CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Flash Ulang Samsung J2 Core SM-J260G DS dengan ODIN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b5ed58d94d01c532d1d52/cara-flash-ulang-samsung-j2-core-sm-j260g-ds-dengan-odin

Cara Flash Ulang Samsung J2 Core SM-J260G DS dengan ODIN

Untuk mengatasi Adroid Samsung J2 Core dengan kode Model SM-J260G DS yang mengalami kendala bootloop dimana ketika dinyalakan hanya sampai pada logo Boot Samsung atau Samsung J2 Core sering mengalami lemot bahkan blank adalah dengan cara flashing ulang.Tujuannya untuk memperbarui system agar kembali fresh dan perwormanya pun kembali baik ketika digunakan.

Seperti kita ketahui pada umumnya untuk melakukan flash ulang handphone andorid merk samsung adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi software ODIN dan file firmware Samsung Official. Pada Tutorial ini saya tidak menyediakan file bahan flash tersebut, anda bisa mendownloadnya melalui searching google. 

Langkah pertama buka apliksi ODIN, ekstrak file firmware yang sudah anda download, letakkan di area penyimpanan yang mudah dijangkau seperti di dekstop.

Cara Flash Ulang Samsung J2 Core SM-J260G DS dengan ODIN

Masukkan satu persatu file pecahan frimeware sesuai dengan labelnya masing-masing pada menu load file pecahan frimeware ODIN.

Dalam kondisi Samsung J2 Core mati, hubungkan dengan komputer diawali dengan menekan secara bersamaan tombol Volume UP dan Down. Cara ini memang agak berbeda tidak seperti metode cara masuk mode download odin pada adroid samsung versi lawas. Dimana untuk masuk ke mode downlaod samsung biasanya dengan menekan tombol Power, tombol Home, dan Volume Down secara bersamaan.

Untuk Android samsung keluaran terbaru yang sudah tidak dilengkapi dengan tombol Home, untuk cara masuk ke mode download adalah dengan mengkoneksikan handphone dengan komputer melalui kabel usb sambil sebelumnya menekan tombol volume up dan down secara bersamaan. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di