu Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Melarikan Diri

Pasalnya, kata dia, kejadian yang sebenarnya adalah pasien tidak kabur. "Makanya kenapa kok dimunculkan lagi, apakah biar heboh ? Dia tidak kabur. Dia ini single parent, ya (saat itu) mengurus anaknya dulu, lah," tuturnya. Saat itu, ucap dia, hasil pemeriksaan laboratorium dari pasien tadi belum keluar.

Dengan demikian, pasien ketika itu belum tahu mengidap Covid-19. "Waktu itu menunggu hasil belum ada. Jadi urus keluarga dulu. Keesokannya, hasil laboratorium sudah ada. Jadi didatangi lagi (untuk dievakuasi)," ucap Yurianto. "Sudah balik lagi (ke RSUP)," kata dia. Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Kabur Dibantu Keluarga Usai kejadian ini, pihak Dinas Kesehatan Jakarta Timur lantas melakukan contact tracing. Tujuannya untuk mengetahui siapa saja dan daerah mana saja yang berkontak dengan si pasien. "Kan sudah di-tracing sama Dinkes," ucap Yuri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasien Corona Disebut Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali", https://nasional.kompas.com/read/202...pastikan-sudah.
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Bayu Galih

urus keluarga dulu katanya, gue ga tau ini alasan sebetulnya atau hasil karangan si jubir ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
oke bray, jadi kalo lu udah suspect tapi hasil tes belum keluar lu boleh pulang dulu ya ketemu sama keluarga lu, pamitan dulu, cipika-cipiki dulu





















bangsad betul alasannya emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lickmyballs dan 3 lainnya memberi reputasi
kacauuu...emoticon-Takut

serem ini corona,super cepat penyebarannya emoticon-Takut
Sampai kejadian seperti itu mestinya sudah harus lockdown Jabodetabek, lebih baik menderita 2 sd 4 minggu. Daripada nantinya korban tambah banyak
kok malah jadi kayak meme opera sabun ya... uhuhu emoticon-flower
kyk sinteron sinetron india gitu

itu waktu keluar kabur ndak nyebarin atau udah sebar sebar tuh aduhhh emoticon-Om Telolet Om!
Kacau nggak serius ini pemerintah nanganinnya anggap sepele kacau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasien Corona Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali
emoticon-Jempol
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Jubirnya tanya kenapa di up beritanya, kan waktu keluar blom tau kasusnya, baru dugaan..

Anjenklah, enak bgt bacotannya. Ga mikir nih jubir orang klo udah dalam pemantauan harusnya ga boleh dibebasin berkeliaran tapi si jubir santai aja..
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Aseli konyol itu pihak rs bisa kecolongan dan lebih gk masuk akal lagi alasan si jubir..

Vangkr emang ini negara lawak..
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan checkedusername memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngak kabur cuman mau pulang bentar liat anaknya, katanya positip
dagelan coy..... koplakk
seleksi alam mulai berjalan...
alasan kok tolol...ga bsa gtu lah mntang2 hasil belon keluar....persetan dgn latar belakangnya...gimana sih protokol rs nya..,ini mah alesan tahik cuci tangan
Seandainya kalo bener tuh ibu positif.
Berarti pas perjalanan pulang dia nularin juga ke mana mana. emoticon-No Hope
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau gini harusnya seluruh indon dilockdown, kalau gak keterlaluan namanya
jadikan subjek ujicoba vaksin aja emoticon-DP manusia kok ga ad otaknya


Quote:


kalo di korut ini tim korona kemenkes bakalan di eksekusi semua sama jong un

kebanyakan nganu.. ehh nganu..
dagelan

emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
Quote:


Semua balik lagi ke masyarakat kita, kita taulah rata² masyarakat kita ini pada kurang disiplin.
Diubah oleh 54m5u4d183
Standup Comedy menang ini si Jubir


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di