CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Redmi 4a Rolex Sinyal Hilang Tidak Ada Layanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b5c402525c31f817116f2/cara-mengatasi-redmi-4a-rolex-sinyal-hilang-tidak-ada-layanan

Cara Mengatasi Redmi 4a Rolex Sinyal Hilang Tidak Ada Layanan

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan job service Handphone merk Xiaomi Type Redmi 4a Rolex dengan problem Wifi dan Hotspot yang tidak dapat diaktifkan. Penyebabnya pun tidak jelas entah karena, kemungkinan besar rata-rata kasus tersebut karena handphone tadinya terkunci Mi Account dan telah dilakukan ByPass MI Account secara paksa. Berdasarkan keterangan pemiliknya sudah mencoba melakukan hard reset namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Cara Mengatasi Redmi 4a Rolex Sinyal Hilang Tidak Ada Layanan

Untuk mengatasi masalah tersebut Admin mencoba melakukan flash ulang, barang kali dengan dilakukannya flash ulang Redmi 4a akan kembali normal jika memang permasalahannya terletak atau dipengaruhi oleh ROM atau Frimeware yang dipakai untuk flash sebelumnya. Setelah melakukan beberapa uji coba Flash ulang menggunakan beberapa jenis Frimeware Redmi 4a, alhasil masalah tersebut tidak teratasi dan justru timbul masalah baru setelah saya flash menggunakan ROM MIUI 9 sinyal Redmi 4a Rolex tidak muncul dan ada notifikasi Tidak ada layanan. Saya coba cek Imeinya melalui Dial *#06#* informasi EMEI muncul dan artinya Redmi 4a dalam keadaan aman. Namun yang membingungkan sinya tidak muncul sama sekali dan tidak layanan atau jaringan meskipun sudah mencoba menggunakan scan manual jaringan tidak ditemukan.

Awalnya saya tenang saja dan memutuskan untuk menghentikan percobaan perbaikan karena sudah beberapa kali gagal. Saya pikir sinyal tidak ada atau hilang memang sebelum saya flash sudah seperti itu namun ternyata berdasarkan pengakuan pihak konter mengatakan bahwa sebelum saya lakukan flash Redmi 4a Rolex tersebut masih bisa memunculkan sinya dan dapat digunakan untuk mengakses internet.

Sempat panik dan bingung karena setelah diflash menggunakan frimware MIUI 9 ternyata muncul masalah baru tersebut, sudah tentu jika masalah tersebut tidak teratasi resiko ganti rugi sudah di depan mata. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan percobaan flash ulang menggunakan frimware MIUI 8 (down grade) dan Alhamdulillah setelah selesai flash ulang Redmi 4a kembali Normal, sinya muncul kembali meskipun masalah Wifi dan Hotspot tetap tidak dapat diatasi paling tidak Redmi 4a kembali seperti sedia kala sebelum saya flash ulang. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di